ABS

95.5K 5.4K 108
                                    

Kirana, parasnya ayu seperti nama yang tersemat. Namun, kisahnya tidak semulus rupa yang ia punya.

Banyak pria mendambanya menjadi seorang istri. Siapa yang tidak ingin mempersunting, wanita cantik, cerdas dari keluarga terhormat. Namun, tidak ada pria yang membuat jantungnya bergejolak hebat, kecuali satu--Dewangga Lokapala.

Sayangnya, lelaki itu memilih takhta daripada cinta. Ia meninggalkannya dengan rasa sakit tiada tara. Banyak cemoohan menderanya akan kisah cintanya.

Kirana hidup dalam lara, cintanya ada, tapi bagai bara yang tidak mungkin digenggam. Akan melukai hatinya.

Puluhan pinangan selalu berdatangan, tetapi sering ia tolak dengan halus, berbagai cara dia lakukan agar mereka semua menyerah. Hingga, datanglah sosok--Satya Pradipta--pria yang sangat dirinya benci, ketika remaja. Lelaki itu datang meminangnya. Dan, sialnya Satya bisa memenuhi semua keinginan Kirana. Hingga pernikahan berlangsung. Pernikahan yang begitu sederhana, hanya keluarga dan kerabat terdekat yang menghadirinya.

Namun, ...

Kirana selalu kesepian dan semakin sakit hati. Ia melihat Dewangga hidup bahagia dengan istrinya, tetapi ia tidak. Sementara, pernikahannya begitu abu-abu.

Satya tidak pernah memperkenalkan Kirana kepada dunia kalau dia adalah istri lelaki itu. Orang-orang sering mencemooh Kirana, seorang wanita simpanan, padahal ia istri sah seorang pengusaha muda.

Kirana iri pada pasangan lain yang bisa memeluk suaminya saat sedih, ketakutan, dan putus asa. Ia iri pada wanita yang selalu digenggam tangannya oleh suaminya. Dirinya, iri saat ada seorang pria mengucapkan kata cinta pada seorang wanita. Iri pula pada setiap pasangan yang membawa anaknya jalan-jalan. Tidak sepertinya...

Yang hanya menjadi hiasan rumah Satya. Tidak ada cinta di sana. Mereka tinggal bersama tapi bagai orang asing.

ABS@Lanavay

Aku Bukan Simpanan (Lengkap) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang