eps 28 ; belajar bareng

553 131 9
                                    

jadi chapter kali ini terinspirasi ketika aku ngajarin adek sepupu aku belajar bahasa inggris wkwk

~~~

"o-n-e dibaca apa?" tanya papa gon ke adek doyoung.

hari sabtu ini byounggon sengaja ngajak mereka buat belajar bahasa inggris bareng-bareng.

dengan bertempat di ruang tengah, mereka berempat plus yoonbin udah goleran di lantai.

tadi perjanjiannya, byounggon yang bertugas ngajarin doyoung. terus tiga sekawan yang lain dikasih tugas sama papa gon, tugas kelompok.

"wan! wan!" jawab doyoung dengan suara lantang.

si uzumaki udah kabur duluan ke rumah papa hyunsuk ketika papa gon gelar karpet di lantai. tadinya sebelum kabur sama gon udah disuruh bantuin. eh uzumaki malah kabur. sementara seunghun masih tepar di kamar.

"ini tugasnya dikerjain, ya. papa mau liat abangmu dulu."

byounggon akhirnya geser ke tiga sekawan yang sibuk goleran di lantai.

sibuk nyanyi nggak jelas dengan diiringi rap kumur-kumurnya yoonbin.

acara karaoke itu berhenti ketika sebuah kertas disodorkan sama papa gon.

tulis bahasa inggris dari warna berikut.

white = putih
..... = hitam
..... = biru
..... = merah

"ION TAU! ION TAU!!" kata jihoon dengan bersemangat. "gampang ini! kecil." ujarnya dengan nada sombong.

yedam dan yoonbin cuma diem aja sambil liat kertas soal itu..

jihoon yang pertama ambil bolpen terus ngisi jawabannya di kertas.

.... = hitam
blu = biru
red = merah

begitu lah isi jawaban punya jihoon.

"YEDAM TAU!!"

yedam ngambil alih bolpennya jihoon beserta kertasnya.

dia nulis gini...

blek = hitam
blu = biru
red = merah

"yeee!! bener nih! ayo kasihin papa gon!" yedam udah bersiap ngasih kertasnya ke byounggon.

tapi ditahan yoonbin. "bentar, bini belom liat."

yoonbin ngambil alih kertas tersebut. abis itu dia ngomel, "ish, hitam kok blek sih!! ada huruf 'c' nya tau!"

yedam bingung. "emang iya? cuma ada huruf 'k' doang, kok!"

"mana sini ion yang nulis!" jihoon narik kertas tersebut. dia coret-coret jawaban 'blek' sebelumnya, diganti menjadi....

bleck = hitam
blu = biru
red = merah

ya terserah jihoon aja.

"nah baru bener ini!! udah ada 'c' sama 'k' nya.. hehe... ion pinter, kan???" jihoon meletin lidahnya kaya ngejek yedam sama yoonbin.

yedam sama yoonbin dalem hati udah ngomel-ngomel nggak terima.

byounggon liatin mereka daritadi. antara mau ketawa sampe mampus atau ketawa sampe modar.

eh apa bedanya ...

"udah?" byounggon nanya sambil ngecek tulisan doyoung.

ketiga sekawan itu kompak jawab, "belom pah! sabar dong..."

byounggon ini namanya kemusuhan sama anak sd.

"pah, pah, ini dobby boleh beli coklat, kan???" doyoung di sela-sela njawab soal yang diberikan lagi sama papa gon menatap gon dengan binar bahagia.

"kalo bener baru boleh." untung diiyakan sama papa gon.

doyoung teriak seneng. abis itu sok sibuk lanjut ngerjain tugas.

teriakan doyoung mengundang sinisan dari tiga orang netijen di seberangnya.

"PAH AKU JUGA MAU!!"

dah tuh ketiganya ngambek nggak mau ngerjain soalnya blu bleck sama red nya.

"papa tadi bilang, kan, kalo bener..." ulang byounggon lagi.

"EH BANG ION AWAS!! ini punya dobby!" doyoung teriak ngusir jihoon supaya sedikit menjauh dari dia.

ternyata kerusuhan jihoon tidak hanya sampai di 'bleck', melainkan lanjut rusuhin doyoung.

"diajarin abang ion sini.. ini tuh tiga! tiga bahasa inggrisnya teriiii..." kata jihoon.

doyoung ngambek. "nggak boleh! ini punya dobby!" tapi abis itu dia nyodorin kertasnya ke jihoon. "tulisin..."

YA ELAH DEK:"))

"nih liat bang ion!" katanya. "tulisannya itu t-h-r-i-e-e!" katanya dengan nada luar bisa percaya diri.

"SALAH!!"

lalu dua netijen lainnya kompak menyatakan ketidakbenarannya...

"BENER!!" jawab jihoon ngegas juga.

doyoung cuma liatin mereka bertiga dengan pandangan bingung.

maksudnya bingung siapa yang harus dipercaya...

jihoon atau komplotan yoonbin dan yedam.

"ish salah!"
"BENER!"
"SALAAAAAH!!"
"BENER KOK!!"

dan akhirnya mereka sibuk berdebat sendiri di sana.

byounggon jadi pusing.

~~~

hehe maaf ya aku belom bisa bales komen satu persatu, soalnya aku on di web bukan di ponsel TT.TT

makasih juga buat yang udah baca dan makasih bangeeet kalian masih inget sama buku ini :))))

lobyu:"))

papa | ygtb ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang