Bagian 13 : menghilang

54 4 0
                                    

'kita baru akan merasa kehilangan saat orang yang berada di samping kita pergi'

(NAJB)

***
Author pov

Setelah beberapa hari yang lalu mereka melakukan pertandingan. Sekarang kelas terasa lebih sepi karena beberapa hari ini Abila tak masuk.

Bagaimana tak sepi orang yang membuat sahabat-sahabatnya tertawa apalagi jika bersama Adel sekarang menghilang tanpa kabar apapun.

Meskipun Adel adalah orang terdekat Abila tapi ia tak tau kemana sahabatnya yang satu itu pergi.

Semua teman-temannya selalu menanyakan dimana Adel termasauk keempat cowok yang dekat dengan Abila. Seperti sekarang saat mereka bertanya lagi kepada Adel.

"Ran.... lo masih belum tau dimana Abila sekarang...??" tanya Arka.

"Gue belum tau... beberapa hari ini gue datang kerumah Abila tapi kata tukang kebunnya Abila dan keluarganya pergi dan dia nggak tau kemana mereka pergi" ujar Adel sedih.

"Seharusnya kalian tau dimana keberadaan Abila..!!" bentak Adnan pada semua anggota BFF karena sekarang mereka sedang berkumpul untuk menghibur Adel.

"Seharusnya lo dan Azka lebih tau karena orang tua kalian bersahabat...!!!" bentak Laila pada Adnan.

"Udah kalian.... kalau Abila tau pasti dia nggak akan senang" ujar Nabillah.

"Dia nggak mungkin tau karena dia nggak ada di sini..!!" ujar Zidan dengan nada marah.

"Meski pun dia tak disini seharusnya kalian tau kalau Abila nggak suka kalau kita bertengkar...!!!" Bentak Adel dan sudah tak bisa mrmbendung air matanya. Pertahanan yang beberapa hari ini ia bangun semuanya hancur.

Semua melihat Adel menangis pun langsung mendiamkannya. Karena mereka tau kalau Adel sudah beberapa hari ini diam tak seperti biasanya mungkin karena dia kehilangan sosok sahabatnya itu.

Tanpa mereka sadari, sedari tadi ada seseorang yang melakukan video call dengan orang yang mereka cari.Dan mengatahkan kamera heandphonenya kearah mereka.

Dan orang itu sekarang keluar dari kelas dan berjalan menuju tempat kesukaannya dan masih BerVCan dengan orang yang tengah dicari oleh seluruh sekolah kecuali guru karena mereka tau kemana murid itu.

Dan akhirnya mereka sampai di perpus yang sangat sepi karena sekarang waktu istirahat pertama dan waktu ini digunakan untuk mengisih kembali tenaga mereka di kantin.

"Bil... kamu nggak kasihan sama sahabat-sahabatmu yang laiin apa lagi Adel. Mereka nggak rau sekarang kamu dimana" ujar seseorang itu pada Abila.

"Na.... aku juga kasihan sama mereka tapi aku nggak bisa pulang sekarang, insyaAllah beberapa hari lagi. Dan ini juga mungkin untuk melihat kalau mereka itu beneran sayang nggak sama aku atau nggak" Ujar Abila di VC.

"Tapi sungguhan kamu nggak mau ngabarin mereka...???" tanya Husna pada Abila.

"InsyaAllah aku akan kabarin mereka saat waktunya sudah tepat Na... Dan syukron sudah ngelaporin semua hal tentang mereka ke aku serta asif sudah ngerepotin kamu" ujar Abila.

"Iya Bil... nggak papa kok aku ikhlas kan sahabat seharusnya begitu... dan jangan lupa oleh-olehnya jika pulang" ujar Husna bercanda.

"Tenang aja aku nggak mungkin lupa akan hal itu Na... kalau gitu udah dulu ya Na yang lain udah nungguin" ujar Abila disana.

"Ok Bil... hati-hati disana assalamu'alaikum"ujar Husna.

"Iya hatiku nggak kemana-mana kok Wa'alaikumsalam"ujar Abila masih sempat-sempatnya bercanda dan akhirnya Abila memutus sambungan VC itu.

Arti Cinta Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang