26 • Congratulations, Terciduk Kau Lee Haechan

10.4K 1.6K 341
                                    


HAHAHSHSHSGGSGS APA BANGET SIH JUDULNYA

°°°

Haechan ternyata ngajak aku makan di pinggiran jalan. Maksudnya ini tempat kayak taman-taman terus banyak jajanan gerobaknya kayak siomay, pempek, telur gulung, kayak gitu. Bener-bener deh Haechan tau aja cara bikin anak orang gendut.

“Mau makan apa?”

“Siomay.”

“Okay, kamu tunggu sini biar aku pesenin.” Haechan narik aku ke bawah pohon yang ada kursi panjangnya, terus cowok itu jalan buat mesen siomay. Tasnya dititip ke aku, takut ilang makanya tas Haechan aku pangku hehehe tasnya wangi Haechan.

Iseng, aku mainin gantungan yang ada di tasnya, lucu banget gantungan spiderman. Ada-ada aja Haechan tuh padahal udah gede tapi masih aja pake ginian.

15 menit kemudian Haechan dateng bawa dua piring siomay. Cowok itu duduk di samping aku. “Jangan dimainin, ngamuk entar spidermannya.”

“Gak aku galakin kok.”

“Tetep aja, kamu kan bukan pemiliknya.”

“Resek.”

“Tapi kalo kamu mau, ambil aja.”

“Gantungannya?” Tanyaku.

“Siomaynya lah nih pegang,” Dia ngasih piring siomaynya ke aku terus aku mencibir kesal. Nyebelin. Kirain gantungannya.

Hening, kita mulai asik makan sampe kemudian Haechan bersuara. “Mau tau gak kenapa aku gini?”

Aku ngerutin alis dan noleh ke dia. Piring siomay cowok itu udah abis ya ampun cepet amat ini langsung dia telen kali ya gak dikunyah dulu?????

“Gini gimana maksudnya?” Tanya aku bingung. Gak tau mau kemana arah pembicaraan dia, soalnya tiba-tiba gini gak ada aba-aba.

“Gini, bentar aku seret, mau minum dulu.” Dia buka air mineralnya dan diteguk sampe tinggal setengah. Lucu. Haechan tuh lucu.

Dari dulu aku sadar akan keberadaan dia, aku selalu ngeliat Haechan itu lucu. Entah dia lagi diem, lagi mikir, lagi makan, atau lagi tidur di kelas sekalipun, Haechan selalu keliatan lucu di mataku.

“Gimana? Kamu nih bikin penasaran.” Tanyaku lagi karena dia belum ngelanjutin omongannya.

“Cie penasaran,” Dia noel pipi aku yang lagi ngunyah siomay. Malah ngegodain, bikin makin penasaran aja deh heran.

Tapi kemudian Haechan melanjutkan, “Gini loh maksudku. Aku bisa suka sama kamu padahal kita belum kenal lama. Aku bisa ngenalin kamu ke Bunda padahal aku gak sembarangan ngenalin Bunda ke orang. Aku juga bisa biasa aja pas liat kamu sama mantanmu tadi.”

Aku naro piring siomaynya dan agak madep ke Haechan. Gak ngerti sama apa yang lagi diomongin Haechan. “Aku tuh bingung, Nay.” Kata dia lagi. Dia selama ngomong bener-bener gak natap aku, pandangannya lurus ke depan dan aku bisa liat figur wajahnya dari samping. “Kenapa aku harus seneng pas pertama kali kamu ngeliat aku, pas pertama kali kamu benerin dasi aku? Kenapa aku harus cepet suka sama kamu? Kenapa aku masih tetep suka sama kamu padahal aku tau kamu punya pacar? Terus kenapa aku ngerasa seneng pas tau kamu udah gak sama dia lagi?” Kali ini Haechan natap aku. “Kenapa coba?”

Aku diem. Ngeliatin mata Haechan dan gak tau harus ngomong apa. Bingung.

Ini Haechan secara tidak langsung lagi menyatakan perasaannya atau aku aja yang ke-ge-er-an?

“Kenapa...” Haechan ngelanjutin kata-katanya, “Kenapa rasanya aku jadi sayang sama kamu?”

Haechan ngomongnya berbisik, tapi aku masih bisa denger dengan jelas. Abis ngomong, cowok itu ngalihin pandangannya kemanapun, asal gak natap aku. Kalo boleh aku meramal, mungkin Haechan lagi gugup.

Thank You; Lee Haechan ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang