eps 1O ; seunghoon x jihoon x yoonbin

1.5K 373 107
                                    

"om, om." kata jihoon.

sekarang jihoon, yoonbin sama seunghoon ada di mobil. seunghoon baru aja selesai jemput yoonbin sama jihoon dari tempat les mereka.

seunghoon duduk di kursi kemudi sementara dua bocah sd itu duduk di belakang. entah ngapain, pokoknya mereka berdua udah diberi mandat sama seunghoon buat nggak rame. soalnya kalo mereka rame, mereka bakalan diturunin di jalan sama seunghoon.

dan yah ancaman seunghoon itu sedikit banyak membuat jihoon tidak jadi berulah.

"kenapa, yon?"

"ion mau es krim. yoonbin tadi bilang juga mau es krim."

"enggak papa! yoonbin tadi diem aja."

jihoon sama yoonbin auto gelut di dalem mobil.

"yaudah, yaudah ayo beli es krim." kata seunghoon final.

daripada itu anak dua makin kacau di belakang lebih baik beli es krim aja.

sekitar sepuluh menit kemudian mobil yang dikendarai seunghoon sampai juga di kedai es krim. untungnya nggak terlalu rame, cuma ada beberapa orang sama anak kuliahan yang nangkring di sana.

"ayo turun."

seunghoon buka pintu mobil di sebelah kiri, dia gendong yoonbin buat turun duluan. abis yoonbin turun, yoonbin nutup pintu mobilnya dengan keras.

bikin seunghoon kaget.

"bini, nggak boleh gitu."

"ayo, pa." yoonbin gandeng tangan seunghoon terus jalan duluan.

baru beberapa langkah seunghoon ngerasa ganjil. suara jihoon kok nggak ada? biasanya jihoon 'kan kalo udah kena makanan pasti ngomel 25/8

lah ini kok tumben diem..

"bin, jihoon mana?"

yoonbin noleh dengan wajah datarnya. "di dalem mobil, pa."

"yoonbin!"

seunghoon langsung balik ke mobilnya. dia panik soalnya mobilnya tadi udah di kunci. nanti kalo jihoon kenapa-napa gimana? bisa dipenggal sama byoung gon.

begitu mobil dibuka, seunghoon udah disajikan pemandangan yang ngebuat dia mau nangis.

jihoon lagi duduk bersedekap dada natap seunghoon dengan mata berair serta bibir yang melengkung ke bawah. udah siap mau nangis.

"om seunghoon... kok ion ditinggal..."

abis itu jihoon nangis.

malah bikin seunghoon panik kuadrat. soalnya jihoon ini jarang banget nangis. jadi seunghoon bingung harus gimana.

seunghoon gendong jihoon keluar dari mobilnya, abis itu di kunci setelah memastikan tidak ada yang tertinggal.
"eh, eh, maaf ya, ion. om nggak sengaja."

jihoon masih nangis.

yoonbin masih diem ngeliat papanya panik di parkiran. mana diliatin sama banyak orang lagi. duh makin malu deh.

"ion, jangan nangis. tadi mau beli es krim 'kan?"

jihoon angguk-angguk kepala ngebuat rambutnya ikut terayun.

"berhenti dulu nangisnya."

sedikit demi sedikit tangisan jihoon mulai mereda. berganti isakan kecil yang perlahan membuat seunghoon mulai tenang.

•••

di meja nomor empat belas itu, seunghoon, jihoon serta yoonbin asik makan es krim. seunghoon sengaja pilih meja yang di pojok biar bocah-bocah ini bebas main dan nggak ganggu pengunjung lainnya.

seunghoon daritadi cuma ketawa aja ngeliat yoonbin sama jihoon yang makan es krim belepotan. yoonbin sama jihoon lagi berperang, dalam lomba makan es krim tercepat.

jihoon nggak mau kalah. apalagi lawannya yoonbin. jihoon mau menang!

es krim yang disediain nggak terlalu banyak. cuma satu porsi gelas biasa yang di bagi dua. setengah buat jihoon dan setengahnya lagi buat yoonbin.

"pelan-pelan, ion, bini." tegur seunghoon.

"dingin, pa!" yoonbin memegang kedua pipinya yang terisi es krim.

"ya iya, bin, kalo panas mah gorengan."

"jihoon mau gorengan!" kata jihoon dengan semangat setelah denger kata gorengan dari seunghoon.

seunghoon menggeleng. lalu mencondongkan tubuhnya, jari telunjuknya bergerak ke kanan dan ke kiri. "nggak boleh."

"om, es krimnya cair!" jihoon menunjukkan es krimnya yang ada di gelas kepada seunghoon.

seunghoon terkekeh. mengusap rambut jihoon lalu berpindah ke yoobin.

"makanya di abisin."

"YEAY ION MENANG!"

jihoon berseru senang ketika es krimnya sudah habis.

yoonbin merengut lucu karna itu artinya dia kalah.

"punya bini masih ada..." yoonbin melihat es krimnya yang masih tersisa sedikit. "..bini kalah. padahal bini mau menang!"

"biar ion yang abisin es krim bini! nanti bini menang deh!"

"beneran? yaudah nih." yoonbin memberikan es krimnya untuk dimakan jihoon.

padahal yoonbin gatau kalo itu hanya akal-akalan jihoon biar bisa dapet es krim lagi.

"yeay bini menang!!"

yoonbin tersenyum senang. jihoon juga ikutan teriak pas udah abisin es krimnya yoonbin.

sementara seunghoon cuma bisa ketawa ngeliat tingkah absurd keduanya.

doakan saja supaya seunghoon nggak kena amuk byoung gon ya!

•••

aku... mau... marah...

Ini line up debut favorite aku 💗💗💗

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ini line up debut favorite aku 💗💗💗

percayalah yang dikasih emot love itu sebenernya bukan aku:)

Dear whygee, pls debutin mereka kek:)
mari berharap yang diumumin tanggal 21-25 adalah dohoon gonsuk seunghoon!:)

amin

papa | ygtb ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang