" Pernah lihat ? " , Tanya Fitrah kepadaku , mimik mukanya berubah menjadi serius .
" Ya , gw gak tau dengan kabar dia muncul 8 hari berturut - turut , tapi gw lihat pria berpakaian serba hitam itu selama 4 hari lalu gak pernah muncul lagi setelah itu " , Jawabku pelan dan pasti kepada Fitrah , ia seperti sedang menungguku melanjutkan ceritaku tapi jika bercerita lebih lanjut aku tak yakin jika temanku ini akan percaya , jangankan dia yang belum pernah melihat aku yang sudah pernah melihatnyapun tak yakin dengan apa yang pernah kubaca soal pria berpakaian serba hitam ini . Sebuah legenda yang sulit dipercaya karena cerita ini berawal dari orang yang tidak waras atau orang yang memiliki mental tak stabil karena suatu hal .
" Terus ? Malah bengong ! " , pinta Fitrah yang penasaran mendengar kelanjutan ceritaku , tapi apa boleh buat harusnya aku tak merespon soal cerita tersebut tadi .
" Percaya gak percaya nih ya , awalnya gw menyangka orang itu seperti perampok yang sedang mengintai target selanjutnya yaitu kostan gw . Gw selalu memperhatikan pria itu secara diam - diam lewat jendela kamar gw , dia bisa berdiri berjam - jam tanpa bergerak sedikitpun sambil terus mengawasi kostan gw tapi jika ada orang lewat atau ingin mendatangi dia ,pria itu akan pergi . Pada malam ke 4 gw merasa dia sadar kalau dia sedang diawasi oleh gw tapi responnya berbeda dari sebelumnya , pria itu malah balik melihat gw dan itu bikin gw ketakutan saat itu hingga gak lama pria itu berjalan pergi dan menghilang lagi " , Ucapku lalu menyalakan sebatang rokok dan menghisapnya cukup dalam sebelum aku melanjutkan cerita .
" Malam selanjutnya , pria itu tidak muncul lagi begitu juga dengan malam - malam selanjutnya hingga baru kini terdengar lagi kalau pria ini muncul lagi . Yang bikin aneh adalah pria berpakaian serba hitam itu pernah diikuti warga hingga masuk ke gang buntu dan lenyap begitu saja ". Ekspresi wajah Fitrah tampak sedikit ketakutan dan khawatir , bagaimana tidak , kostannya terletak tidak cukup jauh dari kostanku sehingga wajar saja dia merasa kurang nyaman mendengar cerita tersebut . Aku rasa sampai sini saja ceritaku , walaupun ada rasa ingin berbagi cerita soal hal - hal aneh yang terjadi belakangan ini padaku , mimpi buruk , arti angka 1.21 , kembalinya pria berpakaian serba hitam serta hubungan pria tersebut dengan kejadian 2 tahun yang lalu , beberapa hal kini terlihat memiliki keterkaitan yang cukup membuatku merinding .
Aku masih merasa tak pasti dengan legenda pria berpakaian serba hitam ini , dulu aku pernah menuliskan pengalaman ini di sebuah forum sebagai cerita horror iseng tapi respon yang kudapat malah melebar menjadi sebuah legenda dengan sebutan "The Man With Black Coat" atau " The Man With Skin Mask" , mereka memastikan ceritaku ini berhubungan dengan kemunculan pria misterius yang selalu ada sebelum hal - hal buruk terjadi dan kemunculan pertamanya diduga setelah perang dunia pertama lalu menghilang saat perang dunia ke dua dan muncul lagi saat perang berakhir . Cerita ini terdapat pada sebuah jurnal psikolog asal Prancis tentang pasiennya yang selalu bercerita tentang pria ini , dia berkata kemunculan pria ini sebagai "Bad Omen" atau pertanda buruk yang memiliki 2 fase , fase pertama adalah "Bad Luck" , jika ia muncul pertama kali di sebuah tempat maka tempat tersebut atau seseorang yang tinggal disekitar tempat tersebut akan tertimpa kesialan , bukan kesialan biasa tapi kesialan yang sangat berhubungan dengan maut dan anehnya jika orang yang akan tertimpa kesialan tersebut bertemu ( melihat ) secara tidak sengaja dengan pria tersebut maka orang atau tempat tersebut akan selamat dari maut .
Fase kedua adalah kasus yang sangat jarang terjadi , tapi orang - orang menyebutnya dengan "Death" . Satu cerita yang cukup populer tentang fase kedua ini adalah sebuah cerita seorang anak yang selamat dari kecelakaan tragis di jalan tol , saat itu ayah sang anak sedang berkendara bersama untuk merayakan kebebasan sang ayah yang baru saja keluar dari penjara hari itu , dalam perjalanan sang ayah bercerita tentang saksi seorang pria dengan mantel hitam yang tiba - tiba menghilang dari tempat kejadian perkara saat itu tapi karena dianggap terlalu mabuk dan tidak ditemukan saksi lain maka ia dijatuhi hukuman dan masuk penjara . Sejam kemudian saat mereka berkendara lewat tol , wajah sang ayah tiba - tiba ketakutan dan berteriak kalau ia melihat pria bermantel hitam tersebut di pinggir jalan tol dan dengan panik ia berkata " Mukanya !! Mukanya terlihat sangat mirip denganku!! " , sang ayah tiba - tiba melajukan mobilnya hingga ia hilang kendali dan mobil terbalik dan berguling beberapa kali hingga akhirnya menabrak pembatas jalan tol tersebut , sang anak beruntung karena ia memakai sabuk pengaman tapi sang ayah tak selamat dari kecelakaan tersebut .
Spekulasi yang beredar mengatakan kalau 2 pria yang muncul secara misterius tersebut adalah pria yang sama , tapi kini ia tidak menandakan kesialan tapi kematian dan pria tersebut menggunakan wajah yang sama dengan korbannya saat kemunculan keduanya , sebuah topeng dari kulit manusia yang akan menghadapi kematian yang bisa datang kapanpun .
KAMU SEDANG MEMBACA
11 Menit
Mystery / ThrillerIni adalah cerita tentang seorang mahasiswa bernama Timur yang mengalami sebuah kejadian aneh setelah bermimpi buruk , kejadian aneh yang terjadi seperti hendak menyampaikan sesuatu yang sebenarnya tidak pernah Timur sadari , hingga mengarah ke sebu...