17. Miranda Parkinson yang Hilang [2]

29 7 12
                                    

  "Aih, Profesor, ruangannya memang bagus, tapi... Apa tidak pernah dibersihkan? Atau memang ruangan ini hanya diperbolehkan untuk laba-laba?" Kata Carry dan lagi-lagi Mayra menimpuknya.

❄~🍁~❄

  "Tidak, ada beberapa orang yang masuk ke sini hampir setiap hari, hanya untuk memeriksa sesuatu. Nah, tentang keluarga Parkinson mereka tak suka berurusan dengan hal yang mereka rasa tak penting. Mereka lebih suka berlatih, belajar, dan menemukan sebuah ilmu baru. Dan buktinya mereka menjalankan itu, semua seperti tentang ramuan, alat bantu, hampir seluruhnya keluarga Parkinson-lah yang menciptakannya. Dan yang membuat mereka tambah dihormati adalah kekuatan mereka. Seperti saat mereka menyanyi, maka itu adalah mantra. Bukan mantra biasa, mereka bebas melakukan apa pun, jika kau ingin mawar itu mekar maka menyanyilah dengan merdu dan mawar itu akan mekar."

  "Hanya dengan menyanyi dan mengucapkannya? Dan semua itu akan menjadi kenyataan!"

  "Ya, begitulah. Ada hal lain lagi, mereka memiliki seorang ratu yang hebat. Dia yang menguasai seluruh bagian San Large dan menamainya dengan negeri Faza. Felly Parkinson namanya. Dia ratu yang anggun dan menawan, banyak laki-laki yang berusaha mendekatinya. Namun semua itu, baginya tidaklah penting. Ia melakukan kekerasan, manyihir, bahkan membunuh bagi siapa saja yang berusaha mengganggunya. Karena dia adalah seorang putri raja yang hebat, dia mewarisi kekuatan Parkinson. Terkenal dengan cahaya biru rembulan yang menyala, mereka mampu mengendalikan apa pun. Dan putri Felly yang pertama, dia mampu membuat bulan es yang sebagai penyeimbang negeri. Kaum Parkinson adalah yang teragung sepanjang sejarah, namun ada yang mengatakan kaum Reis-lah yang tertinggi. Menurutku, mereka saling berlawanan, mereka bahkan menuliskannya begitu. Nah, ada pertanyaan?"

  Andersen mengangkat tangannya, "Bagaimana dengan Miranda Parkinson? Apa dia yang membuat bulan es itu?"

  "Kau putra Reis itu, kan? Apa Marion tidak pernah menceritakannya padamu? Miranda Parkinson hilang saat ia masih bayi, belum bisa melakukan apa pun kecuali merengek." Jawab Profesor.

  Andersen ingin bertanya lagi, namun Profesor Ell berkata lebih cepat darinya, "Kita bicarakan ini lagi Andersen, sore nanti, oke? Di ruang Profesor Knowles saja."

  Dahi Andersen berkerut samar. Kenapa Profesor ingin menjelaskan hal ini hanya kepadanya? Juga... Dengan Profesor Knowles. Apa kaitannya itu?

  Carry mendesah cukup keras, "Kami tak mengerti sama sekali Profesor, siapa pula Miranda Parkinson? Apa hanya karena Andersen keluarga Reis, anda hanya akan menjelaskan itu padanya, begitu? Jika soalan ini keluar di ujian..."

  "Mrs. Weaselly, soalan seperti ini tak akan keluar. Ujian tertulis hanya akan mengeluarkan isi buku Ilmu sihir 1 sampai 3 mengerti?"

  Carry terlihat masih marah. Ia berpikir, apa gunanya Profesor menjelaskan kaum Parkinson?

  Profesor Ell mulai mengabaikan Carry, "Andersen, jangan lupa. Aku juga akan bicara penting padamu."

❄~🍁~❄

  Grabiolla terdiam di kursi bangkunya di kamar. Tangannya meraih buku Rod, pada halaman terakhir ia menorehkan tinta bulu burung gagaknya.

  Dalam pelajaran Profesor Ell, di bab keluarga Parkinson, dia seperti mengetahui sesuatu. Sesuatu tentang masalah keluarga itu. Yaitu Vladimir, yang mungkin masih hidup untuk balas dendam terhadapku. Padahal aku tak tahu apa-apa. Aku tak pernah bertemu dengan ayahku, atau ibuku. Dan saat ini aku tahu, si pembuat bulan es itu adalah kakakku. "Mom, apa yang terjadi dua ratus tahun yang lalu itu benar?" Itu yang ingin aku tanyakan padanya, dan masih banyak pertanyaan lagi yang ingin segera aku lontarkan untuknya. Ya, itulah aku, Miranda Parkinson yang hilang.

The Ice Moon : Year 1717Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang