25. Farley Akan Menceritakannya

38 6 5
                                    

Beberapa hari berlalu sejak kejadian di Ruang Rapuh. Annoy menangis tersedu-sedu melihat rumahnya yang kini bermusim dingin dadakan. Kabar baiknya Mayra sudah sembuh, begitu juga Elisa. Dan Grabiolla... Ia meraba jari telunjuknya yang terluka, seperti tertusuk sesuatu. Hasilnya kulitnya jadi kebiru-biruan disekitar lukanya itu. Ia jadi ingat George, laba-laba peliharaannya dulu. Dulu ia mengelus George dengan telunjuknya itu, kan? Sekarang dia ada di mana?

  Kemudian pikirannya beralih ke Andersen. Bagaimana kalau Andersen tahu kalau dia adalah Miranda? Bagaimana kalau Andersen tahu kalau dia menyamar? Dan bagaimana kalau Andersen mengetahui semua kejadiannya?

  Grabiolla menggigit bibir. Tangannya agak gemetar.

  Tidak! Kalau Andersen tahu semuanya, kalau dipikir-pikir... Andersen berhak untuk tahu.

  Ia menghela napas, sebenarnya ia sangat frustasi. Lelah. Semuanya bercampur aduk. Ia sudah sangat terbebani dengan masalah pribadinya dan seharusnya dia lebih fokus ke arah permasalahannya itu. 'Lalu kenapa aku mau masuk ke Anggota Ankle sialan itu?' Pikirnya.

  Anggota Ankle bukanlah anggota dengan tugas sepele. Mereka sangat bertanggungjawab dengan apapun yang terjadi di negeri San Large. Tugas, itu biasa datang kapan saja. Mereka terbiasa lembur, mengurangi jumlah penjahat setiap harinya, mengurusi berkas-berkas, menambah pengetahuan melalui seluruh buku bacaan yang ada. Belum juga masalah pita, tingkatan, cara mereka bertarung, dan apalah lainnya yang kalau dipikir membuatnya pusing!

  Grabiolla sudah terlambat puluhan buku, dan itu minggu yang lalu. Dan sekarang mungkin... Ia sudah terlambat ratusan buku.

  Ia menghela napas lagi. Bagaimana kalau ia meminta permohonan untuk keluar?

  Ide kalimat terakhir itu mungkin benar-benar gila. Selama ini tak ada yang pernah keluar dari anggota sialan itu. Tapi...

  "Cobalah minta pada Marion."

  Grabiolla terperanjat. Catherine! Monsternya...

  "Kau! Marion tak akan bisa membantuku. Dia bahkan tak tahu apa yang sebenarnya terjadi denganku." Katanya dengan nada sebal.

  "Kau pikun, ya? Dia itu bisa menerawang apa saja! Tidak mungkin dia tidak tahu masalahmu."

  Grabiolla tertawa hambar, kalau Marion tahu, pasti dia akan memberitahu putra tunggalnya. Tapi buktinya, Andersen hanya tahu kalau dirinya itu menyamar. Andersen tak tahu kalau dia menjadi Grabiolla bukan Carry.

  "Eh? Aku belum mengetuk dua kali, kan?" Tanya Grabiolla, dia selalu memanggil Catherine dengan ketukan dua kali. Sebelumnya ia juga melakukannya, saat ingin mengetuk pintu asrama Terpsichore pertama kali.

  "Sepertinya kau benar-benar pikun. Lihat, malam."

  Oh, ia terpukul sendiri dengan peliharaannya. Benar juga. Tak terasa hari sudah gelap. Dan ini waktunya ia mendapat tugas. Semoga hidungnya tak mengeluarkan darah lagi...

  "Maaf," katanya tiba-tiba.

  "Untuk apa?"

  "Untuk... Semuanya. Aku jarang bermain-main denganmu, sementara kau tak tahan dengan Carry."

  "Sampai kapan? Sampai kapan kau akan seperti ini?"

  "Sampai dia tahu semuanya."

❄~🍁~❄

  Hegemony membalikkan badannya berulang kali. Ke kanan, ke kiri, tengkurap... Ia tak bisa tidur! Otaknya berpikir keras tentang ujiannya. Bagaimana kalau dia tak lulus? Astaga, dia memang sempat menang saat melawan Ian, tapi apa itu masih bisa menjadi persyaratan untuk naik ke kelas dua?

  Kalau dia terpaksa mengulangi lagi kelas satu dari awal... Dia akan jadi yang tertua, ditertawakan, sementara teman-temannya senang-senang saja di kelas dua.

  "Astaga, Hegemony! Kenapa kau terlalu khawatir seperti ini? Tidak mungkin bukan, kalau aku tidak lulus kelas satu?" Katanya, kemudian menghembuskan napas untuk menenangkan dirinya.

  Pandangannya kemudian beralih ke arah secarik kertas di meja, Pesta Neraka. Undangan kecil itu rasanya ingin ia bakar. Ia juga teman-temannya belum resmi lulus, lalu kenapa ada acara pesta kelulusan segala? Ia yakin di pesta itu dia akan minum banyak sekali sloki rosemary, dan pikirannya akan terbebas.

Tbc.

Note:
Maaf banyak typonya 🙏
Maaf juga baru up 😭
Kalo ada yang mau ditanyakan, silahkan. Author siap jawab :)
Juga vote dan comment ya, author butuh saran dari kalian^^

The Ice Moon : Year 1717Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang