Suka minum Es teh? Hentikan! Atau kamu terancam 4 penyakit berbahaya ini.1. Diabetes
Hal terlrsebut bisa terjadi jika seseorang memasukkan banyak gula, terlebih menggunakan pemanis buatan. Terlalu banyak mengkonsumsi gula berpotensi memicu Diabetes, untuk itu jaga takaran gula jika akan mengkonsumsi Es teh.
2. Batu ginjal
Tahun lalu, CBS News melaporkan tentang seorang pria yang mengalami gagal ginjal karena terlalu bayak minum Es teh berlebihan.
3. Obesitas
Kelebihan lemak tubuh atau obesitas juga bisa ditimbulkan jika kamu mengkonsumsi banyak Es teh manis apalagi produk Es teh instant yang mengandung pemanis buatan.
4. Strok
Teh manis cenderung meningkatkan asupan gula didalam tubuh, yang mengakibatkan kadar Tangliserida menjadi tinggi. Dan inilah yang mengakibatkan risiko strok pada manusia.
Jadi bagi kalian para pecinta Es teh, tolong hati-hati dan awasi takaran gula yang ingin digunakan.
Sumber:catatan.sidokter
Hhmmm, adakah pecinta Es teh disini???
Menurut gue makan dengan Es teh udah jadi budaya orang Indonesia kali yah...sering gue lihat orang kalau makan di rumah makan suka mesen Es teh untuk minumannya..
Padahal kalau dipikir-pikir makanan yang kita makan aja itu udah banyak mengandung karbohidrat dan kadar gula tinggi apalagi ditambah Es teh duuh, gak kebayang deh.
Ngiler gue kalau panas-panas gini wkwkwk
Salam hangat dan semangat.
Grace
KAMU SEDANG MEMBACA
HEALTHY TALK
Non-Fictioninformasi kesehatan yang sangat bermanfaat untuk kita terapkan.