6 • Rumah Jeno dan Deg-Degan

16.3K 2.4K 225
                                    

-

Papa beneran nganterin aku ke rumah Jeno. Mama ikut. Nanti aku ditaro di rumahnya Jeno terus Mama dan Papa mau ngontrol butik Mama yang lagi direnovasi sebelum grand opening.

Aku berangkat agak pagi, jam setengah 8 dan nyampe rumah Jeno jam 8an. Gak macet kalo pagi gini sih, Papa juga tadi bawa mobil ngebut jadinya cepet nyampe. Tapi sayangnya rumah Jeno masih sepi, anak-anak yang lain belum pada dateng.

Papa langsung berangkat sama Mama karena takut macet katanya. Aku sendiri langsung masuk ke rumah Jeno. Langsung masuk aja gam ketuk pintu dulu. Hehehehe jangan dicontoh ya kalo kalian mau main ke rumah Jeno. Cukup aku aja.

Di ruang TV ada Tante Yoona lagi fokus sama laptopnya, kayaknya abis mandi soalnya rambutnya basah. "Tanteeeee." Panggil aku. Tante Yoona ngedongak dan senyum lebar pas dia ngeliat aku.

"Hai sayang, apa kabar?" Aku nyamperin Tante Yoona, salim, terus cipika-cipiki.

"Baik dong Taaan."

"Irene sehat? Lagi sibuk sama butiknya ya?"

"Iya tan tadi juga Mama sama Papa nganterin tapi langsung berangkat ke butik."

"Oh gitu.. itu btw Jeno masih tidur, bangunin gih."

"Ya ampun. Yaudah aku ke atas dulu ya, Tan?"

Aku ke atas dan masuk ke kamar Jeno. Pas buka pintu, kamarnya masih gelap. Tirai masih ditutup, AC masih nyala, dan oknum ganteng bernama Lee Jeno masih bergulung di selimutnya.

Ini kalo aku yang kayak gini di rumah, Mama pasti udah nyap-nyap gak berenti.

"JENO BANGUUUUN." Teriak aku sambil narik ujung selimutnya.

Akhirnya setelah perjuangan narik selimutnya, Jeno bangun juga. Aku beranjak buat bukain tirai jendelanya, Jeno duduk dan minum pake botol yang tadi ada di nakasnya. Cowok itu ngeregangin badan terus nyium keteknya sendiri -karena emang dia pake baju ketekan, ototnya sengaja dibiarkan terbuka kalo malem. Hhhh Jenoooo kalo ciwi-ciwi gemesnya liat udah teriak-teriakan mungkin mereka.

"Lo rajin amat sih?" Tanya dia dengan suara serak khas bangun tidurnya.

"Ngehindarin macet tau." Aku duduk di kursi belajarnya Jeno.

"Tumben boleh maen?"

"Dianter Papa."

"Tumben berani minta izin?"

"Berani dong."

"Dibantu Haechan, ya?"

"Hah?" Aku ngeliat Jeno. Kok dia tau sih?

"Haechan kan yang nanya ke gue alamat lo di mana, kesukaan bokap lo apa. Seniat itu sih kocak." Seakan bisa baca pikiran aku, Jeno langsung jawab gitu aja. Sekarang cowok itu lagi ambil handuk di gantungannya. "Beneran dipepet sama Haechan hayo loh."

"Apasih nggak."

"Oh iya gue lupa lo masih pacaran sama Kak Jungwoo ya?"

"JENOOOO!!!!"

Sebelum aku ngelempar kotak pensil punya Jeno, cowok itu udah masuk duluan ke kamar mandi.

NYEBELINNNN. Kenapa harus ngingetin Kak Jungwoo segala sih.

Masalahnya cowokku itu belum ngabarin dari semalem, mungkin lagi sibuk sama kuliahnya dan aku juga gak nyari tahu karena... Ya apa lagi kalo bukan mikirin tindakan Lee Haechan yang tiba-tiba dateng ke rumah tadi malem?

°°°


Sekitar jam setengah 10, rumah Jeno udah mulai rame. Datengnya pada hampir barengan. Sejauh ini, setau aku, yang udah dateng itu Felix, Chaeyoung, Sunwoo, Heejin, Nakyung, Seoyeon, Jaemin, Renjun, Jinyoung, dan Eunbin.

Hng bentar.. kok aku belum liat Haechan ya?

Ah bodo ngapain juga mikirin.

Aku kemudian Bantuin tante Yoona nyusun makanan yang barusan dia pesen. Tante Yoona tuh orangnya gak mau ribet, jadi daripada masak, Tante Yoona mendingan beli.

"Om Donghae kemana, Tan?" Tanyaku sambil nyusun buah yang udah dipotongin. Nyari-nyari bahan obrolan biar gak diem banget. Karena walaupun aku ini keponakannya Tante Yoona, rasa canggung kadang masih suka ada karena kita yang emang jarang ketemu dan ngobrol.

"Ada acara sama temen kantor. Katanya sih mau main golf."

"Tante ga ikut?"

"Gak deh. Donghae kalo main golf suka lama, males Tante mah, panas."

Tante Yoona.. sama aja kayak Mama :(

Pas udah selesai, aku panggil Jeno buat bantuin bawa makanan. Jeno gak sendiri, sama Haechan juga.

Eh udah dateng ternyata.

"Apa yang bisa Aa' bawa, mah?" Tanya Jeno. Tante Yoona ngasih piring gede isinya buah.

"Haechan bawa apa, Tan?"

"Itu, Aya, piring kue tolong kasih Haechan." Suruh Tante Yoona.

Aku ambil piring kuenya dan kasih ke Haechan. Tapi, pas piringnya nyampe di tangan Haechan —harus pake dua tangan karena piringnya gede— tangan kita gak sengaja bersentuhan. Tangan Haechan jadi kayak megang tangan aku. Dia kaget, aku lebih kaget.

Dia malah nyengir, terus ngeliat aku sambil bilang, "Hehehe alus bener tangan lo. Belom muhrim tapi maap ya pegang-pegang." Terus dia kabur gitu aja bawa piringnya.

Hhhhh dia tuh suka kenapa sih? Aku kan sekarang jadi diledekin abis-abisan sama Tante Yoona.

Berusaha nyuekin ledekannya Tante Yoona dan kelakuan Haechan tadi, aku akhirnya jalan ke depan ngikutin Haechan yang bawa piringnya. Haechan naro piringnya di meja, anak-anak langsung ngerubungin meja dan mulai nyomotin buah buat dimakanin, beberapa ada yang nyemilin kue juga. Aku milih duduk di samping Siyeon sambil ngecek HP karena barusa ada notif yang masuk.

Isinya dari Kak Jungwoo.

Kak Jungwoo
Aya, aku baru sampe rumah
Kamu udah makan?

You
Heiiii
Belum, aku lagi kumpul-kumpul sama temen dari sekolahku yang baruuu

Aku udah biasa sih diginiin, Kak Jungwoo balesnya lama eh aku malah balesnya cepet banget terus Kak Jungwoo bakal ilang lama lagi padahal aku bales pesan dia di menit yang sama. Ya aku memaklumi juga sih kalo pacarku itu lagi kuliah, tugasnya banyak, kegiatannya banyak, ditambah kita beda negara gini. Masih dikasih kabar aja kadang aku udah bersyukur banget.

Tapi tetep aja, namanya juga cewek, kadang rasa bete dan kesel ada aja kalo lagi diginiin. Dan kayaknya ini ngaruh ke ekspresi ku karena gak lama kau ngelock HP, Siyeon langsung nyenggol tanganku sambil nanya, "Lo kenapa?"

Aku jawab dengan gelengan sambil senyum kecil terus bilang gapapa sambil naro HP di samping badanku. Aku ngalihin pandangan, mau ngambil buah juga buat dicemilin dan di waktu yang bersamaan, aku ngeliat Haechan lagi natap aku dengan terang-terangan.

Bentar, kok aku jadi gugup gini?

-

-

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Thank You; Lee Haechan ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang