cintai dirimu

357 2 0
                                    

Jangan lupa play video diatas sebelum membaca.
Pahami juga artinya yaa :)

.

Pagi ini, embun pagi menyapa diriku.

Menghirup betapa sejuknya hawa pagi yang sangat menenangkan.

Semalam aku bermimpi, ada beberapa orang di sekitar ku bahkan di sekitar kalian yang banyak mengenakan topengnya.

Aku pun sama, aku masih sering mengenakan topeng untuk hal yang semata-mata terlihat indah bagi orang di luaran sana.

Aku mengenakannya agar aku diterima oleh mereka.

Namun, sadarkah kalian jika kita terus menerus mengenakan topeng, kapan kita bisa menerima diri sendiri?

Dalam hal ini kita di tuntut untuk tampil sempurna di mata orang luar.

Ada juga beberapa orang yang sering menerima banyak pujian dan kamu tidak mendapatkannya.

Kamu merasa diri kamu kurang karena hal ini. Tapi cobalah untuk membuka diri, mencoba menerima diri sendiri dan mencintai diri sendiri.

Mungkin awalnya sulit, sebab mencintai diri sendiri lebih sulit ketimbang mencintai orang lain.

Dan jika kamu mulai bisa menerima dan mencintai diri sendiri, kamu akan merasakan sensasi yang luar biasa menyenangkan.

Bayangkan jika semua hal di dunia ini adalah diri kamu, mulai hal-hal kecil hingga besar semuanya adalah diri kamu.

Senang bukan?

Tapi untuk mencintai diri sendiri membutuhkan waktu yang tidak sebentar, kamu harus menerima diri kamu; kemarin, hari ini dan besok.

Dan rasakan jika kamu ada disebuah labirin dengan segala memori tentang masa lalu juga masa depan dirimu, dan kamu akan mulai mencintai diri sendiri.

Lalu, setelah itu ada banyak ribuan bintang yang berjatuhan. Seolah dia adalah jati dirimu yang mulai jatuh ke bumi karena kamu sudah mulai menerima dan mencintai diri sendiri.

Bintang-bintang itu masuk ke dalam tubuhmu dan menjadi penyangga untuk mu melewati hari berikutnya dengan mempercayai diri sendiri, tanpa mengenakan topeng yang selalu kamu gunakan.

Jadi mulai hari ini, ayo mulai cintai diri sendiri lebih dulu ketimbang mencintai diri orang lain :)

Cintai diri kamu. Kemarin, hari ini, besok dan seterusnya.

Dan jika kamu memiliki kesalahan, akuilah dan tunjukan jati dirimu :)

Mari mulai belajar mencintai diri sendiri.

Senja, Hujan & KamuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang