8: Fall

2K 399 39
                                    

Jihoon sama Yena mendadak bisu, gaada yang mau ngebuka obrolan duluan saking awkward nya. Mereka berdua lagi perjalanan ke rumah Yena, jalan kaki.

Iya, kerumah Yena.

Karna tadi Bu Kahi ngasih tugas dan harus dikerjain sama mentor nya. Berakhir di rumah Yena.

Kenapa jalan kaki?

Yena yang mau. Padahal ada motor Jihoon, tapi Yena gamau dibonceng sama Jihoon, mau nya jalan kaki. Jadi Jihoon ngalah aja, motornya dia biarin di bawa sama Woojin.

Jadi disinilah mereka.

"Rumah lo masih jauh? "

"Engga, " Jawab Yena seadanya.

Jihoon ngangguk.

Jihoon tau kenapa Yena lebih pendiem. Yena masih kesel sama Jihoon gara gara masalah osis. Menurut Jihoon, Yena emang beda dari yang lain.

Disaat orang lain seneng sekelompok sama Jihoon, cuma Yena yang engga. Dan disaat orang lain berebut rebut menjadi anggota osis, cuma Yena yang kesel setengah mati karna masuk osis.

Jihoon jadi penasaran, Yena orang nya sebenernya gimana.

Pas lagi asik melamun, Jihoon baru nyadar kalo Yena ngilang dari samping nya. Jihoon celingak celinguk nyari keberadaan Yena.

Ternyata Yena lagi jongkok di pinggir jalan, Jihoon yang bingung langsung nyamperin Yena.

"Ngapain sih"

Ternyata Yena lagi ngobrol sama anak jalanan yang jualan koran.

"Lo mau beli koran ga hun? 3000 doang loh. "Tanya Yena.

Jihoon jadi keinget papa nya dirumah, papa nya suka baca koran. Kalo gitu kenapa ga sekalian beliin aja kan? Jihoon akhirnya beli koran adek nya. Yena juga beli.

"Makasih kak! Semoga kakak rejeki nya lancar ya! "

"Aamiin, "

"Semoga kakak berdua langgeng, kakak berdua cocok loh, hehee"

"Aa—"

Jihoon sama Yena langsung sadar sama yang adek nya bilang. Pipi nya Yena mendadak merah, gak tau kenapa.

Jihoon ngelus rambut adek nya, "Iyaa dek. Makasih ya. Kita duluan ya, hati hati jualan nya, jangan ketengah jalan"

Pipi Yena semakin memanas ngedenger Jihoon ngeiyain kata kata adeknya tadi. Padahal mereka kan sama sekali gaada hubungan apa apa kan?

Jihoon udah mau lanjut jalan, tapi Yena masih diem ditempatnya. Jihoon langsung narik tangan nya Yena buat lanjut jalan.

"E-ehh! "






...









"Assalamualaikum! "

Pintu pun dibuka, muncul lah kembaran laknat nya, Yoojung, yang lagi make rol rambut di poni nya.

"LAMA AM—eh ada temen nya Yena ya? "Notasi ngomong nya Yoojung langsung berubah. Jadi di kalem kalemin.

Emang kok mata nya Yoojung biaa aja nangkep mana yang high quality sama yang low quality.

Yoojung yang sadar Yena bawa segulung koran ngernyitin dahi. "Lah, tumbenan lo beli koran? "

"Kepo ah lo, minggir! "Yena minggirin Yoojung trus nerobos masuk. Jihoon cuma ngekorin Yena dibelakang.

"Dikamar gue aja ya, "

Jihoon mah iya iya aja. Toh Jihoon cuma ngajarin Yena doang.

Pas mau masuk kamar, Yena langsung keluar lagi teus ngedorong Jihoon supaya jangan masuk kamarnya. "EHHH NTAR DULU DEH! "

Yena masuk ke kamar nya lagi trus ngunci pintu nya, ninggalin Jihoon didepan pintu kebingungan.

Kamar Yena itu berantakan, banget. Kan Yena masih punya malu, jadi dia buru buru ngeberesin kamarnya seadanya.

"Dah, masuk. "

Jihoon pun masuk ke dalem kamar Yena.

Pink semua warnanya, hampir semua barang nya hello kitty. Satu fakta lagi yang Jihoon ketahui, se bobrok bobrok nya Yena, Yena masih punya sisi feminim.

"Duduk dibawah aja ya, supaya lebih enak gitu, "

Jihoon mah iya iya aja.

Yena mengambil buku pelajaran nya di tas lalu mengeluarkan nya. Ia mencari halaman tugas yang Bu Kahi tugas kan.

"Yang—"

Tok tok tok

Pintu pun terbuka, munculah Yoojung yang membawa nampan yang berisi dua gelas minuman dan cemilan ringan.

"Kata bunda sambil dimakan ya, supaya konsen belajarnya, hehehe" Ucap Yoojung sambil ngeliatin Jihoon genit.

Jihoon lagi lagi cuma ngangguk trus balik nyoret nyoret dibuku nya. Yoojung pun gagal modus.







...










"AKHIRNYA SELESAIIII~"

Tugas Jihoon dan Yena sudah selesai. Yena merentangkan tangan nya lega setelah sejam ngerjain 5 soal. Doang.

"Ehiya, nih sambil diminum dulu hun. "

Jihoon ngangguk trus mulai meminum minuman nya. Jihoon sebenernya mau nanya sesuatu, tapi rasanya mau nanya aja berat banget gatau kenapa.

"Lo emang ga pernah baca koran? "Tanya Jihoon pada akhirnya.

Yena ngegeleng. "Gasuka. "

"Trus, ngapain beli? "

Wajah Yena seketika berubah murung. "Gue kasian. Kewajiban mereka sekolah, tapi karna faktor ekonomi mereka jadi terpaksa harus jualan seharian. Makanya gue harus bersyukur karna bisa sekolah dan hidup berkecukupan. "

Sudur bibir Jihoon sedikit terangkat mendengar pernyataan Yena tadi. Dibalik ke tidak warasan nya, Yena memiliki hati yang tulus.







...

CRINGE IWH.

Velleity | Park Jihoon, Choi Yena✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang