08

4.8K 763 37
                                    

day 15

"tolong, ya, dok? hyunjin tidak ingin makan sejak kemarin."

minho menghela napas pelan sebelum kemudian mengangguk.

"baiklah. saya akan berusaha untuk menyuapinya. ibu tenang saja."

minho memasang senyuman terbaiknya kemudian melangkahkan kakinya memasuki ruangan putih itu.

"hyunjin-ssi."

hyunjin menoleh sebentar kemudian membuang pandangannya. minho menghela napas kemudian menyunggingkan senyuman manis. dokter itu menghampiri hyunjin kemudian menggenggam tangannya.

"apa ada yang mengganggu pikiranmu?"

hyunjin tetap enggan menatap minho. ia lebih memilih untuk menatap jendela yang tertutup.

"hyunjin-ssi, katakan, ada apa?"

hyunjin menggeleng cepat. minho menggenggam erat tangan hyunjin. lalu ia mendengar gumaman kecil hyunjin.

"peluk."

minho melepas genggaman mereka kemudian berjalan dengan cepat menuju arah pandang hyunjin. ia merengkuh tubuh tersebut dengan cepat dan ia merasakan getaran itu. hyunjin menangis.

"tujuh puluh delapan persen dok—."

"tenanglah. saya disini."

hyunjin menangis di dalam pelukan minho. perkiraan dia menderita cerebral palsy sudah semakin tinggi. ia dapat divonis positif cerebral palsy kurang lebih tiga bulan dari sekarang. namun untuk mencegah memperburuk keadaan ia sudah akan memulai terapi dan meminum obat-obatan bulan depan.

"aku bodoh ya. aku bodoh sekali. aku aib keluarga. lebih baik aku mati."

hyunjin terus meracau. pelukan minho semakin mengerat. ia mengusap rambut kusam hyunjin dengan pelan.

"tidak. kau bukanlah aib keluarga hyunjin-ssi. kau tidak boleh mati. cerebral palsy bukanlah akhir dari dunia ini."

pelukan tersebut mengerat. minho dapat merasakan air mata hyunjin di bahunya. hyunjin menangis begitu keras. air matanya bahkan telah merembes menembus jas dokter dan kaus dalamnya.

"saya akan selalu berada disini untukmu hyunjin-ssi. tenanglah."

malam itu, ketika bintang bergemerlap di atas sana, hyunjin menangis di pelukan minho.

maafin aku ya, njin?

ill ft. hyunhoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang