Heuheuheu
Sebagaimana mahasiswa atau santri yang baru kenal baca tulis akan membaca apa saja, begitu pula Rahwana. Setelah menguasai kedigdayaan kanuragan dari UGoh ia main-mainkan gunung Kailash bak bayi yang baru bisa berjalan yang lari kesana-kemari sambil cekikikan.
Hal itu membuat Dewa Siva gemes sama calon megasantri barunya itu. Ni bocah sombongnya kok setengah hidup seh. Baru punya kekuatan seupil saja sok-sokan nimang gunung Kailash. Ahirnya, Dewa Siva menghukum Rahwana. Digencetkannya seluruh badan Rahwana dengan gunung Kailash itu. Kontan, Rahwana meraung sejadi-jadinya. Sebab itu pula ia dijuluki Rahwana yang bermakna raungan.
Tahun-tahun yang berlalu membuat Rahwana sadar diri. Ia menginsafi secuil angkuhnya. Dirayunya Dewa Siva. Penuh telaten Rahwana memohon ampun. Gunung Kailash yang menguburnya bukan saja ujian yang berat secara de jure dan de facto. Namun nyatanya ujian Dewa Siva ini mampu merubahnya menjadi seorang megasantri yang taat hingga diijasahkan padanya pusaka sakti mandraguna. Sampai ahir hayat, Rahwana hanya menjadi penyembah Dewa Siva. Gurunya yang juga Tuhannya yang juga Kekasihnya yang juga Pengujinya yang juga telah mengajarinya menjadi Ksatria Utama.
Sepersekon setelah dilulus-bebaskan, Rahwana diutus Gurunya buat sowan kepada 'Gurunya Para Wali' pada zamannya di desa Jailan. Maktralap sekejapan saja Rahwana sudah sampai di negeri Baghdad. Disowaninya Mbah Wali Agung tersebut. Sang Mbah Wali Agung yang juga dikenal luas di sebuah nagari Nuswantara membekalinya sebuah klimah suci,"Ksatria selalu menatap kedepan takkan mundur menyerah. Ia takkan berpaling dari Kekasihnya meski panah ujian ditancapkannya. Bahkan, ia akan menemui Kekasihnya itu penuh wibawa seraya menanggung derita."
Di lorong perpus Alexandria Sinta duduk khusuk merenungi klimah suci itu dengan rambutnya yang diikat ekor kuda. Oh... indahnya... Persis bertahun setelah murid Syekh Abdul Qadir al-Jailani menuliskan klimah suci itu dalam Kitab Jala'ul Khatir.
...
#romancuk#ramayana#rahvayana#majelisperindu#25
KAMU SEDANG MEMBACA
Kitab Romancuk
Fanfictionkalian pernah mencintai seseorang? Bagaimana kisahnya? Kalau Rahwana yang pernah kutemui, ketika jatuh cinta ia begitu kasmaran. bagi kisahmu ya, di kolom komentar siapa tahu kita berjodoh. ... Superb Rahwanaku