9 - Abraham

198 29 4
                                    

* Abraham POV *

Life sucks. Work sucks.

Minggu pertama gue di Surabaya gak ada yang berjalan bener. Ada aja masalahnya, dari hampir ketinggalan pesawat, klien yang emang beneran rese, dan lagi team gue yang gak bisa diajak kerja cepet.

Dan disinilah gue, terkapar di dalam kamar hotel masih sambil mantengin laptop. Gak peduli kalau sekarang udah malam minggu lagi. Kerjaan gue harus gue perbaiki yang minggu ini biar minggu depan bebannya gak gitu berat.

Ketika gue lagi asik utak-atik auditan gue, jere tiba-tiba ngetok pintu dari luar. FYI, gue satu kamar sama jere untuk tugas kali ini. Dan gue kesel banget dia kerjaannya telponan mulu anjir, kuping gue panas sendiri dengernya.

"Baam bukain pintu dong!"

Gue memaksa kaki gue untuk berjalan membukakan pintu untuk Jere.

Gue membuka pintu dengan muka bete.

"Kenapa lo? Nih gue bawain." Kata Jere sambil memberikan gue sebungkus makanan.

"Anjing roti doang."

"Lo kalo mau makan enak turun lah. Orang disediain hotel sebelahan sama mall mager banget makan sendiri." Kata Jere kemudian nyelonong pergi meninggalkan gue di depan pintu. Kurang ajar emang, gue yang bukain gue juga yang nutup.

"Jam berapa si sekarang?" Kata gue. Sumpah gue kalau udah kerja gak inget waktu. Bahkan buat liat jam di laptop aja gak sempet.

"Jam 8."

"Mall tutup jam berapa?"

"Jam 10 kali?"

Gue ngangguk-ngangguk terus langsung menuju lemari tempat gue meletakkan hoodie yang biasa gue pakai kalau mau cari makan.

"Yuk jer."

Jere, yang posisinya sekarang udah goleran di atas kasur sambil ganti channel tv memandang gue sambil mengerutkan keningnya.

"Mau kemana?"

"Temenin gue makan."

"Si anjing." Kata Jere kemudian melempar bantal yang gue tangkap dengan sempurna, "gue udah gegoleran baru lo ajak bangsat emang."

Gue cengar-cengir aja. Jere, sekasar apapun mulutnya, kalau gue minta tolong ataupun minta temenin, pasti dijabanin sama dia. Kecuali masalah cewek ya. Dia ga akan berbagi kalau masalah cewek sama gue. Gue juga ogah banget.

***

Seperti kata Jere tadi, hotel kita emang jejeran sama mall terbesar di Surabaya, if you know what i mean. Klien gue bukan klien abal-abal jadi hotel gini mah cetek kali ya harganya bagi mereka.

Jere sama gue gak ada dress up sama sekali, karena emang cuma mau nyari makan. Dan lo tau? Semua orang disini, literally dress up. Lah gue? Cuma pake hoodie, celana basket, sama sendal hotel udah kayak mau makan bakso depan komplek.

"Orang pada cakep-cakep amat si pake baju." Gumam gue yang ternyata didengar sama Jere.

"Namanya juga malem minggu."

"Emang kita doang paling bener Jer. Ke mall nge gembel."

"Yang penting gue punya duit."

Bener juga kata Jere. Mau nge gembel gayanya, kalo dompetnya tebel mah bodoamat. Bob Sadino kaya raya harta melimpah aja kemana-mana make celana buntung.

"Lo mau makan dimana?" Kata Jere.

Asli sih gue laper banget soalnya dari siang gue belom sempet makan. Gue rasanya pengen makan apa aja yang gue liat. Tapi kalo jajan ntar gak kenyang.

EVERLASTINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang