12 • Ngapain Sih

11.1K 1.8K 39
                                    

Besoknya ketika di sekolah, aku harus pake jaket karena dinginnya kebangetan. Semalem hujan dan tadi subuh baru berhenti. Jadi cuacanya agak mendung.

"Siyeon ngapain?" Aku baru masuk kelas dan ngeliat Siyeon yang lagi nyatet, gak tau nyatet apa. 

"PR Pak Taeil huhuhu lupaaa." Dia noleh sebentar ke aku dan lanjut nyatet lagi. Aku bagian geleng-geleng kepala ketika udah tau alesan Siyeon lupa sama PRnya Pak Taeil; maraton drama.

"Ih dasar. Gue udah nih, mau gak?"

"Ya Allah lo baik amat sih mau dong liaaat."

Aku ngeluarin buku PRku dan naro tas. Kelas masih agak sepi. Jadi aku keluar dan ternyata ada Jeno lagi diri di balkon sambil minum susu dari botol tupperwarenya. Ini udah pasti Tante Yoona yang bikinin biar Jeno gak kedinginan.

Cuaca pagi ini emang super dingin, dan setauku Jeno kalo dingin kebanget gini bakal sering cegukan. Kayak aku, hehehehe.

"Jeno." Panggilku lalu berdiri di sebelahnya.

"Good morning sunshine." Kata dia sambil senyum sampe matanya ilang. Aku nyubit perutnya.

"Geliiiiii."

"Apasih padahal gak aku kelitikin loh, beb."

"Jeno lo cari cewek kek biar gak ngenes."

"Gue ngenes tuh ya emang karena gue jomblo. Daripada lo ngenes karena LDRan?"

"NGACOOO BANGET MALES."

"Ampuuuun." Jeno nahan kaki aku yang mau nendang kaki dia.

"Jeno ih lepas gak jatoh entar!!!"

Jeno ketawa terus ngelepasin kaki aku. Kesel deh sama Jeno, udah tau lantai lagi licin karena abis dipel sama petugas sekolah. Kalo aku ngegeledag kan... lumayan.

Aku sama Jeno akhirnya diem-dieman. Jeno masih ngabisin susunya sambil madep ke lapangan sementara aku nyender ke balkon, jadi posisinya aku madep ke kelas.

Mataku liat Haechan yang baru dateng, gak tau karena apa tapi aku senyum pas liat dia lagi ngebenerin rambutnya sambil jalan menuju kelas, dan pas dia udah deket, aku sapa cowok itu. "Haechan!" Kataku semangat.

Haechan ngelirik aku sekilas terus jawab, "Oy!." Tapi dia langsung masuk ke kelas. Gak senyum atau ngomong apa-apa lagi.

Aku heran dan terus mikir kira-kira dia kenapa. Atau aku yang ada salah ya sama dia? Karena sampe jam istirahat pun, cowok itu masih sama. Biasanya suka gangguin aku kalo di kelas, ini nggak. Biasanya juga kalau mau ke kantin dia ngajak aku, dan ini nggak, dia langsung pergi aja.

"Jaemin mau kemana?" Aku nahan Jaemin pas ngeliat cowok itu baru keluar kelas. Di belakangnya ada Renjun. Feelingku mengatakan kalau Haechan ada di DPR dan dua anak ini juga mau ke DPR jadi ya... basa-basi aja, siapa tau diajakin.

"Lo mau begal si Jaemin ya, Ay?" Tanya Renjun sambil nongol dari bahunya Jaemin. Posisi Jaemin kan ada pas di pintu, jadinya Renjun mau lewat tapi gak bisa.

"Ngapain. Jaemin kere. Gue mau nanya dong."

"Yeu enak aja kere your head." Jaemin noyor jidat aku. "Nanya apa?"

"Aduh si anjir-" Aku ngelus jidat terus nanya, "Mau kemana kan tadi gue udah nanya."

"Ke DPR. Ngapa?"

"Ikut boleh gak?"

"Ngapain?"

"Mau.. hng.. ketemu Jeno!"

"Tau darimana Jeno di DPR? Kalo gak ada gimana?" Kali ini Renjun diri di sebelahnya Jaemin karena cowok itu udah geser badan dikit tadi.

"Hnggg...." Jujur aku asal ngomong aja sih. "Mau ikut pokoknya."

"Ayo dah."

Yes! Akhirnya aku jalan ke DPR bareng Jaemin dan Renjun.

Pas nyampe sana ternyata lumayan rame, ada Haechan, Jeno, Felix, Sunwoo, dan Hwall. Ah iya Jinyoung sama Eric juga ada, lagi jajan di warung.

"Jeno sepupu lo nyariin nih." Teriak Jaemin. Terus cowok itu duduk di bangku bambu bareng sama Renjun dan yang lain.

"Lah Aya ngapain di sini?" Tanya Jeno ketika aku udah di depan dia. Aku ngelirik Haechan, cowok itu lagi nyender di pohon jambu.

"Hng.. mau.. pinjem HP, Jen."

"Ngapain?"

"Mau nelfon."

"Siapa?"

"Mama."

"Mau ngapain?"

"Obat gue ketinggalan." Kataku setengah berbisik. Yang ini aku gak bohong, obat aku emang ketinggalan. Sebenernya gak butuh banget, cuma alesan aja.

"HP lo kenapa?"

"Gak ada pulsa."

"Oh anak Om Suho YTH bisa gam punya pulsa juga ya?" Ledek Jeno sambil ketawa kecil, cowok itu lalu ngasih HPnya ke aku.

Tapi kemudian aku baru sadar. Aku ngapain sih?

Aku ngapain ke DPR dan pura-pura minjem HP Jeno cuma buat liat Haechan dan kemudian akunya ngerasa sedih karena Haechan gak ada ngelirik aku sama sekali?

Bodoh.

"Gak jadi deh, Jen. Gue kebelet pipis. Duluan ya." Aku langsung aja balik badan dan ninggalin DPR.






—

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.







Thank You; Lee Haechan ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang