4 - Raisha

261 34 1
                                    

*Raisha POV*

Sepulang dari puncak jam 5 sore di hari minggu, gue ngerasa badan gue baik-baik aja. Malah gue ngerasa bahagia banget bisa cabut dari kepenatan ibukota. Main-main sama Melvin dan Alicia yang kita sendiri gatau kapan kita pernah quality time kayak gini lagi.

Gue memandangi layar hp gue, gak ada chat masuk sama sekali. Dari Sultan apalagi. Mana? Katanya doi mau nginep sini? Tapi kok ya ga ada jejak dia di dalem apartemen. Masih rapi sisa gue beresin sabtu kemaren. Biasanya kalau ada Sultan dapur udah gak ada bentukannya. Gue emang terpaut satu tahun doang sama Sultan, jadi kalau gue lagi ngocol yaa gue panggilnya Sultan aja, namun kalau gue lagi ada maunya baru deh gue panggil pake "abang".

Abam udah jadi saksi pertengkaran ala tom&jerry gue sama Sultan. Oh iya ngomong-ngomong mana nih Abam? Gak ada tanda-tandanya dia pengen muncul di hidup gue? Biasanya ada mulu kayak mobil avanza di jalan tol.

Perut gue laper tapi gue mager banget buat ngunyah. Mesen makanan aja gue males banget. Terakhir makan seinget gue tadi siang? Gatau gue juga lupa. Malam itu gue memutuskan untuk tidur. Iya keputusan yang salah yang menyebabkan gue harus lagi dan lagi ngerepotin Abam karena kesalahan yang gue buat sendiri.

***

Gue paham banget gue dikasih proyekan ini udah dari 2 minggu lalu, dan seharusnya gue sadar kalau gue bakal lembur sampe mungkin gue bisa balik jam 3 pagi dan masuk lagi jam 9. Gue tau rusak banget hidup ini. Tapi duitnya gede? Gue bisa apa?

Kayak hari ini, hari ketiga setelah gue mulai jalan proyek dari senin kemaren. Kata ketua team gue, proyek ini bakal jalan maksimal 2 bulan. Gue sih udah biasa masalah proyekan gini. Perusahaan gede mau buat kontrak, i am used to that. Tadinya gue juga ditawarin buat jadi team leader nya, tapi gue nolak karena gue udah nerima offer dari client gue buat jadi team leader proyek perusahaan dia yang bakal release 2 bulan lagi. Itung-itung istirahat sebelum mengemban tugas berat.

Tapi hari ini gue ngerasa badan gue udah mulai gaenak. Mungkin karena telat makan aja kali ya?

"Woy bengong aja lo! Makan gak?" Kata Melvin yang dengan seenak jidat nabok pundak gue.

Iya gue sedeket itu sama Melvin, di kantor. Yaa jujur sih gue suka sama Melvin, suka aja ngeliat dia peduli bahkan sama temen-temennya. Udah, gak lebih dan gak kurang. Gue sayang Melvin sama seperti gue sayang Sultan.

"Makan lah. Mau mati gue? Entar malem kan masih lembur lagi kita." Iya guys, gue sama Melvin satu proyek.

Oh iya satu hal lagi kenapa gue gabisa ngelebihin rasa sayang gue ke Melvin lebih dari sekedar temen? Gue udah di pakta dari awal sama doi, katanya meskipun gue cantik (ini Melvin sendiri ya yang bilang bukan gue!) tapi dia udah ada cewek lain yang dia suka, jadi mendingan kita temenan aja. Friends last forever while couple not, sabdanya waktu kita jalan berdua ke pantai kayaknya 1 tahun lalu. Ada benernya juga sih.

Orang-orang dikantor mikirnya gue pacaran sama Melvin dan kita berdua ga pernah ada menyangkal kalau kita pacaran. Padahal sebenernya yaa emang engga pacaran. Lucu aja kalo anak-anak kantor pada bilang "Raisha kan pacarnya Melvin" atau ga "Melvinnya Raisha", apalagi anak-anak baru atau kantor lain yang satu gedung sama kita. Kata Melvin ini namanya simbiosis mutualisme, biar ketauan mana sih yang bener-bener mau serius sama kita tanpa lihat dari permukaan aja, atau denger dari gosip aja.

EVERLASTINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang