Hujan sore itu cukup lebat dan setelah kejadian tadi malam aku tak bisa tertidur sama sekali hingga aku memutuskan untuk tidak tidur di kostanku untuk beberapa hari hanya untuk mengalihkan pikiranku , aku juga tak bercerita banyak kepada teman - teman kostanku karena semuanya terdengar tidak logis dan tadi siang aku sempat memberanikan diri untuk menelepon nomer yang menghubungiku semalam , aku berharap itu hanya sebuah telepon salah sambung yang kebetulan tapi nomer tersebut malah tidak bisa dihubungi atau tidak terdaftar yang membuat perasaanku campur aduk karena ada sedikit rasa kekhawatiran yang tak beralasan . Getaran handphone membuatku sadar dari lamunanku , nada pesan singkat dari pacarku Adel yang berisi " Weekend kita jadi nonton..? " , lalu aku membalas singkat " Jadi , sampai ketemu weekend ya " .
Bicara soal pacarku , sebenarnya hubungan kami tidak baik - baik saja karena selama 3 tahun ini aku merasa hubungan ini tetap berjalan karena rasa terbiasa dan saling membutuhkan , tidak sepenuhnya saling menyayangi saat pertama kali kami berpacaran . Semua perlahan berubah saat kami baru menginjak tahun pertama berpacaran , Aku memergoki messengernya dengan pria lain yang menyatakan bahwa kini mereka sedang menjalani hubungan tanpa status , perasaan marah sekaligus kecewa membuatku langsung minta penjelasan kepada Adel tapi setelah pembicaraan yang cukup panjang dan dipenuhi dengan tangisan penyesalan darinya membuatku luluh sehingga mempertahankan hubungan ini . Tapi semuanya tidak akan terasa sama lagi seperti sebelumnya , tidak akan pernah sama lagi , aku memintanya untuk tidak terlalu sering lagi bertemu di kampus atau mampir ke kostanku karena aku ingin secepatnya melupakan kejadian tersebut tapi prosesnya berjalan sangat lambat sehingga aku menjadi sedikit lebih protektif kepada pacarku . Beberapa bulan setelah kejadian tersebut , ada sebuah pengalaman buruk yang aku alami di kostanku yang membuatku trauma dan paranoid , tapi dengan kehadiran Adel dan support darinya semua bisa aku lewati dengan mudah .
Aku masih terduduk di dalam mobil temanku sore itu , aku sedikit gelisah karena aku tak bisa merokok saat menunggu temanku sedang print dan menjilid tugasnya di salah satu kios foto copy , aturan tidak boleh merokok saat dimobilnya merupakan satu hal yang menurutku menjengkelkan . Fitrah namanya , ia adalah teman yang terkadang menyebalkan tapi sangat bisa diandalkan dalam segala hal apalagi hal yang berbau urusan yang mendadak dia pasti akan bersedia menemani mulai dari hal sepele hingga penting , kini ia sedang berlari - lari kecil melawan hujan dan memasuki mobil lalu melempar tugasnya yang baru selesai ia jilid ke jok belakang mobil .
" Jadi nginep di kostan gw Tim ? " , tanyanya padaku sambil melajukan mobil secara perlahan .
" Kalo gak ngerepotin sih Fit " , jawabku santai sambil memasukkan handphone ke dalam saku celanaku .
" Santai aja , tapi cari makan dulu ya , laper nih gw " , jawabnya lagi dengan muka cengengesan .
Setelah memesan makanan lalu duduk sambil menunggu makanan , Fitra sepertinya menyadari kalau ada yang tidak beres padaku tapi ia juga seperti tak ingin bertanya terlebih dahulu , mungkin karena seharian ini aku lebih banyak melamun dan tidak banyak berbicara .
" Eh Tim , lu udah denger cerita serem sekitar kostan lu ? Jangan - jangan karena cerita itu lu mau nginep di kostan gw " , tanya Fitrah membuka obrolan , aku yang keheranan bertanya balik kepadanya .
" Ha ? cerita serem apaan ? "
" Masa belum denger ? Nih gw ceritain , kejadiannya sih udah 5 hari katanya dan pas tengah malam gitu beberapa warga sama mahasiswa yang baru pulang lewat jalan sekitar kostan lu ngelihat orang berpakaian serba hitam suka keluyuran disekitar sana , bahkan semalem nih yang mau nganter makanan ke kostan deket situ lari ketakutan karena ngeliat orang berpakaian serba hitam itu lagi berdiri dideket kostan lu " , cerita Fitrah dengan semangat .
" Orangnya tinggi bener katanya , dan anehnya lagi nih kalo kata warga , orang itu pernah muncul juga 2 tahun yang lalu terus gak muncul - muncul lagi setelah 8 hari keliatan keluyuran disana " , lanjut Fitrah semakin semangat .
Aku sangat kaget saat mendengar cerita tersebut , dadaku terasa sesak jika mengingat kembali kejadian 2 tahun yang lalu terutama tentang pria yang berpakaian serba hitam tersebut , bukannya semua sudah selesai saat itu ? kenapa dia kembali tiba - tiba ?
mulutku terbuka secara perlahan dan berkata .
" Gw pernah lihat orang itu Fit "
KAMU SEDANG MEMBACA
11 Menit
Mystery / ThrillerIni adalah cerita tentang seorang mahasiswa bernama Timur yang mengalami sebuah kejadian aneh setelah bermimpi buruk , kejadian aneh yang terjadi seperti hendak menyampaikan sesuatu yang sebenarnya tidak pernah Timur sadari , hingga mengarah ke sebu...