13 • Haechan Ngeselin

11.1K 1.8K 283
                                    

--

Udah tiga hari aku gak ngobrol sama Haechan. Kalo di kelas dia suka asik sendiri sama anak cowok, entah main game bareng atau keluar kelas buat main basket di lapangan. Kalau pas lagi nggak sengaja deket sama aku pun, dia paling cuma nyapa kayak, "Oy." "Eh Naya."

Aku jadi mikir ini aku ada salah apa ya sama Haechan? Bukannya kangen, B U K A N! Aku cuma ngerasa agak aneh aja, biasanya ada yang gangguin, ini gak ada. Biasanya ada yang godain di grup kelas, ini gak ada. Biasanya ada yang iseng reply snapgram aku, ini gak ada.

Kalian kalo ada di posisi aku pasti bakal ngerasain hal yang sama kan? Atau cuma aku aja? Ah gak tau.

Makanya pas Haechan bikin snapgram, aku iseng bales. Isi snapgramnya gak macem-macem sih, cuma foto jalanan aja.

you
ngapain chan?

leehaechan
abis dari alfa

you
jajan?

leehaechan
iya

you
owh....

Read

Diread doang. Ah bodo aku kesel.

Aku taro aja HPku ke nakas terus lanjut baca novel. Tapi mood aku mendadak anjlok. Ini aku kenapa sih?

Bentar, kayaknya aku bisa nanya seseorang deh.

Jeno

You
jeno

Jeno
ganteng

You
iya jeno ganteng

Jeno
makasih aq emang ganteng

You
jeno gue mau nanya

Jeno
aya gue gak mau jawab

You
JENOOOOO

Jeno
hehe iya nanya apa?

You
lo gak lagi sama haechan kan?

Jeno
gak

You
nice, gue mau tanya haechan lagi kenapa sih?

Jeno
kenapa tuh?

You
kok malah balik nanya????

Jeno
hehe emang dia kenapa?

You
nggak, kok dia agak jutek gitu ya sama gue?

Jeno
perasaan lu aja kali

You
masa sih?
TAPI NGGAK IH DIA GALAK SEKARANG MAH

Jeno
kangen ya?

You
kok kangen si

Jeno
lu tuh kalo kangen bilang
besok tanya aja sama orangnya langsung kalo lu berani

You
thank you lee jeno, gak bantu sama sekali

Jeno
sorry dibajak haechan

You
hah?

Jeno
becanda. Serius amat

Read

YA ALLAH AKU UDAH PANIK DONG KIRAIN BENERAN DIBAJAK.

Besoknya, pas pulang sekolah, aku lagi nungguin Pak Kwon jemput di pos satpam. Dari jauh aku udah liat gerombolannya Jeno jalan ke arah parkiran sambil pake jaket. Jaemin lagi pake masker dan Renjun lagi pake headset.

Aku iseng manggil, "JENO!" Cowok itu noleh dan nyamperin aku. Jaemin, Renjun, sama Haechan juga ikut nyamperin aku. Tapi Haechan di paling belakang.

"Mau kemana?" Tanyaku.

"Ke rumah Jaemin, kenapa?"

"Mau ikut?" Tawar Jaemin. Aku ngegeleng.

"Ikut ayok?" Kali ini Renjun yang nawarin. Aku ngegeleng juga, soalnya ini cowok semua gak ada ceweknya, kan aneh.

"Nggak, makasih. Bentar lagi Pak Kwon jemput kok."

"Ay, tuh ada Haechan katanya mau nanya?" Kata Jeno.

"Apa?" Aku ngerutin alis bingung, tapi langsung inget. Ah, chat yang semalem. "Nanti aja, Jen.." Ya gak mungkin lah aku nanya sekarang, ada Jaemin sama Renjun terus ada Jeno juga.

"Nanya apa, Jen?" Haechan nanya ke Jeno.

"Sok-sokan nanya si anying padahal yang bales chat semalem juga el-" Jaemin belum selesai ngomongnya, tapi Haechan udah keburu ngebekep Jaemin. Haechan kenapa suka banget nyiksa orang ya?

Jeno sama Renjun malah ketawa.

"Ayok ah berangkat." Kata Renjun. Tapi aku tahan, kayaknya aku mending nanya sekarang mumpung ada kesempatan.

"Bentar- gue mau nanya sekarang aja deh."

"Apa?" Haechan maju selangkah, aku madep ke dia. Jeno, Jaemin, sama Renjun malah ngeliatin. Hhhh kesana aja bisa gak sih?????

"Lo kenapa?" Tanya aku.

"Kenapa?"

"Gue nanya lo kenapa kok cuek sama gue?"

"Kangen ya?"

"Nggak?"

"Oh kirain."

"Lo tinggal jawab aja gitu, susah banget?"

"Gue gak kenapa-kenapa, Nay. Serius deh."

"Terus? Kok sekarang udah gak pernah gangguin gue lagi?" Ini aku nanya blak-blakan banget. Bodo amat deh kalo harga diri aku bisa jatuh atau gimana, akunya penasaran dan butuh jawaban!

"Oh itu.. ya gapapa sih, masa cewek orang gue gangguin?" Aku bisa liat Haechan kayak lagi nahan ketawa, terus dia tatap aku, aku tatap balik dia.

Gak tau kenapa aku mendadak kesel banget denger dia ngomong gitu. Sekarang aku sadar, yang Haechan vidcall aku malem-malem dan aku matiin sepihak karena aku bilang pacar aku nelfon. Kayaknya dari situ Haechan sadar kalau aku udah punya pacar.

Maksud aku, kenapa dia harus ngejauh gitu sih? Emang dia gak tau kalau aku nyaman temenan sama dia? Rasanya asik aja ngobrol sama dia tuh walaupun suka nyebelin. Tapi serius deh, Haechan orangnya emang seasik itu.

Gak lama aku denger Pak Kwon klaksonin mobil dari depan gerbang. Dan karena aku kesel, jadi yaudah aku gak jawab Haechan dan langsung balik badan lari ke mobil.

Haechan, aku kesel sama kamu.

-

-

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Thank You; Lee Haechan ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang