MANFAAT KANGKUNG

1.6K 104 42
                                    


5 Manfaat Kangkung untuk Kesehatan.

1. Mengurangi kolestrol

Kangkung adalah pilihan yang sangat baik bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dan mengurangi secara alami. Konsumsi kangkung mengakibatkan penurunan kadar kolestrol serta triglycoside.

2. Mengobati penyakit kuning dan Hati

Sayuran ini telah digunakan dalam pengobatan Ayurvedic untuk mengobati pebyakit kuning dan masalah hati. Sebuah penelitian telah membuktikan, ekstrak tanaman ini dapat membentuk perlindungan kerusakan hati yang disebabkan oleh bahan kimia karena modulasi enzim detolsifikasi, antioksidan dan sifat pemicu radikal bebas.

3. Berguna mengobati Anemia

Kaya akan zat besi, daun kangkung muda sangat bermanfaat bagi penderita Anemia serta wanita hamil yang membutuhkan zat besi. Zat besi adalah mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama oleh sel darah untuk pembentukan homoglobin.

4. Pengobatan gangguan pencernaan dan sembelit

Sebagai sayuran hijau, kangkung kaya serat hal inipun mendorong manfaat untuk membantu pencernaan. Memberukan bantuan untuk gangguan pencernaan secara alami. Khasiat pencahar ringan ini bermanfaat bagi orang yang menderita gangguan pencernaan dan sembelit.

5. Anti Diabetes

Penelitian telah menunjukkan konsumsi kangkung secara teratur membantu dalam mengembangkan Resistensi terhadap Diabetes yang diindukasi stres oksidatif. Manfaat serupa juga digunakan dalam pengobatan Diabetes pada wanita hamil.

Sumber:zonasehat

Siapa yang gak suka sama sayur yang satu ini???

Atau memang gak suka sayur sama sekali?

Menurut gue ini sayur diapain aja enak, asal gak dimakan mentah aje wkwkwk


Salam hangat dan semangat.

Crace

HEALTHY TALKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang