" O "

1.6K 261 3
                                    

✴✴✴

MINE - KIM JAEJOONG

✴✴✴

June - Summer 20xx

__
Seoul siang itu begitu panas. Tidak seperti tahun-tahun yang lalu,musim panas tahun ini lebih menyengat. Jika tidak ada kepentingan di luar rumah mungkin orang-orang lebih memilih duduk manis menikmati acara Televisi di rumah dengan Ac yang di pasang sedingin mungkin mengalahkan dinginnya kutub.

Awan-awan yang tergantung di langit bergerak sangat perlahan karena tidak ada angin yang berhembus mungkin karena terhalang gedung tinggi di soul membuat sang angin tak bisa naik ke atas langit. ga

"Kalian tahu cerita tentang danau di depan kita ini?" Ucap Donghae tiba-tiba. Sebuah kaca mata hitam bertengger di atas hidungnya. Donghae sedang berteduh di bawah pohon besar di dekat danau di belakang kampus mereka btw.

"Cerita tentang putri duyung yang terdampar di kolam ikan milik kampus kita." Jawab Eunhyuk asal,menghasilkan lemparan tisu bekas dari Donghae.

"Hei!" Seru Eunhyuk tidak terima. Pemuda kurus yang sedang berbaring di atas rumput itu segera bangun lalu melemparkan kaleng bekas minuman soda ke arah Donghae tapi naas kaleng itu malah mengenai kepala Minho yang sedang tertidur di samping Donghae. "Ggrrrr... Bisakah kalian tidak membuat keributan sehari saja." Minho menggeram seperti maung ke arah kedua manusia berbeda ras itu.

Iya beda ras yang satu Ikan yang satu Monkey (/^▽^)/

"Menyeramkan."Cicit Donghae yang segera bergeser menjauh dari Minho.

"Cerita jaman dahulu kala?" Sahut Yunho yang sedang sibuk dengan sebuah laptopnya. Sebuah pulpen hitam tersemat di telinganya, rambut Pemuda itu juga sedikit berantakan terkena angin.

Donghae seketika berbinar kemudian menggeser duduknya mendekati Yunho. "Apa kau tertarik mendengarnya!" Tanya Donghae antusias.

"Sebenarnya tidak. Hanya saja aku kasihan jika kau terabaikan begitu saja. Jadi sekarang ceritakan saja." Jawab Yunho cuek tanpa melepas pandangan dari laptopnya.

Donghae mendelik kesal ke arah Yunho. "Baiklah aku ceritakan. Jadi katanya dulu sekali ada seorang pria malang yang sedang patah hati karena wanita yang dia taksir berpacaran dengan pria lain lalu si pria malang itu menangis semalaman di tepi danau ini. Tiba-tiba seorang perempuan caaaantik dengan pakaian indah sekali keluar dari dalam danau..."

"Aku yakin wanita itu seorang hantu penggoda laki-laki tampan di kampus kita." Celetuk Eunhyuk.

"Bukan bodoh!" Dengan kesal Donghae memukul kepala Eunhyuk keras. "Dia bukan hantu tapi seorang Dewi penunggu danau."

"Sama saja!" Kata Eunhyuk ngotot.

"Terserahlah." Balas Donghae malas lalu kembali memulai ceritanya yang tadi terpotong. "Jadi Dewi penunggu danau ini merasa terusik dengan tangisannya dan tidak mau jika air mata pemuda itu mencemari Danaunya jadi Sang Dewi berkata... Ekhm... Ekhm... Wahai pria malang jangan menangis lagi kau tahu jika suaramu itu sumbang. Jika kau ingin menemukan seorang kekasih maka masuklah ke danau ini dan nanti kau akan menemukan pasanganmu..."

"Lalu si malang itu masuk ke dalam danau? Danau kan sangat dalam apa dia tidak tenggelam?!" Cerocos Minho yang rupanya ikut menguping.

"Tentu saja tidak! Danau ini kan tidak sedalam kolam renang di rumah Siwon! Malah kedalamanya hanya selutut." Amuk Donghae kesal juga dia dengan teman-temannya itu.

"Aku lanjutkan JANGAN ADA YANG MEMOTONG LAGI! Lalu si Pria malang menuruti perintah si Dewi itu. Beberapa saat setelah pria itu turun ke danau datanglah seorang wanita yang tak kalah cantik dari wanita yang di taksir si pria. Kemudian pria malang dan wanita cantik itu menjadi sepasang kekasih sampai mereka menikah. Nah... Setelah itu banyak cerita jika kalian single maka datang saja ke danau ini siapa tahu kalian akan mendapatkan pasangan." Demikian cerita panjang dari Donghae.

Dan saking panjangnya Minho sampai tertidur pulas kembali, Yunho sudah menguap sedari tadi,Eunhyuk malah memandang danau di depan mereka dengan pandangan kosong. Mungkin kesambet. ga

Donghae mengernyit heran. "Mwo!!! Kalian tidak mendengarkan cerita ku!" Tarik Donghae kesal.

"Aku dengar ko." Balas Yunho seadanya.

"Bohong!" Seru Donghae lagi.

"Aku serius Ikan!" Balas Yunho emosi.

Dan akhirnya mereka berdua sibuk berdebat di tengah cuaca panas.







"Aku lapar. Ada yang mau ke kantin?" Celetuk Eunhyuk.



Cling!

"Selamat datang!" Suara merdu menyapa seorang pengunjung yang datang ke Toko hewannya.

"Halo,Mr.Junsu bagaimana kabarmu?!" Seru seorang pemuda cantik yang barusan masuk.

"Kabarku baik Mr.Ryeowook. Wah! Ddobang datang lagi hari ini!" Junsu menghampiri pelanggan setianya lalu berjongkok di depan seekor anjing yang lucu.

"Hari ini kami mau berkunjung ke rumah Ibuku jadi aku mengajak Ddobang jalan-jalan dulu sekaligus membeli beberapa makanan untuknya." Jelas Ryeowook

"Wah Ddobang akan jalan-jalan ke luar. Kau pasti senang kan." Junsu dan Ryeowook tertawa kecil melihat anjing lucu itu berputar-putar sambil mengibaskan ekornya kegirangan.

"Aku akan ambilkan makanan untuk Ddobang. Kalian duduklah dulu." Junsu berjalan ke rak-rak berisi makanan untuk anjing dan kucing. Ryeowook membawa Ddobang untuk bermain bola karet bersma Mochi dan Coco anjing milik Junsu di tempat yang sudah di sediakan untuk para anjing bermain-main.

"Hahh." Junsu menghela nafas pelan. Junsu memandang langit pagi yang cerah. Junsu yakin suhu di luar pasti sangat panas lebih dari 39°C siang ini dan Junsu benci cuaca sepanas ini karena membuat hatinya selalu gelisah.


Aku lebih suka musim hujan setidaknya matahari tidak menyengat...








TBC



Saat nulis ini saya teringat satu manga yang ceritanya ada danaunya tapi lupa judulnya 😅



All Pic ©google
Typos is Art

✴✴✴MINE-KIM JAEJOONG✴✴✴
2018

MINE - KIM JAEJOONGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang