aku triple update nih hehe
•••
dengan adanya keita di rumah papa byoung itu sama aja memicu perang dingin antara kedua papa di komplek silver. hyunsuk sebenernya bukannya nggak suka kalo keita suka main di rumah byoung gon, hyunsuk mah suka-suka aja. apalagi kalo dia bisa main sama jihoon. tambah suka deh.
masalahnya adalah keita kalo udah main di rumah byoung gon, anak itu pasti suka lupa segalanya. entah itu lupa waktu atau lupa keluarga. hyunsuk tuh gabisa digituin!
"ita! tangkep bolanya!" yedam duduk manis di sebelah pager rumah jadi penonton bayangan dalam big match antara byoung gon melawan keita
keita sama byoung gon lagi tanding bola basket abal-abal di depan rumah. mumpung rumah lagi sepi, soalnya doyoung udah diungsikan ke rumah tetangga alias dohwan beserta haruto dan jeongwoo. jihoon sendiri lagi main sama seunghoon dan yoonbin di taman komplek.
dan tersisa yedam yang nunggu rumah.
"bolanya besar om! ita ndak kuat."
keita ngikutin bola yang tadi dilempar sama byoung gon. bukannya ndak kuat, tapi keita itu nggak bisa nangkepnya. dasar alesan.
bola itu berhenti di sebelah yedam yang lagi duduk sambil main hp yang kalo angkanya ditekan muncul musik "aiyaiyaaiyaiya". soalnya yedam bosen. saudaranya lagi main, papanya diculik ita.
"edam, ambilin bola ita."
"ndak, ambil sendiri." kata yedam sedikit ketus.
padahal yedam lagi asik mencet-mencet hp mainan yang dia temuin di rumah tadi.
sebenernya bola basket yang lagi dimainin itu bukan bola basket beneran kok. yakali byoung gon ngajakin main bocah sd pake basket beneran, yang ada malah benjol-benjol semua. bola basketnya udah byoung gon ganti pake bola plastik yang biasanya dipake buat sepak bola.
gawang atau ring basketnya pake keranjang sampah yang sengaja beli baru buat main lempar bola.
"edam ambil!"
"ita ambil sendiri! sibuk edam tau!"
karena kesel nggak digubris sama yedam, keita akhirnya ngedeketin yedam. keita penasaran sebenernya yedam itu lagi ngapain kok bisa-bisanya keita dicuekin. hm.
"ITA MAU MAIN JUGAAAAA."
karena kaget, hp yang lagi dibawa yedam jatuh karena nggak sengaja yedam lempar. yedam kaget soalnya tiba-tiba keita teriak di sebelahnya. mana kena telinga yedam lagi.
"PAPA BYOUNG ITA NAKAL!!"
mata yedam udah berkaca-kaca. bibirnya udah melengkung ke bawah sambil liatin hp mainan yang tergeletak tak berdaya di bawahnya. yedam siap nangis.
dan tak lama setelahnya dia beneran nangis.
byoung gon tambah pusing.
•••
di rumah byoung gon kini cuma tinggal byoung gon dan keita. yedam udah tidur di kamar soalnya kecapekan nangis tadi.
keita sama byoung gon lagi di dapur, tadi keita kelaperan soalnya sebelum minggat ke sini keita belum makan. mamanya lagi sibuk ngurusin arisan sementara papa hyunsuk lagi kerja.
mau nggak mau byoung gon harus masakin keita makanan. ya meskipun sambil sesekali merutuk hyunsuk yang seenaknya ninggalin keita tanpa makanan. gini nih hasrat byoung gon buat adopsi keita makin besar.
"keita mau pake kecap telurnya?" tanya byoung gon.
di tangannya udah siap piring berisi nasi dan telur ceplok.
keitanya sendiri lagi nunggu di meja makan. nunggu sambil pukul-pukul meja. biasa keita rese' kalo lagi laper:)
"mau pa! mauuu! yang banyak, pa, kecapnya."
byoung gon menghampiri keita dan menyerahkan piring tersebut lengkap dengan kecap botolan. byoung gon terkekeh, keita ini lucu banget kalo kaya gini. mirip bocah.
monmaap pak, keita 'kan masih bocah...
nggak kaya jihoon ataupun yedam yang sedikit anarkis kalo di meja makan. sukanya rebutan makanan dek doyoung.
keita langsung lahap makan makanan sederhana itu setelah byoung gon nuangin kecap ke makanannya.
byoung gon bagian liatin sambil gemes sendiri.
"enak ta?"
"ENAAK PAPA!"
byoung gon ketawa.
duh adem banget liat anak sama suami akur:)
"papa, ita kenyang:("
"abisin, ita."
"gamauuuu, papaaaa:(("
"abisin, ita mau dipatok ayam?"
"ih NGAAA!! ITA NGGA MAUUU."
byoung gon lagi-lagi ketawa kecil liat keita yang heboh sendiri karna ngga mau dipatok ayam. ketawanya makin kenceng waktu keita buru-buru abisin nasi yang masih setengah di piring.
tapi byoung gon jadi khawatir, ntar kalo kesedak gimana?
"ita, makan yang baik gimana?"
"pelan-pelan, pa. hehe, maaf ya papa:(" keita merengut sedih.
dia kira byoung gon bakal marahin dia karena keita makannya nggak bener. udah cukup dia liat papa hyunsuk sering kena omel mamanya karna abisin beras. keita ngga mau kena omel kaya papanya.
"ita jangan dimarahin ya pa..."
"hehe nggak, sayang. papa suapin ayo."
byoung gon mengacak rambut keita dengan sayang nggak lupa dengan senyuman khas malaikat yang membuat matanya ilang.
abis itu byoung gon ambil alih piring di depan keita buat dia suapin keita.
"ayo buka mulutnya."
keita nurut. dia buka mulutnya, ya walau agak terpaksa. biasalah penyakitnya anak kecil 'kan suka rewel kalo makan.
satu sendok.
dua sendok.
tiga sendok.byoung gon telaten nyuapin keita sampai makanan itu abis. keitanya juga udah keliatan kenyang banget.
"yeay habis!" seru keita seneng.
"nah bagus jagoan papa." sekali lagi byoung gon mengusak rambut keita.
abis itu jalan ke wastafel buat naruh piring kotor. nanti ajalah nyucinya. masih banyak stok piring kok, tenang:)
"papa, papa!" keita narik-narik ujung baju byoung gon.
"kenapa?"
"ita ndak dipatok ayam 'kan?"
byoung gon jongkok membuat tubuh keita menjadi sedikit lebih tinggi daripada tubuhnya. "enggak, makanannya 'kan udah abis, ta."
"yeaaay!" keita tepuk tangan heboh karena dirinya enggak jadi dipatok ayam. "sayang, papa!"
abis itu byoung gon dapet satu ciuman dari keita di pipi.
"sayang, keita juga."
byoung gon bales cium pipi keita.
•••
gimana gimana?
apa kalian senang papa byoung x keita di sini??mau publish yang mana dulu?
hyunsuk x jihoon
hyunsuk x junhyuk
atau
yedam x doyoung?atau byoung gon x aku? Wkwkwkwk
KAMU SEDANG MEMBACA
papa | ygtb ✔
Fanfic❝in which byoung gon needs to take care of his sons. what will happen?❞ ✒slow updated ✒written in bahasa ✒lowercase intended ✒au ooc ✒mostly contains cringe content ©chunkyoreoz, 2O18