Aku Sudah Siap Kehilangan Dik

15 2 2
                                    

Keamanan wilayah maritim Alengka dipercayakan kepada Kepala Staf Angkatan Laut Tatakini dan adiknya Wilkataksini. Konon jarak yang harus ditempuh  Anoman dari Ayodya sampai ke Alengka adalah 30 KM. Tepat di perbatasan Alengka 147 derajat timur meridian sejauh 17222 KM dari  Alengka terdapat Samudera Pasifik. Di bawah sana terdapat sebuah kota kecil yang makmur bernama Bikini Bottom Kabupaten Bikini Atoll Proponsi Mikronesia negara kepulauan Marshall.

Enggak percaya? Coba saja riset sendiri. Capek tauk!

Konon, di tengah patroli pengamanan itu ia merasa lapar. Dan boom tentu saja mampir ngaso di Krasty Krabs. Ia memesan Kraby Patty dan secangkir kopi. Tepat saat itulah ia berkenalan dengan Spongebob koki utama Tuan Krabs. Pria kuning yang lahir pada 14 Juli 1986 itu bercerita banyak hal mengenai aktivitasnya di Bikini Bottom. Konon, gaji Spongebob sehari hanya 1 nickel atau setara 750 rupiah. 1 nickel setara dengan 5 sen sedangkan 1 dollar bernilai 100 sen. Sedikit sekali jika dibandingkan dengan totalitas kerja Spongebob, uang 750 rupiah di Negara Alengka hanya cukup buat beli Royco dapat dua saset kecil.

Meski demikian, doi bahagia dan masih bisa cekikikan haha hihi di sepanjang harinya walau menurut Rocky Gerung hidup doi penuh khhh...khh... ironi. Bagi sahabat Patrik ini, kerja adalah passion sementara keceriaan adalah lifestyle. Jadi ya semuanya baik-baik saja. Perfecto no problemo!

Setelah seharian penuh mengikuti keseharian Spongebob mulai dari mampir ke rumah nanas sampai menjadi aktivis lingkungan guna mempertahankan ladang ubur-ubur yang akan dibuat jalan tol oleh Plankton, Wilkataksini pamit pulang ke Alengka.

Sementara itu, di balairung Alengka, Puthut EA tengah menceritakan kisah Bisma Kalijaga anaknya. Pada sebuah kesempatan ia sampaikan pada Rahwana bahwa,"Takdir barang kalau enggak rusak ya hilang. Kalau enggak siap rusak dan hilang ya jangan beli barang itu."

Begitulah, Ndukayu, sifat dunia dan semestanya. Penuh ironi, tetapi tidak ada salahnya jika hidup seceria Spongebob. Heuheuheu..

Kitab RomancukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang