——
Langganan tiap malem sejak seminggu yang lalu, video call sama Kak Jungwoo. Pacarku ini pasti bakal ngehubungin duluan sekitar jam delapan atau jam sembilan malam. Karena itu jam-jam dia beres kelas, kalo di Berlin mungkin sekitar jam dua atau tiga.
Untungnya aku udah beres sama tugas dari abis isya tadi.
“Kamu lagi di cafe?” Tanya aku.
“Iya, ngopi biar gak ngantuk.”
“Oh....”
“Tadi di sekolah ngapain aja?”
“Belajar, Kak.”
“Obatnya selalu dibawa kan?”
“Iya....”
“Kamu kenapa?”
“Apa?”
“Sakit?”
Aku ngegeleng denger pertanyaan Kak Jungwoo. Sakit apanya orang aku sehat. Cuma, hng agak keinget Haechan. Agak ya, a g a k.
“Nanti mau lanjut kuliah kemana?”
“Aku masih kelas 11 loh kak.”
“Direncanain mateng-mateng dong dari sekarang. Gak mau nyusul aku ke Berlin?”
“Doain aja.”
“Aamiin.”
“Kak, aku ngantuk.”
“Yaudah tidur gih, jangan lupa baca doa.”
“Okay.”
Pip.
Aku matiin sambungannya dan ngehela nafas. Perutku kerasa mual, dan kayaknya aku bakal muntah lagi. Makanya aku langsung lari ke kamar mandi, ngunci pintu dan nyalahin keran supaya gak ada yang denger.
Bener aja, aku muntah. Keluarnya gak banyak, tapi rasanya mual banget dan badan aku lemes sampe aku harus pegangan ke wastafel biar gak ambruk.
Jalan juga ngeraba-raba buat sampe ke kasur dan ambil obat di nakas. Aku minum obatnya dan setelah itu aku gak bisa inget apa-apa lagi karena aku ketiduran. Aku capek.
°°°
Hujan. Lagi.
Lagi musim penghujan gini harusnya aku selalu inget buat bawa jaket. Tapi emang dasar akunya pelupa, jadi jaket gak kebawa mulu.
Aku lagi nungguin Pak Kwon di pinggir lapangan. Errr... aku ga berani nunggu di depan kelas lagi, soalnya gelap dan emang agak serem. Makanya aku nunggu di pinggir lapangan. Di tempat aku dan Haechan nunggu Pak Kwon juga tempo hari. Tempat di mana Haechan pertama kali ngajak aku ke DPR.
Aku jadi pengen makan jambu DPR.
“Cie nunggunya ga di kelas lagi.” Aku agak terlonjak dan refleks nengok ke samping kiri dan aku nemuin Haechan di sana.
Aku liat ke lapangan lagi, dan jawab, “Iya.”
Aku seneng Haechan nyapa aku lagi, tapi rasa kesel aku lebih gede. Gak tau kenapa.
“Maafin gue, ya.” Kata dia tiba-tiba.
“Buat apa?”
“Maaf kemarin nyuekin lo.”
“Santai aja.”
“Lo marah?” Haechan ngadep ke aku, aku juga ngadep ke dia.
“Kenapa harus marah?”
“Kali aja lo marah.”
“Iya gue marah.”
“Maaf.”
“Gue marah lo nyuekin gue padahal gue udah nyaman temenan sama lo. Lo nya jahat.” Kataku. Bukannya mikir, cowok di depanku ini malah ketawa, matanya menyipit dan lesung pipi di sebelah kanannya keliatan jelas.
“Kok malah ketawa?” Tanyaku sewot. Tapi toh aku juga senyum dikit. Senyuman seorang Lee Haechan itu nular, kalo kalian mau tahu.
“Lo lucu sih minta diketawain.”
“Emangnya gue Sule?”
“Bininya kan?”
“Bodo amat.”
Aku ngadep ke depan lagi, Haechan juga. Tawanya udah berhenti dan aku bersyukur, karena aku ga harus deg-degan lagi.
“Jadi kita baikan nih?” Tanya dia.
“Iya.”
“Cie baikan.”
“Alay.”
“Galak banget mbanya, jadi pengen cubit.”
“Bawel banget masnya, belum pernah saya srudug ya?”
“Waduh kacau hahaha.” Haechan ketawa lagi.
Hp di sakuku getar, pas aku liat ternyata Kak Jungwoo nelfon. Aku lirik Haechan yang masiih liatin lapangan. Jariku tanpa diperintah ngegeser layar ke tombol merah. Aku reject telfon dari Kak Jungwoo.
Maaf ya Kak, aku sama Haechan baru aja baikan. Aku gak mau diem-dieman lagi sama dia.
“Tuh jemputan lo dateng.” Aku noleh ke depan, fortuner hitam berhenti di depanku dan kemudian Pak Kwon keluar dari sana sambil bawa payung, kayak biasanya.
“Ayok neng.” Kata Pak Kwon.
“Eh bentar Pak.” Haechan nahan tanganku, cowok itu ngelepas jaketnya dan makein ke pundak aku. “Nanti AC nya jangan kenceng-kenceng ya Pak, dingin.”
Aku senyum lebar, “Haechan, makasih ya.”
“Sama-sama.” Haechan nepuk puncak kepalaku dan kemudian aku jalan bareng Pak Kwon masuk ke mobil.
Dari dalem mobil aku liat Haechan yang masih berdiri di sana, kayak biasa, ga akan beranjak sampe mobil aku bener-bener pergi.
Aku senyum sambil mikir, Lee Haechan bisa dengan mudah ngasih jaketnya ke aku padahal aku tahu dia kedinginan, apalagi dia naik motor, kalo Kak Jungwoo mungkin dia bakal lebih milih buat meluk aku.
Ah gak tau, yang aku tau sekarang adalah Haechan itu baik, aku suka.
——
Pak dokterku udah gak uwu lagi. NAKAL
KAMU SEDANG MEMBACA
Thank You; Lee Haechan ✔
FanfictionHaechan, makasih banyak. - Highest rank : #18 in mark #6 in angst © favochan, 2018.