PART 6

178 10 0
                                    

Vomment kalian tuh yang paling gw tunggu

***

Ayam jantan berkokok, burung-burung berkicau, alarm di kamar shakeera juga berbunyi membangunkan si pemilik kamar.

Si pemilik kamar terbangun dari tidurnya saat mendengar suara dari jam beker nya.

Pukul 05.00, shakeera bangkit dari ranjang kesayangannya dan langsung masuk ke kamar mandi.

Ia keluar dari kamar mandi dan langsung memakai mukena lantas keluar kamar menuju ke ruang sholat.

Terlihat disana sudah ada osama dan arien.

"Mama mana?"

"Ga sholat"

"Ohh, yaudah ayo sholat"

Merekapun sholat berjamaah,.selesai sholat, shakeera berdoa kepada tuhan yang maha pengasih lagi maha pemurah.

"Ya allah, berilah kemudahan dalam ujian nanti, berilah hamba nilai yang terbaik ya allah" ia memanjat kan doa tentang ujian, pasalnya hari ini ia akan menjalani UNBK.

"Aamiin, aamin ya robal alamiin"

Lalu mereka semua keluar dari ruang sholat dan masuk ke kamar masing-masing untuk bersiap-siap ke sekolah.

***

Shakeera turun dari kamarnya dengan kondisi sehat wal'afiat.

"Wiih semangat banget sih yang mau ujian" ucapan itulah yang pertama kali ia dengar.

"Iya dong maa, kan biar cepet SMA"

"Ngebut banget mbak nyah" Osama berkomentar.

"Yeee, biarin lha"

"Semoga lancar ya kak, dan makasih ya kak." Arien menimpali

"Makasih? Sama gue? Buat apaan dah?" Shakeera menunjuk dirinya sendiri.

"Gara-gara lo UNBK gue kan jadi libur hehehe"

"Iya sama-sama. Lagian gue baik banget emang, rela berjuang dan membiarkan adik kelas bersantai-santai"

"Yain" ucap alima dan Osama bersamaan

Shakeera mendengus kesal, lantas ia menarik tangan abangnya itu agar cepat bangkit dan menghantarnya kesekolah.

"Ayo bang, ini hari pertama ujian, gue gak mau telat" ujar nya kepada abangnya.

"Ma kita berangkat dulu ya, assalamualaikum"

"Waalaikumussalam"

Shakeera pun menaiki motor yang di kendarai oleh Osama. Osama memacu kecepatan motornya.

***

Shakeera sampai di ruang ujiannya. Selama ujian nanti mereka tidak di bolehkan banyak bicara dan menengok kanan-kiri, juga tidak di bolehkan untuk tidur dan tidak dibolehkan untuk menyontek.

Terlihat kawan-kawan sekelas nya sedang belajar. kecuali tiga sahabatnya, mereka sedang asyik mengobrol sesekali menertawakan orang.

"Woy, lo gak pada belajar?" Shakeera duduk di sebelah mereka.

"Enggak, udah pinter" ucap alisya acuh tak acuh.

"Anjir, serah lo monyed"

Shakeera pun membuka tas dan mengambil buku untuk di pelajari.

Saat sedang membaca, ia teringat sesuatu.
Shakeera langsung menoleh ke arah ketiga temannya.

"Eh woy, gue mau cerita dengerin deh" shakeera menjentikkan jarinya di depan wajah teman-temannya itu.

ShakeeraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang