eps 24 ; penculikan🌒 (pt 2)

1.1K 305 168
                                    

pokoknya yang ada emoticon bulannya itu berarti part lanjutannya yaaa...

maaf kalo ga ngefeel:((

anw, buku jihoon udah aku publish looh, yuk mampir hehe.

••

midam beserta papa sableng lainnya panik-panik ajaib kebingungan nyariin anak-anak mereka yang nowhere to be seen.

alias ilang.

udah berkali-kali nanya ke orang sambil nunjukin foto anak-anak mereka, tapi nihil. ngga ada yang tau.

"udah nanya ke tempat informasi belum?" tanya noa yang dalam hatinya udah panik.

karena, woy ini anak kembarnya juga ikutan ngilang gimana dong!?!?!

nanti noa disembelih sama istri tercintanya kan ga lucu.

kalo mas midam sama mas jeonwoong sih...

panik juga tapi nggak terlalu, mereka cuma biasa aja.

yaiya soalnya anak mereka nggak ikutan ilang.

oiya lupa, midam ini sebenernya punya anak tunggal, namanya seokhwa. nah seokhwa ini tuh lagi ngikut mamanya karena kerjaan midam yang pindah-pindah tempat.

kalo mantan pak rt kita alias jeonwoong sih, anak-anaknya udah lumayan gede. yang tua udah smp sementara dua adiknya masih sd dan jarang keliatan. namanya sih woojin (ini dia sering main ke komplek banyak mau tapi ingin satu) nah dia udah smp, tapi dua adeknya yaitu sungyeon sama dohwan masih sd.

"lah iya belom hehe." jawab seunghun dengan wajah polosnya.

dalam hati raesung bersyukur, setidaknya junhyuk nggak ikutan.

TAPI JUNGHWAN YANG IKUTAN ILANG

—---–—
--—--–——

sebelum anak-anak menghilang...

seorang pemuda tinggi mendatangi mereka. lalu bertanya,
"adek namanya siapa?"

jihoon menangkap sinyal-sinyal berbahaya dari pemuda di depannya.

dengan berani jihoon maju ke depan sendiri abis itu rentangin kedua tangannya, berusaha menutupi yang lain dengan tubuhnya. "jihoon nggak punya nama! jangan deket-deket!

"ih ih om kata papa noa cio gaboleh ngomong sama orang yang ga dikenal tau! jadi cio gabisa jawab, maaf ya om:(" jawab mashiho sambil mainin kedua jarinya terus nunduk ngerasa bersalah.

"yaudah kenalan dulu. nama om yoshinori, nama kamu?"

kali ini sasarannya haruto.

jeongwoo di sebelah haruto udah senggol-senggol lengan haruto. "atok jangan dijawab! nanti atok jadi jelek!"

haruto otomatis diem. abis itu ribut geleng-geleng kepala.

'ngga boleh:(' kata haruto tanpa suara karena dia takut.

yoshinori ternyata nggak putus asa, niat dia baik kok. dia cuma mau nanya kenapa mereka terlantar di sini tanpa ada orang tua.

"adek nama—"

"IH OYONG NGOMPOL!!"

di tengah keributan junkyu yang marah-marah karena doyoung ngompol, jihoon tambah panik. jihoon liat doyoung yang udah nangis karena ketauan ngompol.

"ih jihoon pusing." jihoon bolak-balik natap temen-temennya abis itu ke yoshinori. "ISH OM BANTUIN JIHOON!"

yoshinori kaget dong dibentak jihoon kaya gitu.

"duh yaudah ayo sini om temenin ke kamar mandi." yoshinori gandeng tangannya doyoung yang masih ngambek.

anak-anak ilang itu pun akhirnya ngikutin yoshinori ke kamar mandi.

tapi ternyata tiga orang di antara mereka malah memisahkan diri....

-—----—

"mbak, mbak misi mau nanya." hyunsuk nyamperin si mbak yang duduk di tempat informasi.

"tanya apa ya mas?"

"liat anak kecil nggak mbak?" belom sempat hyunsuk menjawab, udah dipotong duluan sama seunghoon. "rame-rame kaya pawai bebek gitu jalannya."

tanpa tau bahwa yang lainnya udah menahan dendam sama seunghoon.

enak aja anak mereka disamain bebek.

"liat mas, itu 'kan banyak anak..." tunjuk si mbak ke anak kecil yang lagi baris di depan.

"YA GUSTI MBAK BUKAN MEREKAAAA!" ucap hyunsuk frustasi.

si mbak nya nggak mau kalah. kepancing esmoci dong. "mana saya tau mas, 'kan saya nggak tau!"

"loh tadi katanya liat mbak?!"

"ya itu di depan 'kan ada anak-anak mas," kata si mbaknya dengan males. "saya 'kan gatau anak mana yang dimaksud."

"yaudah iya deh, mbak." kata hyunsuk kalah debat.

midam yang udah pusing denger perdebatan unfaedah itu akhirnya maju duluan nyamperin mbak-mbaknya.

si mbaknya sempet oleng.

"mbak, boleh pinjem buat pengumuman?"

"cari siapa mas?"

"cari anak-anak, mbak." jawab midam dengan senyum.

si mbaknya balik jutek soalnya mas midam no longer available.

"permisi, kepada seluruh pengunjung taman bermain saya minta tolong perhatiannya. telah hilang anak-anak kami yang bernama—"

"jihoonyedamdoyoungjunkyumashihoharutoyoonbinjeongwookeitajunghwan—YA GUSTI NAK KALIAN DIMANDOSEEE!!" kata hyunsuk setengah ga sadar kalo ini di tempat umum.

maklum kan hyunsuk suka lupa ingatan.

"sst, kok bego sih! ini diumumin!"
"pokoknya anak-anak papa hyunsuk, papa noa, papa raesung, sama papa byoung gon kalian cepet ke sini ya."

pengumuman itu ditutup dengan kericuhan yang dibuat oleh papa-papa sableng. kecuali midam, noa sama raesung yang stay cool pura-pura gak kenal sama papa yang lainnya.

hadeuh malu-maluin!!!

sementara itu...

"loh tadi nama keita ya?"

"ish bukan nama edam itu!"

"wooo salah! nama aku itu!"

yedam, keita dan junkyu yang kini ketiganya duduk di depan stan makanan hanya bisa saling berdebat memikirkan soal pengumuman yang barusan mereka denger.

"berarti papa masih di sini ya?" tanya yedam.

"iya dong! wuih ayo kita sembunyi lagi biar papa nggak bisa nemu!" ajak junkyu yang disetujui oleh anggotanya.

"nanti yang ketemu duluan sama papa masing-masing berarti nggak usah ditemenin!" kata junkyu lagi.

papa | ygtb ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang