Temen-temen, part ini 2100+ words, panjang.. Semoga gak gumoh ya... Happy reading and sorry for typos!♥
°°°
Aku udah masuk sekolah dan belum ketemu Haechan sama sekali. Padahal sekarang udah mau jam pulang. Cowok ini gak ada masuk kelas, tasnya aja masih nangkring di kursi dan orangnya gak tau kabur kemana sama Jaemin dan Felix.
Pas aku tanya-tanya ke Jeno, ternyata katanya Haechan bolos ke DPR. Tanpa mikir dua kali, pas bel pulang bunyi, aku langsung ambil tasku dan tas Haechan kemudian meluncur ke DPR buat nyamperin cowok itu.
Aku kesel, dia gak kangen sama aku apa? Lagian ini anak ngapain coba dari pagi gak masuk kelas eh malah nongkrong di DPR?
Pas sampe di DPR, aku liat Haechan lagi duduk di warung si Ibu sambil makanin jambu. Seragamnya berantakan.
Aku samperin dia, terus ngasih tas. Dia kayak kaget liat aku ada di sana.
"Loh kamu udah masuk?" Tanya dia.
"Udah."
"Kok gak bilang?"
"Kamu ngapain di sini? Kenapa gak ke kelas?" Aku gak jawab pertanyaan dia dan malah melemparkan pertanyaan yang lain.
Dia gak jawab. Haechan nyengir terus ngasih lima ribuan ke si ibu. Buat bayar gorengan sama nasi uduk bekas tadi pagi katanya.
"Nih jambu, mau gak?" Dia ngasih jambu, gak aku ambil. Aku malah liatin dia sambil lipet kedua tangan di dada. Kesel ngeliat dia berantakan.
"Berantem lagi ya?" Tanya aku terus nunjuk luka kecil di sudut bibirnya.
"Sariawan ini mah."
"Mana ada sariawan di situ!"
"Ada nih aku buktinya."
"Aku mau telfon Bunda aja ah soalnya kamu bandel," Aku udah nyalain HP dan ngehubungin Bunda. Nada deringnya masih menyambungkan, Haechan masih liatin aku sambil senyum. Hih ngapain sih!
"Halo Bunda!!!" Sapa aku pas bunda angkat telfonnya. "Iya Bunda Aya udah masuk kok... hah oh iya ini Bunda Aya mau bilangin masa Haech-"
"Iya Bun Aa' sama Naya ke rumah... Bunda udah masak sayur asem? Aih sedap Aa' meluncur sekarang. Oke siap, sip lah pokoknya mah. Dadah Bunda cantik." Haechan ngerebut HP aku, dia ngomong sama Bunda dan setelahnya langsung matiin sambungan telfonnya dan ngasih HP ke aku.
Aku natap dia kesel. Orang lagi nelfon sama Bunda juga main rebut-rebut aja segala bilang mau ke rumah hhhh Haechan nih bener-bener deh!
"Perhatian banget sih kayak Mba Pacar." Kata dia, terus megang jidat aku. "Udah gak demam?"
Aku ambil tangan dia, terus aku genggam. "Kamu kenapa gak ke kelas tadi?" Tanya aku, kali ini nadanya lembut soalnya aku gak mau marah-marah.
"Ada urusan," Kata dia. "Aku udah bilang mau bawa kamu ke rumah tadi. Mau ikut atau nggak?"
"Ikut!"
"Okay." Haechan ngasih jaketnya ke aku, "Pake. Tunggu sini, aku bilang ke Pak Kwon dulu." Haechan nunjuk Pak Kwon pake dagunya. Tadi Pak Kwon aku suruh parkir di belakang, biar aku langsung pulang.
Sambil pake jaket, aku liatin Haechan yang lagi nyamperin Pak Kwon. Cowok itu ngomong sesuatu sambil ngangguk-ngangguk. Gatau ngomong apa, tapi setelahnya Pak Kwon masuk mobil dan pergi, Haechan nyamperin aku lagi.
"Ayok," Dia pegang tangan aku, terus kita jalan ke motornya yang lagi parkir di belakang warung si ibu.
Ini anak beneran niat gak masuk kelas deh kayaknya sampe motor udah diparkir di sini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Thank You; Lee Haechan ✔
FanfictionHaechan, makasih banyak. - Highest rank : #18 in mark #6 in angst © favochan, 2018.