TMTYW 🌸 pt. 3

1.2K 194 9
                                    

"Katanya kamu mau tablet biar gambar-gambarnya gampang? Maap nih ibu ngga beli yang baru. Tadi ibu beli aja di tempat barang bekas. Lumayan murah sih"

"Harganya emang berapaan bu?"

"Cuma 350rb hehehe" Ibunya nyengir sedikit, Ayahnya yang tengah meneguk air putih segera terbatuk-batuk.

"Ibu ngambil tabungan ayah di laci lemari yaaa?!?!"

"Hehehehehehe" Ayah langsung menghela nafas panjang. "Abisnya kasian si Abang, kan jarang minta beliin ini-itu. Jadi terpaksa deh ibu pake uangnya buat Abang. Lagian Abang udah minta tablet dari setahun lalu kan ya?"

Seongwu mengangguk cepat dengan menggunakan ekspresi sesedih mungkin, berusaha menampakan bahwa ia benar-benar membutuhkan tablet itu untuk menunjang tugas kuliahnya.

"Apaan. Orang kemarin Abang minta sepeda lipettttt"

"Bukan Abang, yah. Ni bocah nihhh yang minta sepeda lipetttt!" Seongwu segera menjitak pelan kepala Woojin.

"Dia minta Abang supaya minta-minta ke Ayah. Abisnya takut ga diturutin. Kemarin kan dia abis minta benerin stik PS yang rusak" lanjutnya lagi. Ia segera menyuap-nyuapkan nasinya cepat dan kemudian meneguk air minumnya dengan cepat pula untuk berusaha meredam emosinya.

"Oh adeeek yang minta. Yaudah besok Ayah bawain sepedanya"

"SERIUS, YAH?!?!?!"

"DIH, YAHHHHH......." Gelasnya langsung disimpan diatas meja dengan keras karena saking kagetnya dengan respon ayahnya itu.

Dua anak dengan dua reaksi yang berbeda.

"Iya itu sepeda roda tiga yang bekas punya anaknya Pak Jisung, tetangga sebelah"

"Buset yah, mana muat badan Woojin naik sepeda kecil begituan"

"HAHAHAHA. Udah ah lu ngeluh mulu, segitu juga udah Ayah beliin"

"YA GA YANG ITU JUGA BANGGGG ಥ_ಥ Kaki woojin panjangggg, ngegoes sepeda pendek begituan mana bisaaaa"

"Kaya lu tinggi aja"

"IBUUUUU, TABLET SI ABANG JADIIN TALENAN MOTONG TERONG AJA GIH. NYEBELIN BANGET DAH."

Dan suasana makan malam keluarga Seongwu memang selalu seperti ini setiap harinya.

🌸🌸🌸

Setelah selesai menonton anime Sakura, Seongwu benar-benar galau.

Entah sudah berapa bungkus tisu yang Seongwu habiskan sepanjang menonton anime itu.

Entah sudah berapa bungkus kuaci yang Seongwu habiskan untuk menemaninya menonton.

Dan entah sudah seberapa pegal bahu Woojin yang Seongwu jadikan sandaran selama menonton anime tersebut.

"Bang, udah bang, jangan nangis bang...." Woojin menepuk-nepuk pelan bahu Seongwu.

"Abang.... Abang......" Lanjutan kalimatnya tercekat begitu saja ditengah-tengah kerongkongannya. Ia benar-benar sudah tidak sanggup berbicara lagi.

"Iya iya Adek tau segimana sedihnya abang. Udah udah, jangan dilanjut. Ngomongnya nanti aja. Sekarang tenangin dulu diri abang." ujarnya sudah seperti menggantikan sosok kakaknya. Ia terlihat lebih dewasa dari kakaknya yang menangisi tulisan "BERSAMBUNG" dilayar laptop ketika ia menonton anime You are My Night Dream episode 3 season 2 yang baru rilis hari ini.

"Serius, dek... Itu lagi greget-gregetnyaaa! Si sakura ini lagi ditembak Hasegawa Minoru! Parah gila sih. Abang yakin, dia pasti nerima. Kan si Sakura ini emang udah naksir lama sama si Hasegawa..."

(Hasegawa Minoru, salah satu pemeran pria di You are My Night Dream)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(Hasegawa Minoru,
salah satu pemeran pria di
You are My Night Dream)

"Yaudah sih biarin aja bang. Liat aja ntar episode minggu depan gimana. Semoga aja mereka cepet jadian."

"KALO DIA JADIAN, GUE GALAU JUGA, SAYANQ"

"Ya terus gimanaaa?! Gabisa adek ubah juga ceritanya, bwangggg" refleks Woojin berdiri dan membuat kepala Seongwu terjatuh begitu saja. Ia mengaduh kesakitan sambil mengelus-elus pelan kepalanya.

"Udah ah males nemenin abang nonton. Tiap minggu nangis mulu gara2 bersambung. Adek mau pergi aja."

"Kemana?"

"Malmingan. Udah telat 30 menit gara-gara abang."

"Dih?!?!?! Kapan punya pacarnyaaaa? Malmingan dimana oy?"

"Rumah pacar adek lah"

"Ebuseeet."

Woojin segera mengambil kunci motor Seongwu dimeja belajarnya sambil mengatakan dengan cepat, "pinjem dulu bang" dan kemudian keluar begitu saja dari kamar Seongwu. Seongwu hanya bisa menghela nafas panjang sambil kemudian berbaringan diatas kasurnya. Entah kenapa sekarang ia benar-benar merasa kesepian.

Teman-temannya berlomba-lomba mengiriminya foto-foto mereka. Hari ini Jaehwan dan Daniel memang berencana melakukan double date. Mereka -tanpa merasa kasihan pada Seongwu yang tidak punya pacar- terus mengirimi Seongwu dengan foto mereka berempat. Ada juga video-video boomerang mereka berempat sampai video rewind Jaehwan yang sedang makan mie, sehingga terlihat seperti ia tengah memuntahkan mie itu pelan-pelan.

Errrrrr.
Mengingatnya saja membuat Seongwu bergidik.

Sampai akhirnya ia teringat tablet yang Ibunya berikan. Untuk menyibukan diri dan melupakan sejenak tugas kuliah yg menumpuk, akhirnya ia meraih tablet tersebut dan mencari-cari aplikasi gambar yang cocok.

Ia mencari corel draw, tidak ketemu.

Adobe illustrator, tidak ada.

Photoshop, nihil.

Sampai akhirnya ia menemukan aplikasi bernama Magic Draw. Ia mencoba menggambar sesuatu disana dan ternyata aplikasi itu benar-benar praktis dan mudah dipakai!

Ia menggambar sosok perempuan dengan senyum manis itu, siapalagi kalau bukan Miyawaki Sakura.

Ia baru selesai menggambar wajah dan rambutnya, kemudian tubuhnya ia biarkan polos karena belum terbesit dipikirannya kostum apa yg cocok untuk perempuan itu.

Sampai akhirnya ia tertidur karena kelelahan.

Ia terbangun tepat pukul 12 malam dan mengabaikan gambarnya. Ia teringat tugas yg belum ia selesaikan untuk hari Minggu, karena sebelumnya ia pikir kuliah hari Minggu libur. Tapi ia ternyata lupa bahwa ada dosen yang meminta jam tambahan di hari Minggu sehingga ia harus segera menyelesaikan tugasnya.

🌸🌸🌸

a/n:
Ihiwww ketemu lagi nih kitaaa hehe. Ini masih scene flashback ya, bisa diliat tiap dialognya yang Italic hehe.

Ngomong-ngomong, Hasegawa Minoru tuh Minhyun ya mwehehehe. Kalo kalian nanya kenapa namanya Hasegawa Minoru, ya aku iseng milih aja, ngambil dari inisial dia yang (H)wang (M)inhyun jadi (H)asegawa (M)inoru eaaAAAA.

Sampai ketemu lagiiiiii ceman-cemaaaaan!  (*゚▽゚)ノ

Take Me to Your WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang