eps O3 ; kembang api

1.9K 459 67
                                    

"papa byoung, yedam mau main kembang apiiiiii!!" yedam memekik dengan semangat kepada papa byoung yang lagi duduk di sofa.

papa byoung speechlees. sementara seunghoon udah ketawa sambil gebukin sofa.

ya gimana ga diketawain, yedam bilang begitu pas cuaca lagi panas-panasnya. masih jam satu lebih lima.

"papaaaa, boleh ya?:("

papa byoung nggak tega ngeliat anaknya itu udah nahan nangis. udah dibilang papa byoung nggak tahan sama yang imut-imut. tapi ngebayangin yedam nahan nangis sambil mengatupkan kedua tangannya di depan dada kok nggak ada kesan imut ya? mungkin kalo doyoung bakalan imut banget, dan jihoon... mungkin bisa dibicarakan nanti.

"yedam, main kembang api itu bisanya malem, nak." papa byoung mangku yedam di pahanya.

"ish, kenapa?"

"kalo siang bisanya main engkle, dam." kata seunghoon begitu saja dan sukses mendapatkan satu pukulan penuh kasih sayang dari byoung gon. "tuh iri."

yedam menatap papanya dengan heran. "paaa, om seunghoon nggak boong 'kan?"

"jangan didengerin om mu itu, pengaruh buruk."

"tapi abang jihoon sama dek doyoung sering main sama om seunghoon, pa."

jawaban yedam bikin papa byoung makin pusing.

iya juga ya? —papa byoung, butuh minum.

"papa bakal beliin kembang api, tapi yedam harus bisa ngajak abang jihoon, dek doyoung, mas yoonbin sama dek jeongwoo buat tidur siang."

"okeeEEeee paaa!"

abis itu yedam dengan cepat turun dari pangkuan papa byoung. tapi baru beberapa langkah kaki mungil yedam ngelangkah, yedam balik badan. terus...

"papa aja main sama om seunghoon, berarti papa...


...JAAT WAAAA( °o°)"  kelar berbicara begitu yedam terus lari ke kamar.

papa byoung udah gondok setengah mati digituin sama yedam. seunghoonnya ketawa aja. karena kesel akhirnya papa byoung nendang kakinya om seunghoon sampe si korban kejungkel dari sofa.

"mampus."

lalu beberapa saat kemudian kedengeran suara gaib...

"AYO TIDUR!! BIAR PAPA BYOUNG BISA BELI KEMBANG APIII<(-︿-)>"

•••• p a p a ••••

"PAPA BYOUNG TANGAN JIHOON DIMAKAN APIIII!!" adu jihoon yang heboh karena api yang semakin lama semakin membesar dan perlahan-lahan melahap tangkai kembang apinya.

dasar bocah hiperbola!

"ish jihoon nggak bisa main! sini yoonbin ajarin sama papa!"

jihoon ngehampirin yoonbin dan seunghoon yang main mercon di sebelahnya. kembang api yang katanya mau melahap tangan jihoon udah diserahkan kepada papa byoung.

"liat nih!"

yoonbin melemparkan benda kecil yang dikasih seunghoon. benda kecil itu dilempar ke tanah...

PLETAK

...dan ketika menyentuh aspal berbunyi dengan keras.

"wah, yoonbin ngebom jihoon!" jihoon bertepuk tangan kegirangan. "jihoon mau, jihoon mau!"

mari kita tinggalkan ketiga orang absurd itu.

dek jeongwoo dan doyoung terlihat sedikit ketakutan saat papa byoung mulai menyalakan api. takut-takut kaya jihoon tadi...

sementara yedam asik sendirian memandang kembang api yang dinyalain sama papa byoung. mereka bertiga sengaja nggak papa byoung bolehin pegang—cuma jihoon sama yoonbin yang boleh—karena takutnya nanti malah bukan main kembang api tapi malah sibuk main api.

"wAAHH PAPA BYOUNG HEBAT!!"
"papa byoung, apinya besar!"
"wAHH OM, BAGUUUUS!!"

suara penuh kekaguman dari mereka bertiga seketika membuat byoung gon yang bertugas membawa kembang api tersenyum dengan lebar. senang rasanya melihat anak-anaknya terlihat sangat bahagia. walau tanpa ada figur ibu...

ya soalnya papa byoung udah kaya mama bagi mereka bertiga.

papa | ygtb ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang