NYAMUK TELINGA

1.6K 112 28
                                    


3 Penyebab Nyamuk Suka Terbang Dekat Telinga

1. Hawa Panas Tubuh

Telinga merupakan bagian tubuh yang memiliki suhu hampir mendekati suhu tubuh inti. Artinya, suhu disekitar telinga adalah area yang paling konsisten dan lebih tinggi dari bagian tubuh lainnya. Sementara itu, nyamuk salah satu jenis serangga yang mampu mendeteksi hawa panas. Itu sebabnya nyamuk paling suka terbang di area suhu panas yang tinggi.

2. Kelembapan

Sifat alami nyamuk yakni menyukai aroma tubuh manusia. Mereka juga tertarik dengan keringat yang keluar dari kelenjar keringat disekitar kepala. Maka, ada kemungkinan nyamuk terbang untuk mendekati area kepala bukan telinga. Hal ini disebabkan karena adanya kelenjer keringat ya g tertahan oleh rambut. Maka tak perlu heran jika anda yang seharian menghabiskan waktu diluar rumah tanpa membilas rambut terlebih dahulu sering kali dikerumuni nyamuk di bagian kepala.

3. Tertarik Gas Karbondioksida

Seperti dilansir merdeka.com, menurut Rick Pollack, ahli serangga dari Amerika serikat, nyamuk suka terbang di sekitar  kepala karena tertarik pada gas karbondioksida yang dihembuskan manusia. Dan yang bekerja dalam hal ini adalah nyamuk betina. Sementara apabila si nyamuk jantan yang ikut terbang di sekitar kepala itu artinya nyamuk tersebut sedang menandai tempat untuk kawin.

Sumber:jagakesehatanyuk

Pernah mikir gak sih, kenapa kalau tidur, tuh nyamuk suka banget nongkrong di kuping atau di kepala kita?

Btw hati2 ye kalau nampol nyamuk di kuping ntar yang ada malah rusak gendang telinga kalian...

Salam hangat dan semangat.

Grace

HEALTHY TALKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang