9 • Dua Jam Lucu

13.2K 2K 82
                                    

You
jaketnya kebawa

Haechan
simpen dulu aja

You
aku balikin nanti ya

Haechan
iya aku

You
ralat. Gue balikin nanti ya bambank

Haechan
iya milea jangan lupa dicuci, takut bau kan

You

You

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Aku lock hp dan tiduran di atas kasur. Besok sabtu, dan libur. Gak kerasa juga aku udah mau tiga minggu sekolah di SMA 127. Waktu kok cepet banget ya? Ini antara aku yang bodo amatan atau emang sekarang waktu berjalan lebih cepat.

Lagi asik bengong, aku malah dapetin jendela kamarku yang diketok pake batu. Aku kaget, takutnya maling atau yang paling parah malah hantu. Aku diem-diem dan dengan keberanian minim, jalan mendekati jendela buat buka gordennya.

Dengan sedikit menyipitkan mata buat liat siapa yang bisa-bisanya iseng ngetokin jendelaku pake batu, aku akhir lihat Haechan lagi berdiri di bawah sana, di depan gerbang rumahku.

Perasaan tadi masih chattingan sama aku kok sekarang udah ada di sin aja?

Akhirnya aku buka jendela, jalan ke balkon dan sedikit teriak, "Ngapain?!"

"Turun dong bentar." Jawab Haechan dari bawah sana. Cowok ini cuma pake hoodie kebesaran dan training kayak buat tidur gitu, beberapa meter dari tempat dia berdiri aku bisa liat motornya terparkir.

Aku makin bingung karena: KENAPA AKU NURUT BANGET SIH???? Buktinya aku langsung turun dan sekarang aku lagi di depan rumah, hadep-hadepan sama Haechan.

"Ngapain di sini?" Tanyaku heran.

"Om Suho ada? Mama mu udah tidur?"

"Mama lagi maskeran dan Papa belum pulang. Kenapa?"

"Oh...."

"Ada apa, Haechan? Perasaan tadi masih chattingan kok sekarang udah ada di sini aja?"

Bukannya jawab, Haechan malah nyengir dan nunjukin paper bag kecil yang dia bawa di tangan kanannya, "Mau ngasih ini." Kata cowok itu kemudian ngasih paper bag nya ke aku.

Aku ngerutin dahi bingung dan ngambil paper bag yang Haechan kasih. Tadinya mau aku buka, tapi Haechan nahan.

"Entar aja kalo aku udah pulang."

"Ini apa?"

"Ada deh, kepo aja kamu mah."

Denger Haechan ngomong gitu, aku malah mencibir karena kesel. "Cuma mau ngasih ini aja? Isinya apa?" Tanyaku lagi karena masih gak paham apa kiranya maksud Haechan kesini malem-malem sambil bawa bingkisan kayak gini?

"Hehehe iya. Sebenernya ini jam yang waktu itu aku tanyain, baru dateng tadi sore. Sengaja dikasih sekarang karena kali aja kamu mau pake buat besok ke sekolah. Udah sih gitu aja, aku pulang ya." Haechan ngejelasin maksud dia dateng kemari sambil natap aku, bikin aku gak bisa natap ke arah lain dan malah fokus dengerin dia ngomong. Aku masih bengong natap Haechan walaupun cowok ini udah selesai ngomong. Tapi lamunanku buyar ketika tangan Haechan nepuk kepalaku dua kali sambil bilang, "Good night."

Tanpa nunggu jawabanku, cowok itu malah balik badan dan jalan ke arah motornya yang parkir gak jauh dari tempat kita berdiri tadi. Aku ngegidikkin bahu, mungkin besok bakal aku tanyain berapa harga jam ini biar uangnya bisa ku ganti.

Aku baru aja mau masuk ke rumah ketika mobil Papa berhenti di depan gerbang dan akhirnya aku bukain gerbangnya lebih besar lagi supaya Papa dan mobilnya bisa masuk dan parkir di garasi. Aku tutup lagi gerbangnya dan langsung kugembok. Takut lupa ngegembok nanti Mama ngamuk kan bahaya.

Aku nyamperin Papa terus salim. Abis itu Papa rangkul aku buat masuk ke rumah.

"Apa itu, Ay?" Tanya Papa sambil nunjuk paper bag yang aku bawa.

"Hah? Oh ini... aku pesen barang dari olshop, baru sampe hehehe."

Papa cuma ngangguk dan gak nanya apa-apa lagi. Mama keluar dari kamar dan nemenin Papa istirahat dulu di ruang tengah. Kalo aku lebih milih langsung ke kamar karena mau buka bingkisan dari Haechan.

Pas aku buka, ternyata isinya beneran jam yang waktu itu fotonya dia kirim ke aku. Ada dua jam, persis kayak foto yang dia kirimin waktu itu. Hng aku gak tau kalau Haechan ternyata jualan juga.

Aku tadinya mau tidur, tapi telfonku nyala dan nampilin nama Kak Jungwoo di sana.

"HALOOOO." Sapa aku seperti biasa. Kak Jungwoo tumben banget jadi sering nelfonin aku, padahal biasanya nggak. Soalnya ini tahun pertama dia kuliah, jadi sibuuuk banget.

"Hi. Ceria banget?"

"Ya kan kamu yang nelfon."

"Hahahaha. Kok belum tidur?"

"Belum ngantuk. Eh tapi sebenernya aku mau tidur sih. Kamu nelfon."

"Ganggu dong?"

"Nooo. Kamu lagi apa?"

"Baru selesai kelas. Mau cari makan dulu, aku belum makan."

"Makan siang jam 3 sore?"

"Hafal banget ya kamu sama waktu di sini."

"Iya dooong!"

"Btw aku udah pesen tiket untuk bulan depan."

"Seriously? Ya Tuhan akhirnya pulang juga nih bang Toyib."

"Doain aja semoga gak ada halangan."

"Aamiin.."

"Tidur gih, aku mau cari makan."

"Okay.."

"Sleep well, Nay."

Aku diem dan gak jawab Kak Jungwoo sampai cowokku itu nutup telfonnya.

"See you." Kataku lalu ngunci HP dan aku lempar ke arah kasur. Harusnya aku udah terbiasa, tapi tetep aja kalau Kak Jungwoo kayak tadi, aku jadi agak sedih. Iya, iya, baperan banget kan kesannya? Tapi ya coba deh bayangin, aku jarang banget bisa komunikasi sama dia, sekalinya dia ada waktu eh cuma gitu-gitu aja. Jujur, rasa kangen mah ada aja. Tapi aku juga harus bisa ngertiin keadaan dia di sana gimana.

Walaupun Kak Jungwoo gak pernah ngasih detail dia di sana gimana. Apa dia telat makan atau nggak? Atau apakah dia ngerjain tugas-tugasnya dengan baik? Gimana hari-harinya di sana? Apa dia kesusahan atau nggak?

Aku gak pernah tau secara spesifik.

Menghela nafas berat, aku kemudian mengalihkan pandangan dan mataku menangkap jam yang barusan diberikan oleh Haechan.

"Ada-ada aja." Gumamku sambil tersenyum kecil.


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Thank You; Lee Haechan ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang