eps 14 ; yedam x hyunsuk

1.3K 335 29
                                    

aku mau ngakak aja:")
harusnya ini di update kemarin tapi aku lupa wkwkwk
chapter ini dari saran salah satu reader aku, buat kamu yang udah saranin yedam x hyunsuk makasih ya!:))

maaf kalo ini tuh ga jelas banget

•••

suara keributan pagi ini berasal dari kediaman hyunsuk. hari ini hyunsuk emang sengaja open house buat warga komplek. kemarin hyunsuk abis naik jabatan, jadi hari ini mereka sekeluarga mau syukuran.

dari depan udah tampak keita dan haruto yang ditugasin hyunsuk buat jaga pintu alias memberi salam kepada para tetangga yang hadir.

cukup simpel tapi ternyata susah dijalani buat anak seumuran mereka berdua.

mereka bukannya saling lempar senyum tapi malah salah fokus jagain sandal. karena tadi jihoon ngambek soalnya sandal punyanya ilang sebelah.

haruto sama keita yang disalahin.

haruto sama keitanya ngambek gamau disalahin.

yedam yang kebetulan lewat datengin mereka sambil membawa eskrim yang abis dia ambil dari dapur. di sebelahnya ada hyunsuk yang daritadi nyengir sambil lalu lalang salamin tetangga.

keduanya cuma diem tanpa ada niat untuk melerai haruto dan keita yang masih beradu mulut sama jihoon.

"balikin sandal batman ion! cepet!" minta jihoon sambil berkacak pinggang dengan bibir menekuk ke bawah.

ceritanya udah ngambek beneran soalnya sandalnya yang baru dibeliin papa dino kemaren is nowhere to be seen. alias ilang.

"pa, papa," hyunsuk ngelirik yedam yang manggil dia. masih ada sendok eskrim yang sengaja diemut sama yedam. "itu mau berantem."

"biarin, dam. nanti akur sendiri." katanya enteng.

yedam narik sendok eskrim dari mulutnya. menatap hyunsuk dengan raut yang tidak enak dipandang. "gaboleh! kata papa dino gaboleh berantem! harus sayang-sayangan!"

"yaudah sini papa aja yang sayang yedam."

"GABOLEH!!" yedam menggeleng. "gamau! nanti yedam dilelepin di kolam lele sama babang!"

"jihoon?"

"iya!"

"memang dasar anak jaman jigeum. otaknya cuma dipake pajangan." batin hyunsuk miris.

hyunsuk cuma angguk-angguk kepala. sambil mikir apa mungkin jihoon itu beneran anak byoung gon?

rasa-rasanya dia tertipu.

"papa hyunsuk, mau lagi." yedam nunjukin stik eskrimnya yang udah abis. tanda minta diisi lagi.

"minta sama mama lisa, dam. papa cuma netijen misqin:("

yedam merengut. "banyak drama!"

"kamu baru tau ferguso!?"

"paling juga papa hyunsuk bagian angkat-angkat barang! abis itu udah!" ejek yedam.

ini kayanya anak byoung gon savage semua ya wkwkwk

gapapa, aq syg byoung gon;)

"ya Tuhan, jauhkan uncuk dari pipel seperti yedam. amin." batin hyunsuk.

"yaudah sini ikut ke dapur." hyunsuk menggandeng tangan yedam supaya ngikut dia ke dapur.

sampai di dapur ternyata ada mama lisa yang lagi kerepotan ngurus makanan di dapur.

untung tadi hyunsuk bilang kalo jihoon nggak boleh ke dapur. soalnya ntar kalo jihoon ke dapur yang ada makanan raib semua.

jihoon 'kan pemakan segala:)

untung bukan makan temen.

"SAMLEKOM!!" sapa hyunsuk kepada lisa. "duh cantiknya istri abang."

"salam tuh yang bener!" kata lisa yang lagi menata piring di dapur. sesekali mondar-mandir ngambil piring di rak. "lagipula, emang aku istri mas?"

"nanti abang kawin lagi lho ya."

"yasudah sana." kata lisa cuek. "pasti juga ntar mas dibalikin lagi ke aku soalnya istri baru mas nggak tahan sama kelakuan absurd mas."

hyunsuk terdiam. dia sedikit terpesona akan kata-kata lisa yang entah mengejek atau memuji dirinya sendiri.

hyunsuk dalam hati,

"PAPAA ESKRIM YEDAM MANA!!?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"PAPAA ESKRIM YEDAM MANA!!?"

lagi, hyunsuk mengusap dadanya dengan sabar. hari ini ada aja cobaan untuk setan macam dia.

"yaudah ambil sana." tunjuk hyunsuk ke kulkas yang ada di sebelah kirinya. "jangan banyak-banyak, ntar gabisa beli lagi kamu yang papa sembelih—Aduh!"

lisa tersenyum misterius setelah mencubit pinggang suami boncel tercintanya. "yang ada mas duluan aku sembelih. biar otaknya nggak mubazir, siapa tau ada yang mau jadi kaya mas."

"YEAY MAKASIH PAPA HYUNSUK."

setelah mendapat eskrimnya, yedam berlari keluar sembari menenteng eskrim rasa stroberinya.

setidaknya hyunsuk bisa lega.

tapi hyunsuk salah.

nggak lama setelah yedam pergi, dateng segerombolan bocil dari neraka—karena hyunsuk ahli nerakanya. ada jihoon, haruto, doyoung, jeongwoo, keita beserta juki dan mashiho datang bergerombol di dapur.

"duh, ngapain sih. menuh-menuhin tempat aja."

"MAU ESKRIM!!"
"TOTO MAU ESKRIM JUGA PAAA!!"

hyunsuk be like,

hyunsuk be like,

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
papa | ygtb ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang