MANFAAT TAUGE

739 57 17
                                    


5 Rahasia manfaat tauge yang jarang orang tahu, rugi kalau gak suka

1. Mengurangi penyakit jantung

Menjadi teman makan, ayam, ilan, sapi dan sebagainya, tauge bermanfaat untuk menurunkan kolestrol jahat. Hal ini karena tauge mengandung saponin yang dipercaya bisa membantu menghancurkan kolestrol jahat.

2.  Mencegahmu dari penyakit kanker

Hebatnya lagi, tauge mengandung banyak alkali yabg bisa mencegah kanker.

3. Melancarkan sistem pencernaan tubuh

Tauge sangat baik dalam menjaga tingkat keasaman lambung, serta melancarkan sistem pencernaan. Touge memiliki sifat basa karena mengandung serat alami yang mampu meningkatkan kontraksi pada organ usus. Hal tersebut mengakibatkanmu bisa lebih lancar dalam proses buang air besar.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan saporin pada tauge juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Saporin akan meningkatkan aktivitas sel-sel pembuluh darah alami terutama limfosit. Disamping itu, tauge juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi sebagai penangkal dari pengaruh radikal bebas.

5. Mengatsai Jerawat

Tidak perlu perawatan mahal untuk mengatasi jerawatmu. Tauge bisa menjadi salah satu solusi ramah di kantong karena mengandung omega 3 nya. Kandungan tersebut bisa membantumu mengurangi peradangan, serta menurunkan resiko tumbuhnya jerawat atau masalah kulit lainnya.

Sumber:belangtigga

Sayur fav siapa niiiih??

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sayur fav siapa niiiih??

Biasanya kalian kalau masak sayur ini di apain gaesss??


Salam hangat dan semangat

Grace

HEALTHY TALKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang