19 ~ Skandal

385 48 3
                                    

Menangislah jika itu menyakitkan, dan bersandarlah padaku jika itu terlalu melelahkan. Aku menyukai di saat kau jadi bergantung padaku, noona.

- SM

[SUDAH KUBILANG KAN UNTUK MENJAGA SIKAPMU DI DEPAN PUBLIK?! HAISH! BYUN BAEKHYUN! KAU ITU BODOH ATAU AP-]

Baekhyun langsung mematikan ponselnya, mungkin merasa bengal sudah hampir sepuluh menit PD-nim mengomelinya di handphone sementara mereka sedang dalam perjalan pulang.

Lantas bersamaan dengan dimatikannya panggilan itu sepihak, omelan lain terlontar dari manager Song.

Aku menghela napas pelan, menyenderkan kepala di kursi mobil sambil memijat dahiku. Aku sendiri sudah melihat apa yang terposting di internet sebelumnya. Baekhyun dan Taeyeon, mereka berpelukan entah di mana, yang pasti itu masih di gedung tempat acara penghargaan musik barusan.

"Seharusnya aku tadi tak mengizinkanmu untuk izin ke belakang. Seharusnya aku sudah mengantisipasi ini. Baekhyun! Kau ini selalu tak mendengarkan!" bentak manager Song.

"Tenang dulu hyu-"

"TENANG APANYA, HAH?! KAU SUHO!" Manager Song menunjuk lurus pada Suho hyung yang duduk tepat di belakangnya. "HARUSNYA KAU BISA MENJAGA ANAK-ANAK! KAU KETUANYA! AKU SENDIRI TADI JUGA SIBUK MENGURUS YANG LAIN! HAISH! KAPAN KALIAN TAK MENYUSAHKANKU?!"

Suho hyung terdiam setelah dibentak habis-habisan. Sehun pun sedari tadi tak berkomentar. Baekhyun, kulirik melalui sudut mata ia meremat handphonenya kuat.

"AIGOOO! JINJJA! AKU BISA GIL-"

Ungkanap kekesalan itu terinterupsi dengan dering handphone manager Song sendiri.

"Matilah aku sekarang," ujarnya yang sepertinya kini bergilir mendapat telepon masuk dari PD-nim. Ia menoleh pada Baekhyun dengan tatapan membunuh seolah memberikan peringatan, baru kemudian mengangkat teleponnya.

"Baekhyun ka-"

"Byun Baekhyun," ucapku dingin, memotong perkataan Suho hyung.

Baekhyun melirikku tak suka. "Cukup Chanyeol, aku sedang berpikir sekarang," tandas Baekhyun tak kalah dinginnya. Ck! Berpikir apanya, bahkan melakukan hal bodoh seperti sekarang pun sepertinya Baekhyun tak berpikir.

Oh, bukan sekarang saja. Melihat banyaknya foto amatir, mulai dari Baekhyun yang tertawa bersama Taeyeon di stage saat acara SMTOWN LIVE beberapa minggu lalu, foto saat mereka terlihat akrab saat bertemu di gedung agensi, bahkan saat mereka berada dalam satu mobil yang aku sendiri kaget melihatnya - karena aku tak tahu sama sekali kalau mereka sedekat itu. Semuanya keluar bagai hujan memenuhi laman internet, membuat Baekhyun berada dalam pencarian teratas di Korea hanya dalam waktu beberapa menit setelah kabar itu keluar. Seolah para paparzzi/dispatch memang sengaja mencari momen yang tepat untuk meluncurkan semua foto itu dalam satu waktu untuk menghancurkan Baekhyun sekali hempas.

Dan terakhir, foto teratas mereka yang sangat terbaru adalah interaksi saat acara penghargaan tadi, Taeyeon terlihat mencubit pinggang Baekhyun, mereka tertawa bersama, dan yang paling keren dilakukan Baekhyun adalah memeluk Taeyeon di belakang stage - sepertinya - yang aku sendiri tidak tahu jelasnya di mana. Benar-benar Byun Pintar Baekhyun.

Aku sekali lagi memusatkan pandanganku pada Baekhyun yang menatapku tak suka. Aku mendengus lantas tersenyum miring.

"Aku hanya mengingatkan, kalau Adara sedang menunggumu di gedung agensi."

Saranghae Masternim!❌Byun BaekhyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang