* Abam POV *
Gue gak pernah nyangka bakal ketemu Andien, mantan gue, disini. Di rumah makan Bu Rudy yang lagi penuh-penuhnya.
"Lo sendirian aja?" Kata gue membuka percakapan setelah dia memesan makanannya.
Dia menatap gue, tatapan yang sama yang dulu selalu ia berikan ke gue, dan tersenyum, "sama siapa lagi? Iyalahh sendirian. Lo kali yang tumben sendirian."
Gue tertegun. Iya sih, gue tumben sendirian, soalnya—
"Lo kan kalau makan kalau ga ada temennya gamau."
Nah itu alasannya! Gue sekarang cuma bisa nyengir aja. Wah ternyata dia masih hafal kebiasaan gue.
Pesanan gue datang, namun punya Andien belum. Gue liat-liat daritadi dia sibuk banget sama hp nya juga. Oh iya! Bahkan gue gak ada nanyain dia kok bisa-bisanya ada di Surabaya, out of all places di Jakarta yang sangat mungkin banget kita berdua ketemu?!
"Lo kok bisa di Surabaya?"
Dia mengedikkan bahu, "kenapa ga bisa? Lagipula gue kerja disini kok."
Gue ber-oh-ria ketika makanan dia juga diantar oleh pelayan.
"Makan dulu Bam. Belum makan dari pagi kan? Nanti lanjut ngobrol lagi aja."
Gue ngangguk lalu makan. Iya, gue emang dianggap bocah banget sama Andien, dari dulu.
Gue pacaran sama dia cukup lama, sampai dia tau kebiasaan gue males makan kalau ngga ditemenin, males keluar kosan kalau ngga ada hal-hal yang penting banget, dan males pergi sama dia kalau udah ada janji mau pergi sama Raisha. Hehe. Iya Raisha.
Heran kan lo pada?
Udah dikasih cewek cakep modelan Raline Shah, pinter lagi kan, masih aja maunya sama Raisha. Gimana dong jiwa bucin gue gak tertolong dari dulu.
Terus kenapa pacaran sama Andien? Ya... sempet oleng dikit gapapa dong. Lagipula dulu kan gue kuliah juga gak bareng sama Raisha, kita LDR cuy, sahabatannya tapi. Gue kan butuh belaian juga, eh syukur banget gue dapet cewek cakep gak ketulungan, hehe.
Gue akan memperkenalkan lo semua sedikit tentang mantan gue yang masih sibuk main hp disaat makanannya udah di depan mata.
Andien itu cakep, jangan ditanya deh cakepnya kayak gimana, cakep banget! Dulu, jaman kuliah, gue yang bangor banget ini udah beda liga lah sama dia.
Gue tuh udah tau nih ada cewek masa depan cerah di angkatan gue dan sejurusan sama gue, tapi yaa gue gak berani deketin, ga ada niatan juga orang gue masih bucin banget sama Raisha.
Sampe akhirnya, hari itu, di semester 5, gue satu kepanitiaan sama Andien, dan hari itu juga yang membuat gue melupakan Raisha sementara waktu dan meleng ke Andien.
***
Sore itu abis rapat besar pertama kalinya tentang annual event kampus, hujan turun mengguyur Depok.
Iya, kampus gue adalah kampus yang selalu ngadain event musik besar tiap tahunnya. Guest star nya juga gak main-main coy, terkenal semua!
Gue yang emang dasarnya gak boleh balik cepet karena gue koordinator event ini hanya bisa menatap jauh hujan yang turun sambil ngerokok di depan aula tempat kita pake rapat tadi.
Di saat gue lagi asik-asik ngasep, gue ngeliat dia. Cewek cantik yang diidolakan satu angkatan. But no one could reach her. Cewek ini terlalu perfect, definisi brain, beauty, behavior itu melekat di dirinya.
Dia Andien. Koordinator bagian Liaison Officer di event yang gue jalanin.
Entah ada keberanian apa, gue langsung nyamperin dia masih dengan rokok terselip diantara jemari tangan gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
EVERLASTING
FanfictionPeople said, love is meant for everyone. When they met, they show sparks in their eyes. Butterfly in their stomach. And heart that beat harder than usual. For me, It was always you. Who silently crept into my heart. And open the door that I planned...