17. You Can't Go!

7.8K 1.2K 437
                                    

no komen no lanjut say.

tapi sebelumnya gw mau ngasih tau. ya maybe kebanyakan kalian yang baca beranggapan kalau Lisa egois, Lisa cuma mikirin diri sendiri, dia gak mikirin Sunny.

Tapi ya biar gimanapun juga dia itu korban. bayangin aja, dia diperkosa, ditinggalin, hamil tanpa sosok suami, hampir bunuh diri, hampir diusir sama orangtuanya. jangan cuma liat dari sisi Hanbin aja, cobalah mikir dari sisi Lisa juga. bayangin aja gimana kalo kalian jadi Lisa, dia harus ngalamin itu semua diusia yang harusnya dia bisa main sama temen-temennya, masa remaja yang harusnya dia bisa seneng-seneng.

so jangan terlalu berfikir kalo Lisa itu egois, dia tuh korban pemerkosaan, dia bukan hamil karena emang pengen ngelakuin itu. dia diperkosa.  dan kalo kalian sering liat berita-berita tentang kasus semacam ini bahkan banyak korban kek gini memutuskan bunuh diri buat buang bayinya juga. but Lisa enggak, meskipun dia trauma dia masih mikirin orangtuanya, masih mikirin anaknya. so ya coba deh kalian mikirnya dari dua sisi, jan cuma dari satu sisi aja.

ya gue ngasih tau ini karena kebanyakan dari kalian mikirnya Lisa tuh egois. jadi ya gw kasih tau itu supaya kalian bisa paham kalo Lisa tuh korban, dia punya trauma pastinya. ya oke Hanbin mabuk pas lakuin itu tapi tetep aja Lisa trauma. Dia takut, kek cewek lain pada umumnya dia pasti gak pernah bayangin kalo bakal ngalamin hal kek gitu. Dia korban 'rape' gaes, bayangin aja.

seberapa setres dan tertekannya hidup dia pas masih hamil, gimana sama orang-orang yang hina dia, sama masyarakat yang pastinya nge-judge wanita yang hamil diluar nikah. jadi keknya kalo Lisa bertindak kek gini, wajar ya mengingat betapa berat hidup dia dulunya.

and yang paling penting dia mikirin Sunny. Dia sadar kalo Hanbin tuh idol, dan ya kita tau jadi idol tuh gimana. Lisa cuma gak pengen kalo anak dia entar bakal jadi korban dari haters ataupun fans yang gak suka, dia mikir jauh kedepan. Dan pastinya dia takut, dia takut kalo misalnya Hanbin bakal ninggalin Sunny sama dia nantinya. So jangan cuma liat dari sisi Hanbin, liat juga dari sisi Lisa.


























——————

Lisa dengan telaten menyuapi Sunny yang tengah bermain dengan boneka mickey kesayangannya. Gadis kecil itu merengek pada Lisa supaya Lisa membawa boneka itu ke rumah sakit. Dia kesepian katanya.

"Mommy no! Sunny tidak mau bayam," kata Sunny.

Lisa langsung melihat sendok yang dia pegang. Ya memang dia sengaja membuatkan Sunny sup. "Kenapa sayang? Bayam baik untuk kesehatan,"

Sunny menggeleng. "Tidak mau, bayam tidak enak."

Lisa menghela nafas. Wanita itu mengelus rambut Sunny pelan. "Sunny, Sunny mau cepat sembuh kan? Sunny mau cepat pulang kan?"

Sunny menatap Lisa dan mengangguk. "Iya, Sunny mau pulang.."

Lisa tersenyum. "Kalau begitu Sunny harus makan sayurannya, Sunny harus makan bayamnya. Supaya Sunny cepat sembuh, ne.." kata Lisa.

"Tapi Sunny tidak suka,"

"Sunny mau sembuh kan?"

Sunny mengangguk.

"Kalau begitu Sunny harus makan bayamnya," kata Lisa.

Sunny melirik mangkok yang Lisa pegang. Ah ada banyak bayam.

"Bagaimana?"

Sunny mengangguk. "Iya mom, tapi nanti mommy harus membelikan Sunny apel yang banyak,"

Lisa tertawa. "Iya nanti mommy akan membelikan banyak apel untuk Sunny.." kata wanita itu.

Sunny langsung tersenyum senang dan membuka mulutnya. Lisa tertawa dan kembali menyuapkan sup.

Uri Sunny | hanlis | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang