20 • Berantem

10.5K 1.6K 61
                                    

——

“Ah brengsek ceroboh banget.”

Aku, Siyeon, Soyeon, Heejin, dan Jeno lagi duduk emperan di lantai, lagi ngerjain tugas bahasa Inggris, gurunya gak masuk. Jeno tiba-tiba ngomong kayak tadi sambil bangun gerumusuh, kita ya jelas kaget lah.

“Kenapa, Jen?” Tanya Siyeon. Jeno duduk lagi, terus ngedeketin diri dan ngomong bisik-bisik.

“Jaemin, Haechan, sama Renjun di DPR abis berantem sama sekolah sebelah.”

“Lagi?” Tanya Seoyeon kaget.

“Lagi? Emang sering?” Tanya aku, ke Heejin.

“Ah gak tau, Jaemin jadi makin bandel aja bodo amat lah.” Heejin gak nanggepin, dia malah lanjut ngerjain tugas lagi.

Jeno bangun lagi setelah minta izin sama Siyeon buat nyamperin temen-temennya. Aku ikutan bangun dan nyusulin dia, “Jeno ikut.”

“Mau ngapain?”

“Ikut ke DPR.”

“Gak usah.”

“Ikuuut.”

“Batu banget sih.”

Jeno mana bisa bantah aku? Gak. Gak bisa.

Aku jalan sama Jeno ke DPR setelah mindik-mindik dan minta kunci gerbang belakang ke Pak Bambang. Gak tau tiga anak curut yang sekarang lagi ada di DPR itu gimana bisa keluar, padahal jelas-jelas gerbang di kunci kalo lagi jam pelajaran kayak sekarang.

Di sana, aku liat Haechan yang lagi duduk di bangku bambu sambil nyenderin badan ke pohon jambu. Renjun sama Jaemin tiduran. Mukanya bonyok semua, aku kesel liatnya.

Aku samperin oknum bernama Lee Haechan. “Haechan.” Dia buka matanya setelah denger aku manggil dia. Jaemin sama Renjun juga bangun dan nerima betadine sama kapas yang barusan Jeno kasih. Loh Jeno kapan belinya, ya?

“Kok di sini?”

“Kamu abis ngapain?”

“Kamu kok di sini aku tanya?”

“Kamu abis ngapain aku tanya?”

“Naya.”

“Haechan.”

“Abis gelut. Buset bilang aja gitu ribet amat.” Celetuk Jaemin sambil bersihin lukanya. Aku duduk di sebelah Haechan dan nyomot kapas sama betadine buat obatin lukanya Haechan.

“Sini.” Haechan madep aku. Dan aku mulai bersihin luka dia. Lukanya gak banyak, cuma di sudut bibir sama pipinya lebam dikit.

“Kok tau aku di sini?”

“Diem.”

Aku bisa liat Haechan nahan senyumnya. Mata dia gak lepas liatin aku. Aku jadi gak fokus soalnya jarak muka kita cuma beberapa senti aja.

“Cantik.”

“Apa?”

“Kamu, cantik.”

Aku berhenti obatin lukanya, ngeliatin dia balik. “M-makasih.”

“Tapi boong.” Dia nyengir. “AW AW SAKIT.” Kemudian merintih kesakitan pas aku teken lukanya pake kapas. Lagi sakit dan masih sukur aku obatin, masih aja ngeyel heran deh.

“Abis jam ini pulang kan?” Tanya dia. Aku ngangguk. “Yaudah sana balik ke kelas.”

“Kamu juga?”

“Aku di sini aja. Nanti tas dibawain Felix.”

“Yaudah.”

“Kamu dijemput?”

“Iya.”

Aku ngeliatin Haechan lagi, lukanya udah lumayan bersih.

“Haechan jangan berantem lagi.”

“Bukan berantem itu mah iseng.”

“Iseng tapi sampe lebam.”

“Perhatian banget nih kayak pacar.”

“Kalo gitu lagi aku bilangin Bunda.” Aku gak peduliin kata-katanya. Haechan malah ketawa, terus tawanya tiba-tiba berhenti.

“Nay, kamu—” Dia ngeliatin aku dan natap aku kaget. Cowok itu deketin aku dan nunjuk hidungku. Ah— jangan... “Mimisan.”

“Huh?” Aku megang idung dan aku tutupin pake telapak tangan. “Hahaha gapapa kok.”

“Hei bersihin dulu darahnya.”

“Aku gapapa Chan,” Aku bangun masih sambil megangin hidung. “Aku ke kelas duluan ya, kamu hati-hati.” Dan lari ninggalin Haechan.

Ketika aku terus jalan, tanpa aku sadari, Jeno udah ada di belakang aku dan narik tanganku, cowok itu nyumpel hidung aku pake tissue yang lagi-lagi aku gak tau dia dapet darimana. Kayaknya Jeno punya kantong doraemon yang bisa ngeluarin apa aja deh.

“Naya, stop.”

“Apasih Jeno gue udah berhenti daritadi. Orang gak kemana-mana.” Kataku masih sambil nyumpel hidung.

Stop deketin Haechan gue bilang.”

“Kenapa? Haechan kan baik.”

“Dia baik, lo baik. Dia punya maksud mau deketin lo, lo udah punya Kak Jungwoo, Ay.”

Kali ini aku ngedongak buat ngeliatin Jeno, cowok itu ngeliatin aku juga. Rahangnya tegas, aku tahu kalau lagi kayak gini berarti Jeno lagi serius.

“Gue cuma temenan, Jeno.”

“Lo temenan tapi sampe rela ikut gue nerobos keluar gerbang, sampe rela balik malem demi nganterin Haechan ambil motor, sampe mau diajak ke rumah orang padahal belum izin. Ini bukan lo, Ay.” Kata Jeno. Cowok itu ambil tissue aku yang udah penuh sama darah terus diganti sama tissue yang baru.

Akunya malah diem karena gak tau mau respon apalagi.

“Aya, gue perhatiin sejak lo kenal Haechan, lo jadi lebih berani keluar tanpa izin, lo jadi ngabaikan Kak Jungwoo, lo jadi susah kalo disuruh check up.”

“Jangan sok tau ah, Jen.” Elakku sambil nahan tissue di hidung. Aku dan Jeno udah minggir dan duduk di kursi dekat kelas 10.

“Faktanya gue emang tau. Tante Irene selalu nelfon gue kalo lo belum ngabarin dia. Tante Irene selalu nanya apa aja yang lo lakuin di sekolah, lo mimisan gak, lo muntah gak? Ay, jangan bikin orang lain khawatir. Oh iya, Kak Jungwoo juga belakangan ini sering ngechat gue buat sekedar nanya lo lagi apa. Secuek itu ya lo sekarang sama pacar lo sendiri?”

Kali ini aku diem denger omongan Jeno. Beneran diem sampai Jeno nyerah dah akhirnya dia narik tangan aku buat ke kelas, dia nelfon Pak Kwon buat jemput aku walaupun ini belum bel pulang.

Aku sendiri malah kepikiran Kak Jungwoo. Aku belum ngehubungin Kak Jungwoo dari kemarin.

Duh. Gawat.


——

——

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.






Temen-temen, maaf banget slow update😣🙏🏻

Thank You; Lee Haechan ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang