°°°
"Eh anak Mama udah bangun." Aku buka mata dan lagi-lagi gak nemuin diri aku ada di kamar, atau di rumah. Tapi di rumah sakit, tentu dengan infusan di tangan.
Hah... Lagi. Dan aku gak sadar.
"Mama kenapa suka bawa Aya kesini sih, bosen." Kata aku dengan nada kesel. Sebenernya aku gak yakin Mama bakal denger karena suara aku kecil banget. Lemes. Tapi aku masih bisa kesel.
"Suruh siapa Aya pingsan lagi?" Mama ngusap rambut aku. "Mau minum?"
Aku ngangguk buat jawab tawarannya Mama. Selagi Mama ambil minum, aku coba buat nenangin pikiran dan ngumpulin tenaga.
"Nih, pelan-pelan bangunnya." Mama bantu aku buat bangun, terus ngasih gelas isi air putih. Aku minum, terus Mama duduk di kasur ngehadep aku.
"Mama kenapa nangis?" Tanya aku karena liat mata Mama yang merah dan basah. Mama gak pandai nyembunyiin ekspresi dan aku yakin, Mama pasti abis nangis.
"Gapapa sayang," Mama ngelus rambut aku, terus senyum dan matanya natap aku sedih.
"Mama bohong." Aku makin liatin wajah Mama, agak maksa supaya Mamaku ini mau jujur.
"Ngapain Mama bohong?"
"Mama iiiih, kenapa?" Aku maksa sambil merengek. Biasanya kalo aku udah gini Mama bakal luluh.
"Aya," Bukannya jawab pertanyaan aku, Mama malah ngambil HP dan dia fokus sama HPnya. Jurus aku gak mempa ternyata.
"Aya inget Tante Eunbi gak?" Tanya Mama tiba-tiba. Aku ngangguk pelan. Jelas inget, Tante Eunbi, adiknya Mama.
"Semenjak ikut suaminya tugas di Jerman, Tante Eunbi sekarang jadi dokter sukses loh di sana." Mama masih fokus sama HPnya dan sebenernya yang aku mau cuma to the point. Maksud Mama tiba-tiba bahas Tante Eunbi tuh apa. "Dia jadi spesialis penyakit dalam, udah lumayan terkenal di sana sebagai dokter muda yang sukses. Pasiennya udah banyaaak." Sambung Mama.
"I'm proud. Terus kenapa ma?" Tanya aku karena beneran gak paham kenapa Mama tiba-tiba ngomong gini. Aku deg-degan bukan main, pikiranku udah kemana-mana.
"Aya," Mama megang tangan aku, akunya degdegan. "Hasil kemo kemarin gak ngehasilin apa-apa, sel-selnya masih menyebar."
Aku lemes, udah gak tau mau ngomong apa lagi. Kayaknya feeling aku bener.
"Mama sama Papa khawatir banget sama Aya dan kebeneran Tante Eunbi nawarin untuk pengobatan di sana, dia punya banyak kenalan dokter."
"Iya, terus kenapa, Ma? Langsung pointnya aja." Tanya aku dengan suara bergetar dan tangan yang udah keringet dingin.
"Kita pindah ke Berlin ya, Ay? Aya berobat di sana sampe sembuh. Mama sama Papa janji bakal rawat Aya sampe sembuh, asal Aya mau nurut sama kita."
"Mama... Emang di sini aja ga bisa? Kenapa sih harus jauh-jauh ke Berlin? Sekolah aku gimana?" Suaraku makin bergetar dan aku udah lemes banget. Ngebayangin buat pindah negara... Aku gak bisa.
"Bukan cuma karena pengobatan kamu Ay, tapi karena Mama mau coba untuk memperluas bisnis Mama dengan buka cabang di sana, Papa juga gitu, sama."
"Kita gak bakal balik lagi kesini dong Ma?"
"Nanti Ay, kalo semuanya udah beres, kita balik lagi. Rumah gak Mama jual, butik di sini masih jalan, kerjaan Papa di sini juga gak sepenuhnya ditinggal."
"Mah..." Haechan gimana?
"Kenapa, hm?"
"Aya boleh pikirin dulu gak?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Thank You; Lee Haechan ✔
FanfictionHaechan, makasih banyak. - Highest rank : #18 in mark #6 in angst © favochan, 2018.