Jika aku sudah terobsesi akan sebuah hal , maka aku akan benar - benar menggali hingga aku menemukan titik kepuasan pada hal tersebut tapi sayangnya skripsi tidak termasuk hal tersebut . Sudah hampir 1 jam aku terpaku di depan laptopku sambil membayangkan sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan skripsiku , sejujurnya aku tak ingin cepat - cepat lulus karena sampai saat ini aku tidak mempunyai rencana apa yang akan aku lakukan setelah lulus . Pekerjaan apa yang cocok denganku ? Apa aku orang yang akan terbiasa dengan kesibukan kantor dan terus menerus bekerja di cubicle ? atau aku akan mencari pekerjaan yang sesuai dengan hobbi ku ? atau membuka usaha ? , Duh , malah makin melenceng jauh dari skripsi nih otak , pikirku saat itu . Tapi salah satu hal yang membuatku tetap teringat akan skripsi adalah Adelia , pacarku yang sudah hampir 3 tahun kupacari , " Heh kamu , semangat skripsiannya yaaa.. " , begitu tulisnya dalam pesan pendek yang sudah 4 kali masuk dalam 1 jam terakhir . Heran bawel bener belakangan soal skripsi pikirku saat memutuskan untuk tak membalas pesan pendeknya , biar dikira sedang fokus mengerjakan skripsi yang sama sekali tak ada kemajuan daritadi .
Saat sedang asik membaca - baca artikel wikipedia , aku menemukan hal yang menarik saat itu yaitu wikipedia tentang Unsolved Murder , pembunuhan yang tidak terpecahkan hingga saat ini dan tentunya aku mulai membaca dari yang paling terkenal yaitu Jack The Ripper yang telah membunuh 5 orang wanita tapi ia tak pernah tertangkap . Lalu kasus pembunuh berantai Ted Bundy yang malah mengajakku ke sebuah post di forum yang menceritakan dua muda mudi yang sedang kasmaran sedang menaiki bukit untuk melihat langit malam yang indah tapi karena saat menaiki bukit suasana sangat gelap dan diliputi perasaan tidak enak akhirnya mereka memutuskan untuk kembali , beberapa tahun kemudian kedua pasangan ini telah menikah dan sedang menonton tv yang sedang mewancarai Ted Bundy yang telah tertangkap , pewawancara bertanya tentang pengalaman hampir ketahuan Ted saat menjalankan aksinya , Ted bercerita kalau ia pernah melakukan aksi pembunuhan di sebuah bukit dan malam itu sangat gelap hingga ia sadar ada sepasang muda mudi yang sedang berjalan ke atas bukit , ia bersembunyi di semak - semak sedangkan mayatnya ia tinggalkan di jalan setapak tersebut tapi pasangan ini tidak menyadari kalau mereka baru saja melangkahi sebuah mayat dan tak lama pasangan tersebut kembali dan turun dari bukit tanpa menyadari apapun .
Aku semakin terbawa arus saat membaca hal - hal yang belum pernah kudengar sebelumnya , rasa penasaran dan ngeri bercampur saat membaca artikel demi artikel , sesekali rasa mual muncul saat melihat foto sadis yang terpampang jelas saat aku membaca . Semua kasus yang berhubungan dengan misteri kujajal malam itu juga walaupun jumlahnya sangat banyak , kasus Tamam Shud hingga Isdal Woman telah selesai kutelusuri lebih dalam , kasus orang yang hilang secara misterius pun juga kubaca malam itu mulai dari Jhonny Gosch hingga Nicholas Barclay . Hingga aku tertegun dengan sebuah artikel yang berjudul The Monster With 21 Faces , yang seketika membuatku kembali teringat dengan angka 1.21 , otakku terasa membeku saat aku ingin membuka artikel tersebut karena perasaanku tiba - tiba tidak enak saat angka itu muncul kembali di benakku hingga kuputuskan aku akan membaca artikel ini esok hari saja .
Aku beranjak ke tempat tidur saat menyadari jam sudah menunjukkan pukul 1 dini hari , aku melihat handphoneku dan baru sadar kalau Adel tidak ada menghubungiku lagi sejak pesan pendek terakhirnya . Kuletakkan handphone disamping bantalku dan lalu memejamkan mataku tapi tak lama dering handphone mengagetkanku saat baru saja hendak tertidur , dengan cepat aku angkat ..
"Halo.." Ucapku pelan
" ..... "
" ..... "
"Halooo.." Ucapku lagi , tapi masih tak ada jawaban dari penelepon tersebut .
" ..... "
Hingga panggilan tersebut tiba - tiba terputus begitu saja , aku lihat nomer yang menghubungi tapi aku tak mengenal nomer tersebut , eh tunggu dulu empat angka terakhirnya adalah 0121 dan panggilan tersebut masuk pada jam 01.21 . Seketika perasaan ngeri menyelimutiku , tanganku gemetar saat melihat kebetulan yang aneh tersebut , apa maksudnya ini semua ? apa arti 1.21 ? dan mengapa jam dinding di kamarku berhenti lagi di jam 1 lewat 21 menit ?!!
KAMU SEDANG MEMBACA
11 Menit
Mystery / ThrillerIni adalah cerita tentang seorang mahasiswa bernama Timur yang mengalami sebuah kejadian aneh setelah bermimpi buruk , kejadian aneh yang terjadi seperti hendak menyampaikan sesuatu yang sebenarnya tidak pernah Timur sadari , hingga mengarah ke sebu...