°°°
Bandara Hatta, 15:03.
Aku senyum lebar banget. Akhirnya aku balik lagi kesini. Mama dan Papa nepatin janjinya, begitu juga sama aku.
Aku ngehela nafas lega, terus bantu Mama bawa koper dan lain-lain. Beberapa barang udah dikirim minggu lalu, jadi gak terlalu banyak bawaan yang sekarang.
"Jeno yang jemput?" Tanya aku.
"Om Donghae. Jeno lagi ada urusan di kantor." Mama ngedarin pandangan terus dia senyum lebar, "Tuh dia." Mama nunjum Om Donghae dan Tante Yoona yang lagi jalan ke arah kita.
Kita samperin mereka. Salam, cipika-cipiki dan lain-lain. Berapa tahun lost contact sama saudara sendiri bikin aku, Mama, dan Papa jadi super seneng dan ngobrolin banyak hal pas di dalem mobil.
"Tahun lalu Pak Kwon ngundurin diri buat balik ke kampungnya." Kata Tante Yoona ngebuka pembicaraan. Aku, Mama, dan Tante Yoona duduk di kursi belakang. Om Donghae nyetir dan Papa duduk di kursi depan.
Selama kita di Berlin, rumah, Pak Kwon, Mba Shin, dan yang ada di sini dikontrolnya sama mereka.
"Loh sayang banget..." Kata aku. Jadi sedih soalnya Pak Kwon selama ini yang selalu sama aku kemana-mana. Aku dipercayain cuma sama Pak Kwon dan dia emang baik banget "Kalo Mba Shin?" Tanya aku kemudian.
"Ada, cuma gak stay di rumah. Seminggu sekali lah ke rumahnya. Beberapa tahun ini rumahmu lebih sering kosong, Rene. Paling Jeno sama temen-temennya kalo kumpul suka nginep di sana."
"Oh iya, Jeno apa kabar tuh?" Tanya Papa.
"Baik dia. Makin ganteng anakku." Jawab Om Donghae sambil ketawa. Terus mereka ngobrol lagi gak tau ngobrolin apa.
Aku nengok ke Tante Yoona terus nanya, "Temen-temennya Jeno yang suka nginep di rumah siapa aja Tan? Masih temenan sama yang waktu di SMA?"
"Hm... Kayaknya nggak deh, mukanya rada asing. Kayaknya temen kuliah atau temen kantornya gitu. Tante gak begitu tau soalnya jarang dikenalin juga."
Aku ngangguk-ngangguk terus ngeliat ke jendela.
Kayaknya temen-temennya Jeno itu gak termasuk Jaemin, Renjun, Haechan, dan temen-temen waktu SMA deh. Kayaknya Jeno juga lost contact sama mereka.
Waktu kemarin Jeno ada ngechat aku, kita ngobrol gak terlalu banyak karena emang sibuk semua. Cuma nanya kabar aja. Aku sempet nanyain Haechan dan temen-temen SMA apa kabar? Jeno cuma jawab, "Entar gue kasih tau kalo lo dah di mari."
Yaudah.
Aku pengennya langsung ketemu Jeno, terus ketemu temen-temen lain. Tapi Papa bilang hari ini dan beberapa hari ke depan kayaknya bakal ngunjungin makam Nenek, terus rapih-rapih dulu di rumah. Jadi belum bisa kemana-mana.
Padahal udah pengen lari ke rumah Bunda aja akunya. Aku kangen banget sama Bunda.
°°°
Besoknya setelah pulang dari makam Nenek, aku, Mama, Papa, Om Jongin, Tante Krystal, Yerim, Om Donghae, Tante Yoona, dan juga Jeno kumpul di rumah aku. Oiya, sama Nba Shin juga. Dia masak banyak banget disuruh Mama soalnya mau makan-makan sekalian syukuran karena aku akhirnya sembuh dan kita balik lagi kesini.
Orang tua pada ngobrolin usaha mereka, cerita-cerita, ya pokoknya urusan orang tua. Aku, Jeno, dan Yerim, ngobrol di pendopo deket kolam renang.
Tempat Haechan nyium aku waktu dulu, sebelum aku berangkat.
Aduh, keinget lagi kan.
"Waktu kapan ya Ay, gue nelfon Tante Eunbi nanyain kabar lo gimana soalnya lo sama om dan Tante gak ada yang bisa dihubungin." Kata Yerim sambil makanin anggur. "Udah lama sih itu. Pokoknya Tante Eunbi bilang harapan buat lo tuh cuma 30%, sisanya cuma bisa minta tolong sama Tuhan. Kebayang gak sih gue sama yang di sini gimana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Thank You; Lee Haechan ✔
FanfictionHaechan, makasih banyak. - Highest rank : #18 in mark #6 in angst © favochan, 2018.