23 • Hayoloh, Aya!

9.9K 1.6K 218
                                    

°°°

Abis kejadian di butik tadi, Yerim akhirnya paham suasana dan dia langsung ngalihin perhatian Kak Jungwoo. Haechan sendiri aku suruh buru-buru nyamperin Bunda, dan aku kemudian nyamperin Kak Jungwoo, ngajak dia makan di tempat makan dekat butik. Aku inget dia tadi bilang laper.

Tapi sekarang, aku malah jadi awkward. Gak awkward sih, lebih ke takut. Ketauan skinship sama cowok lain di depan kak Jungwoo agak bikin takut juga.

Aku nunduk, mainin kuku, Yerim lagi pesen makanan dan kak Jungwoo di depanku lagi sibuk sama ponselnya.

“Kak—”

“Ay—”

Barengan. Aku nyengir. “Kamu duluan.” Kak Jungwoo ngangguk dan mulai ngomong. Aku deg-degan ini pasti dia mau bahas yang tadi, terus nanya Haechan siapa, kok bisa—

“Aku talkshow di sekolah kamu besok lusa.”

—kenal aku.

Nah. Bukan itu ternyata.

Aku garuk ujung hidungku yang sebenernya gak gatel-gatel amat. Nyari kata-kata buat bales pernyataan Kak Jungwoo.

“Oh.. okay, ketemu lagi kita?”

Kak Jungwoo ngangguk, terus gak lama Yerim dateng.

“Ayo makan duluuuu!” Kata Yerim dengan nada ceria. Aku tau dia sebenernya lagi berusaha nyairin suasana.

“Kalian aja, gue ada urusan.” Kak Jungwoo bangun dari duduknya. Aku nahan tangan dia dan Yerim di sebelahku cuma ngeliatin aja.

“Loh, kamu mau kemana?”

“Ada urusan, Ay. Supirnya udah jemput.” Selama di sini Kak Jungwoo emang ada supir sendiri. Papanya gak ngizinin dia nyetir, jadi yaudah dikasih supir deh.

“Kamu pulang kemana?” Tanyaku lagi.

“Ke rumah lah." Jawab Kak Jungwoo. Rumah yang dimaksud adalah rumah almarhum Neneknya. Keluarga Kak Jungwoo sendiri di sini udah gak ada rumah karena dijual sebelum pindah ke Jerman.

“Nanti malem aku kesana ya?”

Kak Jungwoo ngegeleng, terus senyum dikit. Dikit banget. “Gak usah, aku gak tau urusannya kelar sampe jam berapa.”

Dan setelah itu, aku ga bisa nahan Kak Jungwoo lagi karena dia bener-bener langsung pergi.

Yerim pindah duduk di depanku dan dia langsung noyor kepala aku. Galak.

“Begoooooo. Itu si H H H itu????!”

Aku ngangguk lemah sambil garuk-garuk rambut yang gak gatel. “Yer, gue harus gimana dong?”

“Ah udahlah lo putus aja sama kak Jungwoo. Lo suka sama H kan?”

Aku diem.

“Gini loh Ay, gue kalo jadi kak Jungwoo juga pasti marah. Gue urutin nih ya, lo jemput dia setelah sekian lama kalian gak ketemu. Berapa bulan sih? Hampir setahun kan kalo gak salah?” Aku ngangguk. “Terus lo bawa dia ke butik, ke tempat rame yang mana lo gak bisa quality time sama dia. Terus lo malah nyuruh dia stay di ruangan Tante Irene.”

“Kan dia mau istirahat Yer....”

“Aya, lo paham gak sih kalo talkshow tuh cuma satu alesan biar dia bisa balik dan ketemu lo? Yang dia mau tuh cuma bareng-bareng sama lo, butuhnya lo, bukan istirahat. Gak peka ih maneh!" Yerim malah marah-marah. "Sebelum kak Jungwoo liat lo dielus-elus sama si H ini, dia uring-uringan di dalem nunggu lo lama banget makanya dia mutusin buat keluar dan hey apa yang dia dapetin coba? Dia malah liat cewekya skinship. Mesra bener lagi.” Lanjut dia.

Aku diem sambil ngaduk-ngaduk makanan. Yerim bener.

“Aya, jawab gue, lo suka kan sama H? H siapa sih namanya Herdi?”

“Haechan, Yer.”

“Nah ini. Lo suka kan sama dia?”

“Gue gak tau Yer.”

“Dari cara dia memperlakukan lo dan cara lo natap dia tadi sih gue yakin lo suka sama dia. Gini deh Ay, lo pilih, mau sama kak Jungwoo atau Haechan. Jangan mikirin perasaan lo doang, pikirin juga Haechan gimana, kak Jungwoo gimana.”

Aku ngangguk, kemudian diem.

Okay, Yerim bener. Aku gak boleh gini.

Soalnya kalo dipikir-pikir dari kemarin aku ga ada excitednya banget kak Jungwoo mau pulang. Aku malah excited banget liat Haechan di butik mama tadi.

Aku bakal coba ngomong sama kak Jungwoo nanti malem. Semoga dia maafin aku.



















Tapi, malemnya kak Jungwoo malah ngirim ini. Gimana caranya aku jujur kalo dia kayak gini?

 Gimana caranya aku jujur kalo dia kayak gini?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lemah duluan aku yang ada :(








°°°


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Jadi, kalian tim #HaeNay atau #WooNay nih?

WKWKWKWKWKWKWKWKKWK

Thank You; Lee Haechan ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang