18; Terciduk

1.9K 363 23
                                    

Bel baru aja bunyi, Yujin seperti biasa udah berisik ngicau ngajak ke kantin.

"AYO GAIS KITA KE KANTIN, NTAR NASI GORENG NYA ABIS GESIT! "

Yena melirik Wonyoung. Keliatan nya sih Wonyoung gaada niatan mau ke kantin, jadi Yena milih di kelas aja bareng Wonyoung.

"Yaudah sono gih, gue belum ngerjain tugas Matik. "

Iya kenyataan. Yena emang belum ngerjain pr matik yang dikasih Bu Kahi, lagian itu kan tugas sama mentor. Tapi Yena males ngerjain, Yena juga ga bisa, ga ada Jihoon.

Sedari tadi, Wonyoung sedang asik menggambar di buku gambar nya. Yena udah gatahan diem dieman terus sama Wonyoung, udah hampir dua minggu loh. Ya masa trio gembul bubar? Hell, no.

"Sampai kapan kita mau diem dieman terus, Young? "Celetuk Yena.

Wonyoung menoleh kebelakang, menatap Yena yang sedang memainkan hp nya. Tapi matanya curi curi pandang ke Wonyoung.

Yena menghela nafas, ia meletakan hp nya dikantong seragam nya. Yena berjalan menghampiri meja Wonyoung.

"Young, jujur, gue gatahan diem dieman gini sama lo. Gue juga gamau, tapi kenapa lo ngejauh? Maaf kalo gue ada salah, masalah Jihoon? Gue udah ngejauh kok!  Jadi lo bi—"

"Sama Yen, gue juga. Seharusnya gue yang minta maaf sama lo, kenapa juga gue tiba tiba ngejauh ya? Jadi ngerasa awkward aja gitu karna kita suka sama orang yang sama, haha. "Wonyoung tersenyum.

"Tapi, jangan jauhin Jihoon. "

"Kan lo suka sama Jihoon, masa gue ngedeketin gebetan nya sahabat gue sendiri? Lagian gue gapapa kok, gak suka lagi gue, oleng ke Guanlin lagi nih. "Yena senyum kecut. Mulut sama hati emang ga sesuai ya.

"Gapapa gimana sih? Jelas jelas lo suka nya sama Jihoon kan, bukan Guanlin? Gausah boong deh! "Wonyoung menggerak gerakkan lengan Yena.

"Lah, kok ngegas. "

Wonyoung cengengesan.

"Gapapa kok, Yen. Biar gue aja yang ngalah, yang penting kita ga selek lagi. JANJI? "Wonyoung mengacungkan kelingking nya, Yena tersenyum dan mengaitkan kelingking nya di kelingking Wonyoung.

Mmpus ngebelit

"Janji! "

Cklek

Jihoon yang baru dari kantin menatap Yena dan Wonyoung bergantian. Yena jadi matung sendiri.

Mampus gue, inner Yena.







...




Sekarang udah masuk jam nya Bu Kahi. Tugas Yena sama sekali belum selesai, Yena jadi kalang kabut nyari jawaban dari yang lain. TAPI TEMEN NYA PEMALAR ALIAS PELIT.

Yena beneran nyesel tadi gaada usaha banget ngerjain atau nyari jawaban, kan sekarang jadi abut sendiri.

Ngeliat Yena muter muter, Jihoon beranjak bangun dari tempat duduk nya. Berjalan ke arah meja Yena. Yena menatap Jihoon bingung. Jihoon memberikan buku tulisnya ke Yena.

"Salin, kalo ga ngerti ntaran gue jelasin. "

UNTUNGNYA JIHOON PEKA AJA YAWLO.

Yena langsung buru buru nyalin tugas Jihoon di buku nya sebelum Bu Kahi dateng.




...





Flashback 2 hours ago

Bel istirahat baru aja bunyi, semua murid menyimpun bukunya diatas meja dan pergi ke kantin untuk makan.

Sama juga dengan Jihoon, ia buru buru merapikan buku buku nya lalu pergi ke kantin bersama teman teman nya.

"Hoy, Chan! Lo ga makan?" Tanya Renjun sambil menyendok nasi goreng nya lalu memasukan ke dalam mulutnya.

"Duit gue ketinggalan anying, "Dengus nya. Haechan ngegeser tempat duduk nya ke kanan, mendekat ke arah Jihoon yang sedang meminum es teh nya.

"Hoon~"

Jihoon hanya menatap wajah Haechan yang sedang memelas dengan tatapan aneh. Lalu menoyor kepala cowok itu.

"Jijik, bangsat"

Jihoon merogoh saku nya mencari uang 10 ribuan, lalu diberikan pada Haechan.

"MAKASIH JIHOON GANTENG, MUACH!" Sebelum bibir Haechan nemplok di pipi Jihoon udah di tabok duluan.

Jihoon sendiri bingung, kok bisa punya temen kek gitu.

Merasa bosan, Jihoon merogoh lagi saku celana nya mencari kebwradaan hp nya. Tapi gak ada.

Kayaknya ketinggalan di kelas.

Jihoon bangkit dari kursi nya.

"Kemana, Hoon?" Tanya Baejin. "Ke kelas ambil hp. "

Jihoon pun berjalan ke kelas nya yang tidak begitu jauh dari kantin. Pas mau masuk, Jihoon sayup sayup ngedenger percakapan dua cewek.

Kayak suara Yena? Fikir Jihoon.

"Young, jujur, gue gatahan diem dieman gini sama lo. Gue juga gamau, tapi kenapa lo ngejauh? "

Jihoon ngernyitin dahi, "Lah, si Wonyoung sama Yena lagi selek?"

"Maaf kalo gue ada salah, masalah Jihoon? Gue udah ngejauh kok. "

Jihoon semakin bingung, kenapa namanya dibawa bawa? Karna itu ia menajamkan pendengaran nya.

"Kok gak kedengeran sih njir? Apa gue ketahuan?" Ucap nya bingung.

Tapi gak lama terdengar suara Wonyoung.

"Gapapa gimana sih? Jelas jelas lo suka nya sama Jihoon kan, bukan Guanlin? Gausah boong deh! "

Jihoon membulatkan matanya. Dia gak salah denger? Yena suka sama dia?

"Eh tapi beneran didalem si Wonyoung ngobrol sama Yena?"

Jihoon memilih untuk masuk ke dalam kelas nya untuk mengambil hp nya. Tak lupa dengan muka dingin nya agar tidak mencurigakan.

Ternyata bener di dalam ada Wonyoung dan Yena yang saling mengaitkan kelingking nya.

Jihoon buru buru keluar.

Ia tak dapat menahan senyum nya. Seneng? Jelas!

Velleity | Park Jihoon, Choi Yena✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang