16 - Abraham

170 26 3
                                    

*Abam POV*

"Kapan sih Bam... you can get over her?" Tanyanya sarkastik. Gue tau banget dia masih sebel setengah mati sama Raisha. Ya namanya cewek, gue yang mutusin, nyalahinnya Raisha.

"Kayaknya...gabisa?" Jawab gue menatap Andien dalam.

Dia mendengus kesal, "bukan gabisa. Lo nya aja memilih untuk gamau."

Gue tergelak, "so for the past five years... lo juga masih belom bisa get over what i've done to you?"

Yes, i broke up with her because i can't choose Andien over Raisha.

I love Raisha. Too much.

And i thought that what i've done to Andien was so painful.

Gue bahagia sama Andien. Sangat.

Tapi lama kelamaan gue merasa jahat sama dia karena ketika dia butuh gue dan Raisha juga disaat yang bersamaan, gue memilih Raisha.

"Never." Katanya, tajam.

Gue terdiam. Bingung menjawab apa.

Ternyata, bukan hanya gue yang menahan sakitnya tidak diinginkan seseorang.

Gue tersenyum, "lo juga, Ndien. Sama seperti apa yang lo bilang barusan ke gue. Lo bukannya gabisa ngelupain apa yang udah gue lakuin ke lo, lo hanya... gamau melupakan itu."

Iya gue brengsek. Gue akan selalu rela dibilang brengsek sama cewek-cewek yang pernah deket sama gue karena gue selalu memilih Raisha dibanding mereka.

Gue menatap Andien yang langsung menunjukkan senyuman penuh kegetiran. Senyum yang sangat gue benci. Senyuman yang membuat wajah cantik Andien ternodai.

"Gue gabisa, Bam."

Gue menatap mata Andien lekat, menggenggam tangannya, tangan yang selalu membuat gue merasa hangat dulu, dan mengatakan apa yang seharusnya gue katakan sejak dulu, "maafin gue, gue—"

Kata-kata gue dipotong ketika Andien mengatakan satu kata yang telak menohok hati gue, "jangan minta maaf. Kita kurang beruntung aja. Mencintai seseorang yang tidak mencintai kita."

Kemudian, tanpa gue sadari Andien menggenggam balik tangan gue, "should we... fix what was left behind? Should we go back as we used to before, Bam? Can we... do that?"

***

Dan disinilah gue, di ruang tunggu Bandara Juanda, Surabaya, menunggu panggilan boarding, mengingat seluruh momen terakhir bersama Andien sore kemarin. Dan perkataan Andien.

Dan.

Akhirnya.

Jakarta.

Lalu... Raisha?

Gue harus gimana?

***

Things were so hectic ever since I am back to Jakarta.

Ga ada tuh yang namanya gue bisa haha hihi sama temen-temen kantor, apalagi sama temen hidup. Eh. Kan gak punya.

Atau lagi proses akan punya lagi?

Gue juga... masih belum menghubungi Raisha.

Lebih baik begini.

Gue harus pergi untuk lebih mudah melupakan Raisha.

"Bam."

"Hah?" Yak lamunan gue dipecahkan oleh Jere yang udah gelendotan di atas bilik meja gue.

"Kenapa lo?" Kata gue lagi kini mengalihkan pandangan gue dari layar laptop ke muka Jere.

"1 bulan lagi ada proyek di Bandung. Berangkat ga?"

Gue mengerutkan kening gue, gatau kalau emang ada proyekan di Bandung.

"Kata siapa lo?"

"Lah itu Bang Iman bilang gue barusan. Katanya lo dimasukin sih ke proyeknya. Secara... proyek Surabaya sukses besar, masa iya MVP kita ga dimasukkin."

"Sengaja lo ya?"

Jere cengengesan, emang kurang ajar.

"Gak ah. Kerjaan gue banyak." Aslinya gue mager aja. Pasti gue yang disuruh nyetir.

"Refreshing boi. Gue kayaknya bakal nyuruh Alicia juga nyusul. Raisha gak sekalian aja diajak?"

Jere mulutnya bangsat.

Iya. Sejak gue menapakkan kaki di ibukota lagi, sesungguhnya... meskipun gue bilang mau ngelupain dia tapi asli gue pernah nyamperin Raisha.
GUE KHILAF.

Tapi beneran deh gue saat itu gak sepenuhnya nyamperin, cuma liat lalu pulang. Wassalam.

Malam itu, 3 hari sejak kepulangan gue dari Surabaya, gue entah ada dorongan dari mana pengen aja makan pecel lele di depan apartemen Raisha. Kangen banget gue sama lele dan abangnya.

Gue kesana agak maleman soalnya kerjaan gue juga baru kelar jam 10 malam. Gue mikir paling Raisha juga udah masuk apartemen jam segini mah dia udah gegoleran atas kasur.

Eh. Tapi dia udah ada laki baru sih ya.

Yha. Nyut-nyutan hati gue rasanya.

Gue sampe 20 menit setelahnya dan udah semangat banget buat mesen lele goreng ditambah terong goreng pake nasi uduk sama minum es teh manis dua gelas ketika harapan dan nafsu makan gue pupus seketika saat melihat dua sejoli sedang ngobrol seru di parkiran motor abang pecel lele.

Gue tau, bahkan hafal postur cewek yang lagi asik ngobrol itu siapa.

Raisha... dan lelaki barunya, yang entah siapa.

Gue merasa seakan dunia bercandain gue banget. Gue mau pecel lele eh dikasih pemandangan menye-menye.

Dangdut ya? Bodo.

Langsung aja, malam itu gue yang udah matiin mobil tinggal turun langsung start mobil gue lagi dan gajadi makan. Balik ke tangerang. Bodo amat.

"Woy! Bengong lo!"

Yak, sekali lagi. Jere membangunkan gue dari lamunan siang hari bolong tidak berfaedah yang malah bikin gue tidak bergairah untuk melanjutkan kerjaan yang gue cinta. Terima kasih semesta, telah memberikan gue teman yang sangat juara macam Jeremiah.

"Apaan si lo anjir. Gue kalo belom ada surat tugas kaga berangkat lah. Capek. Ke Bandung macetnya amit-amit." Asli. Jujur. Ke Bandung kaga cukup 5 jam dijalan.

"Gue bilang Bang Iman biar lo masuk tim!" Abis ngomong gitu dia ngeloyor pergi.

Emang ya gue punya temen pada kaga punya otak semua.

Sama kayak Sultan yang nyuruh gue ke apartemen Raisha pas ada orangnya. Gila!

Disaat gue baru aja mau menyibukkan diri gue lagi ke dalam pekerjaan gue yang ga ada abisnya, tiba-tiba dia yang selalu ada buat gue semenjak hari itu, mengirimkan pesan.

"Bam, nanti jadi? Gue di jemput apa langsung kesana?"

Yes.

Andienia is crawling back to my life again, slowly?

***



Haloo!!! Kangen ga? Heheheh. Jadi gue baru ada inspirasi lagi setelah sekian lama dan akhirnya! Nemu gambaran gede ni cerita mau gue lanjutkan atau abaikan wkwkwk.

Selamat menikmati, semoga suka chapter ini!💕

EVERLASTINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang