15 • Aku Bingung

11K 1.8K 53
                                    

——

Malemnya Kak Jungwoo gak nelfon aku lagi, dia cuma chat aku dan bilang kalau malem ini mau dateng ke acara ulang tahun temen kelasnya. Aku iyain aja, abisnya bingung mau ngomong apa lagi.

Lagi asik denger musik sambil menjelajahi twitter, Mama masuk kamar aku. Kayak biasa, Mamaku yang cantik ini kalau mau tidur selalu pakai jubah tipis di atas lutut. Katanya gerah kalau pakai piyama. Hng.

Mama nutup pintu dan tiduran di samping aku. Aku geser dikit.

“AC nya kurang dingin, Ay.” Aku terkikik. Jelas-jelas Mama nih lagi nyindir. Maksudnya ACnya kedinginan, buktinya sekarang mama udah ngambil remote AC dan naikin suhunya.

“Mama aja yang pake bajunya ketipisan.” Kata aku masih sambil mainin HP.

“Aya ngapain sih?” Mama meluk aku dari samping.

“Kepo.”

“Aya pacaran yaaa?”

“Iya, sama Kak Jungwoo.”

“Huh emang bucin banget nih anak Mama sama pak dokter.” Mama narik idung aku.

“Ih Mama.. lagian Kak Jungwoo baru semester dua udah dipanggil Pak Dokter aja.”

“Gapapa, Mama suka. Calon mantu Mama Pak Dokter.”

“Padahal dari kecil Aya maunya nikah sama pilot.”

“Jangan. Ditinggal terbang, nanti nyusruk.”

“Bodooo hahaha.”

“Ih serius Ay! Jangan nikah sama pilot kalo bisa, Mama mah ngeri. Takut jatoh."

"Iiiih lucu tau, Mah! Nanti aku prewedding nya di Bandara terus undangan nikahannya bentuk tiket pesawat gitu. Lucu kan?"

Mama natap aku sambil ngerutin dahinya, "Serius Ay mau sama pilot?"

"Iya... Berdoa aja semoga gitu."

"Kak Jungwoo dikemanain?"

"Hahahahaha yaaa liat nanti lah Mah, jodoh kan gatau ama siapa aja."

Mama akhirnya diem dan aku naro HPku. Mama kalo lagi gabut nunggu papa pulang emang suka mampir ke kamarku, entah itu maskeran bareng atau cerita-cerita. Atau... gosipin orang. Hhhhh ibu-ibu.

“Aya,” Nada bicara Mama jadi serius. Aku jadi noleh sambil narik selimutku supaya lebih ke atas.

“Apa?”

“Kamu gapapa?”

“Aya gapapa, Ma.”

“Mama sering denger kamu muntah tau Ay, Mama mau nanya tapi setiap Mama kesini kamu pasti udah tidur. Kemarin Mba Shin juga nemuin darah di bantal kamu. Mama khawatir tau.”

Aku ketawa, nyoba cairin suasana. “Aya gapapa kok Ma, kayaknya kecapekan aja. Aya kan di sekolah sibuk, terus Aya juga rajin minum obat kok.”

“Tapi kamu udah mau sebulan belum kontrol loh?”

“Iya nanti aku kontrol.”

“Aya,” Mama makin serius dan aku gak suka. Aku ga suka mama bahas penyakit aku mulu. “Terapi induksi ya? Mama mohon.”

Aku ngehela nafas, “Nggak Ma, Aya gak mau. Aya pasti sembuh kok.”

“Aya...”

“Ma, butik Mama kapan grand opening?” Kataku ngalihin perhatian. Mama ngehela nafas dan aku yakin Mamaku ini ngerti kalo aku udah gini, tandanya aku udah gak mau dibahas lagi.

Thank You; Lee Haechan ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang