Makanan pengusir mood jelek di hari paling bikin depresi.
1. Ubi Jalar
Ubi jalar atau sweet potato mengandung asam folat. Kandungan ini bisa membantu otak memproduksi serotonin, hormon yang di percaya sebagai pemberi perasaan nyaman dan senang.2. Bayam
Bayam bisa kamu masukkan dalam menu makan siang nih, agar mood kembali bagus. Selain kaya akan folat, bayam juga sumber zat besi. Zat besi ini bisa membantu kamu mengurangi kelelahan dan meningkatkan konsentrasi.
3. Alpukat
Saat mood enggak oke cobalah makan alpulat atau minum jus alpukat. Sebab buah yang satu ini kaya akan vit B6 yang dikenal juga mengandung triptofan, asam amino yang mampu memperbaiki suasana hati.
4. Telur
Makanan selanjutnya untuk meningkatkan mood adalah telur. Dalam telur terkandung zinc yang bisa membantu mengatur kadar gula darah, sehingga kamu akan merasa lebih waspada.
5 . Yoghurt
Kalsium dalam yogurt dipercaya bisa memperbaiki suasana hati sehingga akan lebih cepat pulih dari perasaan tertekan dan cemas.
6. Brokoli
Sayuran yang bentuknya seperti pohon ini memiliki antioksidan yang membantu melawan depresi.
7. Pisang
Jika hari ini kamu merasa lelah dan mood enggak oke, cobalah makan pisang. Buah ini bisa membantu mengatur tingkat darah, serta menyeimbangkan rasa lapar dan mood. Pisang juga sumber triptofan dan vitamin B6 yang penting.
Sumber: ruang.dokter
Makanan pengusir mood jelek versi kalian apaan guys???
Salam hangat dan semangat.
Grace
KAMU SEDANG MEMBACA
HEALTHY TALK
No Ficcióninformasi kesehatan yang sangat bermanfaat untuk kita terapkan.