2; Topi siapa?

2.8K 469 44
                                    

"Yen, lo nyari siapa sih? " Tanya Yujin ke Yena yang dari tadi tengok kanan kiri mulu. Kayak balita ilang di tengah tengah pasar pagi tau gak sih?

"Eh? Engga. "Balas nya tanpa menoleh ke arah Yujin.

Yena narik narikin lengan seragam nya Woojin lagi, "Jin, lo serius galiat orang yang minjemin gue topi? "

"Engga anjir, maksa banget lo napadah. "

Yena natep Woojin pake tatepan intimidasi, "Apa jangan jangan lo yaaa! "

"IDIH maksa amat?! "Ucap nya.

Dalem hati WOOJIN DONGKOL, heran banget sama perempuan ajaib di sebelahnya ini, adaaaaaa aja tingkahnya. Masa gaada angin gaada hujan dia dituduh begitu?

Bukan dituduh hal jelek sih sebenernya, TAPI DITUDUHNYA GAK MASUK AKAL. Logikanya kalo Woojin yang ngasih, ya Woojin pake topi siape donk saipul?

Heran banget sama Yena.

"Udah Yen, mendingan sekarang lo ngadep depan, bentar lagi si botak mau pidato" Ujar Woojin sambil ngehadepin kepala Yena supaya ngadep ke depan.

Bibir Yena maju 5 cm.

Yena masih penasaran sama ornag yang minjemin dia topi ini. Ya gamungkin lah ini topi nemplok sendiri di kepalanya?

Kayak TIBA TIBA.

Masalahnya, selama ini Yena ga pernah tuh ada deket sama cowok, temen cewek pun itu itu aja dan semuanya pakai atribut lengkap. Jadi pertanyaannya INI SIAPAAAA PELAKUNYAAAA?

Sampai dimana suatu percakapan sampai di telinganya.

"Eh eh, Jin. Itu Jihoon bukan sih yang disamping Jaemin? "Ujar Wonyoung sambil nunjuk ke tengah lapangan.

"Lah iya anjay, beneran si Jihoon. Orang kayak dia bisa dihukum juga ternyata?" Ucap Yujin.

Jihoon itu ketua kelas di kelas Yena dan dia salah satu anggota osis. Jihoon itu pinter, rajin, disiplin tapi cuek nya tingkat miper. Dia juga orang nya irit banget sama yang namanya ngomong.

Buset, tipe tipe cowok wattpad banget tuh?

Tapi memang gitu adanya. Cuek dan irit ngomong lebih ke karna dia ngerasa itu buang buang energinya aja. Hadeh, terserah cowok COOL aja deh.

Pas ngeliat Jihoon di hukum berdiri di tengah lapangan, Yena langsung mikir, jangan jangan dia yang minjemin dia topi?

Tapi Yena buru buru ngehapus pikiran nya tadi.

Secara Yena sama Jihoon sama sekali ga deket. Ya masa ujuk ujuk Jihoon rela dihukum demi Yena? Gak, gak, Yena gamau kegeeran.

Tapi masalahnya, SIAPA LAGI SELAIN JIHOON? So far yang paling masuk akal ya dia, tapi mikir dia yang minjemin Yena topi juga SAMA GAK MASUK AKALNYA!

"HEH! Dari tadi ngelamun mulu, KEMASUKAN YA LO? Audzubillahimasyaitonirrajim. "ujar Yujin sambil megang kepala nya Yena.

Yena langsung nepis tangan nya Yujin, "APAAN SIH ANJIR! "

Lupakan tentang Jihoon, pokoknya Yena harus nemuin orang yang minjemin dia topi.



...




Selama pelajaran, Yena sama sekali ga bisa konsen belajar. Yena cuma muter muterin topi yang ada ditangan nya ini. Wangi, masih mulus, keliatan banget dijaga nya.

Gak kaya punya Yena yang udah buluk

Kek Woojin.

MAAF SUMPAH BERCANDA, PUKUL AJA YENANYA.

Telinga Yena ibarat disumpel, matanya hanya terfokus pada topi di tangannya. Putar depan, putar belakang, putar kanan, putar kiri. Tapi karna tindakan joblessnya itu, Yena jadi ngeh sesuatu.

Ada nama pemilik nya di balik topi nya.

NAH KENAPA DARI TADI GA ADA INISIATIP MUTER TOPI NYA YAALLAH:"(

Tanpa pikir panjang, Yena pun membaca nama yang tertulis dengan jelas disana, tulisannya pun rapi ga amburadul. Namun, seketika mata Yena membelakak lebar.

Park Jihoon

HAH?!

Ada kali Yena mangap 5 menit SAKING KAGETNYA.

Ini beneran Jihoon yang minjemin dia topi? Seriusan? Jihoon kesambet apa gitu mau nolongin Yena? Palingan si Jihoon ngigo. Gitu pikir Yena.

Soalnya kayak yang daritadi Yena pikirin, BUAT APA? Maaf kalau suudzon, tapi dari perangainya, Yena ga yakin kalo dia sebaik itu. Tapi kayaknya kejadian ini matahin suudzon-an Yena barusan.

Tok tok

"Assalamualaikum, "

Panjang umur.

Jihoon yang baru selesai dihukum masuk ke kelas. Pas Jihoon mau duduk ditempat nya, Jihoon ngelirik Yena sebentar. Pas Yena nyadar diliatin, Yena pura pura ngeliatin cicak.




...




"YEN YEN YEYEN AYO KITA KE KANTIN! "Ajak Yujin dengan semangat 45.

"AYO BRADER, PERUT SAYA SUDAH MENANGIS. " Ujar Wonyoung juga.

Yena menggeleng, dia udah niatan mau ngembaliin topinya ke Jihoon sekalian ngucapin terima kasih. Padahal Yena aslinya laper banget, perutnya udah ngegolak brutal, tapi gapapa, demi Jihoon yang udah jadi malaikat penyelamat Yena hari ini!

"Gue ga ngantin dulu dah, tanggal tua, bokek. "

"YAUDA KALO GITU, BHAY! "Yujin sama Wonyoung pun keluar kelas sambil gandengan.

Pas mereka berdua keluar, Jihoon terlihat bangkit dari kursinya dan keliatannya mau keluar kelas juga. YENA GABISA TINGGAL DIEM DONG, dia buru buru lari ke arah Jihoon sambil menghalangi jalannya.

"Eh Jihoon, tunggu! "

Jihoon yang lagi jalan keluar terpaksa berhenti karna halangan Yena. Jihoon natep Yena bingung seakan nanya alesan Yena nahan dia.

"Em, ini, anu, apa sih, ini tu. "

Jihoon masih diem natap Yena aneh.

"Eh? Ini, hhhhhh, huuuuu" Yena tarik napas buang napas dulu sebelum ngomong.

Gatau kenapa walau cuma mau ngomong doang rasanya kayak berat banget, mana Jihoon natep dia cuek parah.

Kan Yena yang tadinya udah takut jadi SUPER DUPER TAKUT T_______T

"Gue mau ngembaliin topi lo, bener punya lo kan? "Yena ngejulurin topi nya.

Bukan nya nanggepin apa, Jihoon malah ngangkat satu alis nya. Yena makin geter.

"Apa.... bukan? Eh, bukan ya? Be-berarti gue salah orang, maaf—"

"Iya, ini topi gue. "Kata Jihoon sambil ngambil topinya di tangan Yena.

"M-makasih hoon"

Jihoon cuma ngedehem trus pergi ninggalin Yena yang masih ngebeku ditempat nya.

Hah?

Gitu aja?

Yena tersadar lalu tersenyum miris, "Oh ya? Udah ya? HAHAHAHA. "

Dalam lubuk hati Yena yang paling dalam, ada sisi tersembunyi di hatinya yang berisi kata umpatan KHUSUS BUAT JIHOON! HARGA DIRI YENA TERCORENG!

Velleity | Park Jihoon, Choi Yena✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang