MANDI SUBUH

1.8K 122 33
                                    


5. Manfaat mandi subuh yang bisa anda rasakan

1.mengatasi stres hingga depresi

Manfaat mandi subuh yang pertama adalah kemampuannya mengatasi stres, stres bisa disebabkan karena terlalu banyak pikiran, saat seseorang stres biasanya tubuhnya bereaksi untuk mengonsumsi makanan sebanyak mungkin, pada akhirnya hal ini bisa saja menimbulkan gangguan penyakit pada tubuh anda.

2. Mengurangi kadar gula darah

Bagi anda yang gemar mengkonsumsi makanan manis, maka resiko yang bisa anda hadapi adalah meningkatnya kadar gula darah dalam tubuh. Saat gula darah dalam tubuh meningkat maka anda beresiko untuk menyebabkan obesitas hingga penyakit diabetes.

3. Meningkatkan kesuburan

Bagi anda yang sudah menikah dan ingin mendapatkan momongan, manfaat mandi subuh dipercaya bisa meningkatkan kesuburan, mandi subuh bisa meningkatkan hormon testoteron dan esterogen.

4. Melancarkan sirkulasi darah

Manfaat mandi subuh lainya mengurangi kaku persendian, meredakan rasa sakit, dan mengurangi peradangan. Sementara itu, jika anda menggunakan air hangat pada waktu subuh maka hal itu baik untuk membuat sirkulasi darah lancar.

5. Memberi dorongan energi tambahan

Manfaat mandi subuh yang bisa langsung dirasakan adalah memberi dorongan energi ekstra. Saat mandi subuh menggunakan air dingin tubuh akan meresponnya dengan bernapas karena adanya asupan oksigen. Dampaknya, darah bisa terpompa cepat ke seluruh tubuh dan meningkatkan detak jantung.

Sumber:zonasehat




Siapa nih yang masih males mandi pagi???

Rugi loh....



Salam hangat dan semangat.

Grace

HEALTHY TALKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang