13 - Raisha

197 27 9
                                    

* Raisha POV *

Asli. Gue ngantuk banget. Setelah semalem gue pake acara nangis-nangisan (lagi), gue gabisa tidur semalem.

Tau apa yang bikin gue gabisa tidur? Iya, bener banget. Mikirin Abam.

Gue gatau sejak kapan hati gue memilih. Tapi akhir-akhir ini gue selalu kepikiran Abam.

Abam yang suka tiba-tiba nongol di depan pintu apartemen.

Abam yang suka tiba-tiba nongkrong di lobby kantor kalau tau gue pulang malem.

Abang yang tiba-tiba suka bawa soto ayam depan apartemen kalau gue sakit.

Abam. Gue kangen.

Dan pagi ini gue udah kayak zombie. Kantong mata gue nampak terlihat nggak gue tutupin sama sekali pake concealer. Bahkan gue cuma pake hoodie, jeans belel andalan gue dan vans. Iya, gue mau pergi sama Dylan sebagaimana yang dijanjikannya semalam.

Gue keluar dari kamar dan melihat Sultan lagi tengkurep di atas sofabed. Duh abang gue kenapa si kaga ada ganteng-ganteng nya kalau tidur, pantesan kaga ada cewek yang mau sama dia.

Gue samperin Sultan kemudian gue tabok punggungnya biar dia bangun, pasti ni anak gak sholat juga.

"Sultan! Bangun!"

Sultan kaget dan langsung terduduk, "kenapa Rai? Lo kenapa?!" Katanya sambil megangin tangan gue terus pipi gue, mata yang masih ngantuk itu ia paksakan terbuka.

Gue menepis tangannya dan misuh, "apaan sih?! Bangun! Sholat subuh!"

"Hih! Gue kira apaan!"

"Lagian kebo!"

"Gue tidur jam 5 tau! Udah sholat! Lo lagi mau kemana jam segini udah rapi?" Katanya kini melihat gue dari atas sampe bawah, lalu merebahkan badannya lagi.

"Kan gue bilang mau pergi."

Dia menguap lebar, "ooohhhh... udah mau berangkat?"

"Ini lagi nunggu," terus gue melihat layar hp gue yang sedari tadi gue pegang, "belum dikabarin si. Terakhir dikabarin tadi jam 6."

Gue berjalan ke dapur dan menyeduh milo karena gue gak sempet makan proper, mungkin nanti akan minta berhenti di suatu tempat buat makan.

Ting.

Tiba-tiba ada pesan masuk dari Dylan mengatakan dia sudah sampai di parkiran mobil. Gue bergegas mengambil tas gue yang sudah gue isi dengan toiletries, undies, dan baju ganti kalau misalnya memang gue ga akan pulang malam ini. I don't know but I have a feeling that we'll be going far.

Masih dengan selapis roti di mulut gue yang entah sejak kapan tersedia di atas meja makan pas tadi gue nyeduh milo, gue pamit ke Sultan, "Sultan! Gue berangkat!"

Sultan yang udah tepar lagi hanya melambaikan tangan.

Gue? Langsung kabur ke bawah.

***

Gue bilang ke Dylan gue udah di lobby apartemen dan ngga lama gue liat mobil dia mendekat. Ketika mobilnya sudah berhenti tepat di depan gue, gue membuka pintu mobil dan masuk ke dalamnya.

"Selamat pagi, Raisha." Katanya.

Deg.

Beberapa bulan lalu, ada orang yang  selalu mengucapkan ini ke gue ketika gue terbangun di sabtu pagi.

"Udah siap?"

Ucapan Dylan memecah lamunan gue. Engga, gaboleh. Setidaknya hari ini gue harus menikmati hari gue bersama Dylan, then I tell him about my decision.

EVERLASTINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang