11. Jatuh Hati ( Putri - Fikry )

3.7K 242 15
                                    

Setelah berhasil dengan rencana awal mereka, Lesty dan Putri kembali sibuk dengan kerjaan mereka masing-masing. Putri lebih banyak menghabiskan waktu di RS karena banyak pasien yg harus dia tangani. Anak-anak yg menjadi pasiennya sangat menyukai Putri karena Putri bisa dengan mudah mengambil hati dan perhatian mereka. Sedangkan Lesti, sedang bertugas ke Perancis menangani pembangunan hotel disana.

"Hoooaaammm,,, ngantuknya!!!" Ucap Putri di ruangannya.

"Maaf dok, kalau saya mengganggu!!! Jadwal dokter sudah selesai dan dokter sudah bisa pulang." Ujar suster Tina, asisten Putri.

"Makasih ya sust,,, suster boleh pulang kalau sudah tidak ada jadwal lagi." Ucap Putri.

"Baik dokter,,, saya permisi!!!" Suster Tina undur diri.

Setelah kepergian suster Tina, Putri mengemasi barang-barangnya lalu keluar dari ruangannya menuju tempat parkir. Saat dalam perjalanan menuju parkiran, tiba-tiba hpnya berbunyi menandakan panggilan masuk. Saat dilihat, ternyata sang kakak yg menelponnya. Putri menggeser tombol berwarna hijau lalu meletakkan hpnya di telinga.

"Assalamu'alaikum kakakku tersayang." Putri mengucap salam.

"Wa'alaikum salam mbullnya kakak yg paling kakak sayang. Mbull lagi dimana???" Tanya Lesti.

"Di parkiran kak, baru mau pulang kerumah. Adek baru selesai tugasnya. Kakak lagi ngapain??? Kakak belum tidur??? Ini udah mau subuh loh." Cecar Putri dengan banyak pertanyaan ke Lesti.

"Ya Allah dek, satu-satu dong tanyanya. Kakak pusing dengar pertanyaan kamu." Ujar Lesti.

"Hahahaha,,, maklum kak bawaan orok ya gini!!!" Jawab Putri.

"Kakak lagi di restaurant ketemu sama rekan kerja. Disini belum terlalu malam!!! Yaudah, kamu hati-hati nyetirnya. Sampai rumah jgn tidur, tanggung bentar lagi udah mau subuh. Mandi terus sholat habis itu baru tidur. Salam ya untuk mama, eyang sama bik Rosmah. Kakak kangen sama kalian semua. Assalamu'alaikum!!!" Lesti mengakhiri panggilannya sebelum Putri menjawab salamnya.

"Si kakak mah aneh!!! Mbull belum ngejawab malah dimatikan seenak jidat jenongnya aja!!!" Kesal Putri.

Setelah melewati jalanan yg lengang dan sepi, akhirnya Putri sampai dirumah!!! Satpam yg berjaga dengan sigap membuka pintu pagar, lalu Putri memasukkan mobilnya ke dalam garasi.

"Non Putri baru siap tugas???" Tanya pak satpam dengan ramah.

"Iya pak!!! Bapak gak istirahat???" Tanya Putri.

"Bapak kan tunggu non Putri pulang!!! Kalau bapak istirahat kasian non Putri gak bisa masuk." Ucap pak satpam.

"Oh iya,,, hehehehe. Yaudah, sekarang bapak istirahat aja sambil nunggu azan subuh. Putri masuk dulu ya pak!!! Assalamu'alaikum." Pamit Putri.

"Iya non, silahkan!!! Wa'alaikum salam non." Jawab pak satpam.

Putri membuka pintu rumah, tak lupa dia mengucapkan salam karena bik Rosmah sudah bangun dan berada di dapur. Setelah itu Putri berjalan menuju tangga untuk naik ke kamarnya.

"Cucu eyang baru pulang???" Terdengar suara dari arah ruang makan. Ternyata Widya sudah bangun dan telah sibuk di ruang makan.

"Eyang udah bangun??? Jangan bilang kalau eyang nungguin Putri pulang???" Tanya Putri kepada Widya.

"Eyang habis sholat malam terus gak bisa tidur lagi. Pas lihat kamar kamu, ternyata belum pulang. Jadinya eyang turun ke bawah buat bantuin bik Rosmah." Jawab Widya sambil mengelus kepala Putri.

"Eyang jangan capek-capek ya,,, Putri gak mau eyang kecapekan terus eyang ngedrop!!! Bik Rosmah juga jangan maksain diri buat kerja terus,,, kalau merasa capek istirahat aja!!! Kami bisa kok menyiapkan makan sendiri!!! Putri gak mau bik Rosmah sakit!!!" Ucap Putri penuh ketegasan.

Mimpi TerindahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang