first of all, bayangin aja ya jihoon yedam doyoung itu masih anak sd yang gemesin uwu uwu gitu:)
•••
"papa, papa!" jihoon narik-narik ujung baju yang dipake sama papa byoung sampe papa muda itu gemes sendiri sama tingkah anak tertuanya itu.
"kenapa jihoon?" tanya papa byoung sambil menyimpan kertas-kertas kerjaannya ke dalam satu file.
jihoon tersenyum lebar. "papa byoung, jihoon mau liat film! thomas, pa, thomas!"
papa byoung berhenti sejenak dari kerjaannya lalu menatap jihoon yang masih menatapnya dengan wajah berbinar. seketika papa byoung lupa kalo jihoon ini anaknya dia sendiri.
"jihoon nonton sama dek yedam atau doyoung aja ya?" bujuk papa byoung.
papa byoung itu orang yang sibuuuuk banget, beberapa waktu yang lalu perusahaan papa byoung baru buka cabang di salah satu kota dan papa byoung harus bolak-balik ke kantornya untuk ngecek ini itu.
raut berbinar dari wajah jihoon mendadak terganti dengan wajah cemberut khas anak kecil. "ihh papa byoung, jihoon mau liat sama papa! papa byoung 'kan gatau thomas!"
ya ampun nak, papa juga tau kali thomas itu apa —papa byoung.
"ajak yedam sama doyoung aja ya? besok papa temenin liat ice age ya? ada dinasaurus lho jihoon."
"papa byoung jihoon mau liat thomas!" rengek jihoon.
papa byoung menekuk kakinya berusaha mensejajarkan tubuhnya dengan tubuh pendek jihoon. "jihoon, besok aja ya? papa—"
"HUEEEE PAPA BYOUNG, SUSU YEDAM HILAAAANG!!"
belum selesai masalah jihoon beserta rengekannya, papa byoung harus kembali dibuat pusing dengan tangisan yedam yang daritadi meracau sambil menangis bahwa susunya telah dicuri oleh oknum bernama jihoon.
papa byoung menatap jihoon. sementara jihoon hanya tersenyum. "jihoon yang ambil susu yedam di kulkas?"
"iya, papa byoung. tapi jihoon minum dikit kok! soalnya susunya tumpah.." nada suaranya mengecil di ujung kalimat.
"tumpah?"
"iya, papa. nih disini." tunjuk jihoon ke perut kecilnya lalu kembali tertawa kecil seolah hal itu hal lucu.
papa byoung rasanya mau tuker jihoon sama keita aja. tapi gajadi nanti pasti papa byoung disemprot sama papa hyunsuk.
"PAPAAAAAA!!"
yedam datang dari belakang jihoon masih dengan tangisan yang cukup kencang. disebelahnya ada doyoung yang sedari tadi diam melihat yedam menangis tanpa berusaha menenangkannya. hanya diam sambil mengamati dan minum susu coklat dari kulkas.
"yedam, udah ya gausah nangis lagi. minta dulu susu ke dek doyoung ya."
"papa byoung!" seru doyoung tidak terima.
papa byoung ini tuh gak tahan sama yang lucu-lucu nan gemesin macam dek doyoung. tapi herannya tahan aja tuh sama gemesinnya jihoon, iya soalnya jihoon itu banyak tingkah.
papa byoung tersenyum kecil.
"dek doyoung." panggil papa byoung.
jadi dek doyoung lagi ngambek karena susu yang sisa satu—harusnya dua tapi ternyata udah raib di tangan jihoon—harus di kasih ke kakaknya, yedam. masa udah abis di tangan jihoon kudu di kasih lagi ke yedam??
"papaaaa:("
suara yedam menghancurkan usaha byoung gon merajuk anak bontotnya.
"papa, jihoon mau liat thomas!"
ditambah lagi suara jihoon yang kesel diabaikan sejak kedatangan yedam dan doyoung.
papa byoung tambah pusing.
akhirnya satu ide terlintas di benak papa byoung...
akhirnya jadi seperti ini...
"dek yedaaam, abang mau susu ya." kata jihoon yang duduk di pojok.tangan jihoon mah gausah ditanya kalo berhubungan dengan makanan. pasti udah lancar jaya kalo mau mencomot ataupun mengambil makanan, lengkap beserta dengan metode pengambilan dan alasan kalo tiba-tiba ketangkap basah sama orang.
"jihoon, kok diambil susunya yedam?" tanya papa byoung yang sedari tadi mengamati tingkah laku ketiga anaknya.
"tadi disuruh abisin sama yedam, papa."
BOHONG PA, BOHOOONG —dek doyoung yang sudah lelah.
"dek, doyoung ayo tepuk tangan!" kata yedam yang udah heboh sendiri liat kartun thomas di tv.
tiba-tiba amnesia kalo tadi dia baru saja kehilangan susu kotaknya di kulkas. dan yedam nggak sadar kalo sebentar lagi dia akan kehilangan susunya lagi dengan oknum yang sama.
"doyoung seneng nggak?" papa byoung sedikit 'ngeri' dan kasian liat doyoung yang diam aja diapit kedua kakaknya.
"yEDAM SENENG PAA!"
ya serahlah papa byoung pusing, yang ditanya siapa yang jawab siapa.
"jihoon nggak ditanya sama papa!" rengek jihoon yang abis dari dapur setelah menghapus jejak susu yang baru saja diambilnya.
papa byoung sabar aja. "gimana anak-anakku? seneng?"
"bANGET PAPAA!!"
"iya, papa byoung."ya seperti biasa yang jawab simpel nan tidak bersemangat itu the one and only dek doyoung.
••
ternyata kalian semua mau daftar jadi istri barunya papa byoung gon ya😂
padahal aku juga mau:(
KAMU SEDANG MEMBACA
papa | ygtb ✔
Fanfic❝in which byoung gon needs to take care of his sons. what will happen?❞ ✒slow updated ✒written in bahasa ✒lowercase intended ✒au ooc ✒mostly contains cringe content ©chunkyoreoz, 2O18